Foto: Travelingyuk.com

Liburan adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang termasuk #bolumania kan. Namun seringkali liburan kita terkendala dengan dana yang minim. Jangan khawatir, kalian tetap bisa kok liburan dengan budget yang minim. Nih mimin kasih tips liburan dengan budget yang minim:

  1. Liburan bareng teman

Selain nambah keseruan, berlibur bersama teman juga ternyata bisa menghemat dana yang kalian punya. Dengan berlibur bersama, kalian bisa patungan biaya untuk kebutuhan liburan, misalnya patungan transportasi, makanan, atau tempat penginapan.

  1. Pilih liburan satu hari

Jika kantong pas-pasan dan gak punya waktu yang panjang buat liburan, kalian bisa memanfaatkan waktu berlibur satu hari saja. Waktu satu hari itu bisa digunakan buat mengunjungi destinasi wisata di daerah yang tidak jauh dari tempat tinggal kalian. Tempat wisata yang bisa dikunjungi antara lain Taman Kota atau Museum yang biaya masuknya terjangkau.

  1. Menggunakan angkutan umum

Untuk sampai ke lokasi wisata tentunya kalian membutuhkan kendaraan bukan? Nah daripada menggunakan kendaraan pribadi yang boros ongkos, kalian bisa menggunakan kendaraan umum seperti kereta atau bis kota. Malahan lebih asik kalau liburan bareng teman kalau naik kendaraan umum kan!

  1. Hindari menginap di hotel

Biaya penginapan sering kali mengambil porsi paling besar dalam keseluruhan biaya yang dikeluarkan saat liburan. Kalau memang liburan yang diambil oleh kalian membutuhkan penginapan, usahakan untuk tidak menginap di hotel. Kalian hanya perlu mencari alternatif lain selain hotel, karena biaya hotel memang cukup mahal apa lagi saat musim liburan. Selain hotel, home stay atau villa juga bisa dipih sebagai sebagai tempat untuk menginap, selain harga yang terjangkau kualitasnya pun juga gak kalah kok dari hotel.

  1. Cicipi kuliner khas setempat

Satu hal yang wajib dilakukan wisatawan saat berlibur ke suatu tempat salah satunya adalah mencicipi kuliner khas dari daerah itu. Dari mulai restoran hingga warung kaki lima berlomba menawarkan kuliner khas daerahnya bagi para wisatawan. Nah kalian bisa memilih yang ditawarkan oleh warung atau kedai karena biasanya harga yang ditawarkan cukup bersahabat dibandingkan dengan restoran.

Nah lima tips liburan dengan budget minim di atas bisa dipraktekkan #bolumania bila dana liburan minim, biar hati tetap senang namun dompet tetap tenang.

Tags: , , ,

Posted in Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *