Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd/17.

Bandara yang jadi kebanggaan warga Kota Kembang ini memiliki sejarah yang cukup panjang lho #bolumania.

Pada perkembangannya bandara ini mulai dijadikan Pangkalan Militer TNI-AU pada tahun 1969 sampai 1973. Namun baru setelah tahun 1973 bandara tersebut berubah menjadi Bandara Penerbangan komersial dan mulai aktif melakukan kegiatan pelayanan lalu lintas dan angkutan udara komersial secara resmi pada tahun 1974.

#bolumania Beberapa tahun belakangan ini Bandara Husein Sastranegera kian berbenah diri. Wajah baru dari Bandara Husein Sastranegara kini mengusung konsep Eco-Airport yang modern namun tetap mengusung budaya lokal.

Arsitektur bagian depan bandara dibuat menggunakan bentuk atap model Julang Ngapak yang merupakan model rumah adat dari Jawa Barat. Terdapat juga beberapa karya seni patung khas Indonesia dari seniman Nyoman Nuarte yang menghiasi bandara ini.

Nah kalau habis berpergian atau liburan ke luar kota jangan sampai lupa deh bawain oleh-oleh Bolu Susu Lembang buat keluarga di rumah atau teman-teman kantor ya. Soalnya sekarang udah ada nih Booth Island Bolu Susu Lembang di Bandara Husein Sastranegara. Jadi makin gampang kan sekarang buat beli Bolu Susu Lembang.

Tags: , , , , ,

Posted in Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *