10 Tempat Makan Outdoor di Bandung yang Asri

Menikmati sepiring makanan lezat di Bandung pasti akan makin sempurna dengan suguhan pemandangan indah dan udara yang sejuk. Semua itu bisa Anda dapatkan di sejumlah restoran outdoor yang tersebar di berbagai penjuru Kota Kembang. Yuk, simak rekomendasinya dalam artikel berikut!

 

Baca juga : 5 Cafe yang Ada Playground di Bandung, Dimana Saja?

 

The Valley Bistro

Foto oleh @fureba.ai

  • Alamat: Jl. Lembah Pakar Timur No. 28 Dago, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.
  • Jam buka: 11.00-22.00 WIB.

Rekomendasi pertama adalah The Valley Bistro yang terletak di sebuah bukit, sama seperti namanya. Resto ini punya vibes romantis yang cocok untuk pasangan. Di malam hari, pemandangan resto makin cantik dengan langit malam bertabur bintang. Karena letaknya di ketinggian, Anda juga bisa menikmati view kota Bandung dari kejauhan. Sejumlah menu yang disajikan di sini adalah pasta, ramen miso, tuna steak, bitterballen, sushi, sashimi, dan masih banyak lagi.

CONGO Gallery and Cafe

Foto oleh @congogallery

  • Alamat: Jl. Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.
  • Jam buka: 09.00-22.00 WIB.

Anda pecinta seni dan arsitektur wajib datang ke CONGO Gallery and Cafe. Tempat ini memadukan konsep resto, galeri seni, dan toko furnitur menjadi satu. Demikian juga area outdoor yang didesain sangat nyaman dengan tanaman rimbun yang tumbuh subur. Tidak hanya sajian makanan yang lezat, di sini juga banyak spot instagramable yang sayang untuk dilewatkan!

Boda Barn

Foto oleh @bodabarn.bdg

  • Alamat: Jl. Pagermaneuh, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung.
  • Jam buka: 10.00-21.00 WIB.

Bergeser sedikit ke kawasan Punclut, Lembang, Anda bisa menemukan Boda Barn yang begitu cantik. Resto ini didesain mirip dengan cafe ala Prancis dengan dominasi warna pastel. View dari ketinggian tentu jadi hiburan tersendiri yang ingin menghabiskan waktu luang di sini. Anda bisa mencicipi lezatnya menu khas western di tempat ini.

150 Coffee and Garden

Foto oleh @150coffeegarden

  • Alamat: Jl. Sulaksana No.50, Cicaheum, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 08.00-22.00 WIB.

150 Coffee and Garden masuk ke dalam jajaran restoran atau cafe dengan tema outdoor yang wajib dikunjungi. Arsitektur cafe ini sangat unik karena menggunakan bangunan bekas pabrik konveksi. Area outdoor-nya sangat nyaman, tertata rapi, dan bisa menampung banyak orang. Menu favorit yang ada di sini antara lain adalah nasi goreng, rice bowl bistik ayam, pasta, dan masih banyak lagi.

Miss Bee Providore

Foto oleh @missbee_providore

  • Alamat: Jl. Rancabentang No.11A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.
  • Jam buka: 07.00-22.00 WIB.

Berikutnya ada Miss Bee Providore, tempat nongkrong yang memadukan konsep alam dengan arsitek minimalis nan kekininan. Resto yang satu ini terdiri dari area semi outdoor dan full outdoor yang terletak di tengah-tengah pepohonan, rerumputan, dan plyaground yang didesain untuk anak-anak. Menu favorit yang bisa dinikmati di sini antara lain adalah iga bakar sambl ijo, chicken parmigiani, salmon lasagna, dan salmon mentai.

Atmosphere Resort Cafe

Foto oleh @asrinich15

  • Alamat: Jl. Lengkong Besar No.97, Paledang, Kec. Lengkong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 10.00-23.00 WIB.

Mirip seperti namanya, Atmosphere Resort Cafe menyuguhkan tempat nongkrong yang nyaman dengan suasana terbuka. Cafe ini merupakan bagian dari sebuah resort dan terletak di atas area yang sangat luas. Anda bisa pilih mau menyantap makanan di bawah pohon atau di tepi kolam! Jika Anda mampir, jangan lupa pesan menu steak, pasta, pizza, dan kuliner nusantara yang jadi favorit di sini.

Nara Park

Foto oleh @nia.yonita

  • Alamat: Jl. Rancabentang No.28, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.
  • Jam buka: 07.00-22.00 WIB.

Berencana ngumpul dengan teman-teman atau keluarga di akhir pekan? Nara Park bisa dijadikan pilihan yang tepat. Tempat ini terdiri dari taman-taman yang ditata dengan cantik dan luas. Bahkan area outdoor-nya terbagi ke dalam beberapa area seperti seladar, meja dan kursi, hingga area piknik. Di sini Anda bisa mencicipi lezatnya menu masakan khas Indonesia, aneka dimsum, hingga dessert dan cake yang manis sebagai pencuci mulut.

One Eighty Coffee & Music

Foto oleh @oneeightycoffee

  • Alamat: Jl. Ganesa No.3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.
  • Jam buka: 08.00-22.00 WIB.

Ingin mencoba sensasi nongkrong di resto yang anti mainstream? Coba deh berkunjung ke One Eighty Coffee & Music. Tempat ini punya keunikan tersendiri, yaitu tempat duduk yang ditata di sebuah kolam renang dangkal. Udara di sini juga makin sejuk dengan pepohonan rindang yang tersebar di berbagai titik. Anda bisa mencoba lezatnya mini bagel pizza, yakimeshi katsu, rice bowl, dan almond croissant.

Ganitri Outdoor Cafe and Resto

Foto oleh @ganitri_caferesto

  • Alamat: Jl. Sirnagalih, Gegerkalong, Kec. Sukasari, Kota Bandung.
  • Jam buka: 10.00-21.00 WIB.

Ganitri Outdoor Cafe and Resto didominais area outdoor yang lapang, namun tetap sejuk dan tidak terasa panas di siang hari. Berkunjung di sore atau malam hari juga sama nyamannya, bikin Anda betah nongkrong berlama-lama. Menu-menu yang disajikan juga menu khas anak tongkrongan seperti roti bakar, seblak, hingga dimsum.

Kalpa Tree Dine & Chill

Foto oleh @kalpatreebdg

  • Alamat: Jl. Kiputih No.37, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.
  • Jam buka: 09.00-22.00 WIB.

Kalpa Tree Dine & Chill termasuk ke dalam tempat makan outdoor yang recommended di Bandung. Suasana yang ditawarkan sangat santai, cocok buat tempat nongkrong sambil menyantap makanan lezat. Resto ini punya fasilitas kolam renang yang juga jadi spot foto favorit pengunjung. Sementara menu makanan yang ada di sini termasuk yakiniku, ramen, tori gyoza, dan kuliner khas Jepang lainnya.

WhatsApp chat