5 Homestay Murah di Bandung, Tempat Beristirahat yang Nyaman

Inap Capsule Hotel

Mengunjungi Kota Kembang, sebagai tempat berlibur atau rehat sejenak dari hiruk pikuk kehidupan bisa menjadi pilihan untuk meluangkan waktu di akhir pekan. Sebagai backpacker travellers, sudah menjadi hal umum untuk mencari homestay yang nyaman dengan harga terjangkau untuk menginap dalam satu atau dua malam. Artikel ini berisi 5 rekomendasi homestay murah di Bandung yang bisa kamu jadikan opsi dalam memilih tempat menginap untuk quick escape-mu.

1. Homestay murah di Bandung pertama, INAP at Capsule Hotel

Pemandangan seru INAP
INAP at Capsule Hotel (Sumber: Ridwanderful)

Konsep menginap di dalam sebuah kapsul sudah menjamur di negara-negara Asia seperti Jepang dan Singapura. Namun ternyata, di Indonesia pun sudah bisa ditemukan beberapa hotel kapsul yang nyaman dengan harga yang terjangkau.

INAP at Capsule Hotel yang berlokasi di Jalan Lengkong Kecil ini dapat menjadi pilihan menginap ala backpacker dengan konsep kapsul yang minimalis jika kamu sedang berkunjung ke Bandung.

Lokasinya sangat strategis karena berada persis di tengah kota, sehingga kamu tidak perlu jauh-jauh jika ingin explore kota Bandung. Berada di sudut pertigaan Jalan Lekong Kecil dan Jalan Sunda, INAP at Capsule Hotel ini sangat dekat dengan Jalan Asia Afrika, Alun Alun, dan Mesjid Raya Bandung, serta sentra kuliner Jalan Burangrang.

Hotel ini memiliki dua tipe kapsul yang berbeda. Untuk standard capsule, kamu cukup membayar Rp105.000/malam saja. Sedangkan capsule with view menawarkan jendela floor-to-ceiling yang membuat pengunjung puas menikmati pemandangan kota Bandung hanya seharga Rp125.000/malam. 

2. Subwow Hostel

Hostel cantik murah Subwow Hostel. Homestay murah di Bandung
Subwow Hostel (Sumber: SubwayHostels)

Rekomendasi homestay murah di Bandung yang kedua adalah Subwow Hostel yang bertempat di Jalan Riau. Lokasinya dekat dengan tempat nongkrong hits dan wisata kuliner.

Hostel identik dengan kata “murah” dan pada umumnya memiliki konsep seperti dorm yang dalam sekamar bisa diisi dengan orang banyak. Namun di Subwow Hostel ini kamu bisa menyewa private room dengan harga Rp128.000/malam yang sudah termasuk dengan breakfast.

Ukuran dan desain kamarnya memang minimalis, namun di dalamnya sudah ada kamar mandi lho! Hostel ini cocok bagi kamu yang ingin solo travelling ke Bandung.

3. Pinisi Backpacker Hostel

Pinisi Hotel yang ekonomis. Homestay murah di Bandung
Pinisi Hostel (Sumber: HDGgroup)

Hostel yang satu ini cocok untuk kamu yang berlibur membawa rombongan maupun yang sedang solo travelling. Fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap dengan harga terjangkau. 

Dengan total 18 kamar, ada tiga jenis kamar yang dimiliki Pinisi Backpacker Hostel, yaitu Kamar Asrama Campuran 4 Ranjang, Kamar Asrama Campuran 8 Ranjang, serta Kamar Asrama 4 Ranjang Khusus Wanita. Harga dari tiap jenis kamar bisa berbeda-beda, tapi masih dibawah seratus ribu!

Pinisi Backpacker Hostel dapat kamu temukan di Jalan Pasirkaliki Belakang 84 Gg. Musaen Nomor 92/6A, Bandung.

4. Orange Homes Syariah

Keindahan Orange Home Syariah. Homestay murah di Bandung
Orange Home Syariah (Sumber: Pegipegi)

Rekomendasi homestay murah di Bandung selanjutnya adalah Orange Homes Syariah yang berlokasi di Jalan Babakan Jeruk 1 Nomor 76, Pasteur, Bandung. 

Fasilitas kamarnya ada kasur, TV, AC, Wi-fi, kamar mandi dengan air panas dan dingin, serta suasana kamar yang nyaman untuk istirahat terasa cukup bagi kamu yang butuh menginap untuk satu atau dua malam.

Selain itu, Orange Homes Syariah juga menawarkan fasilitas lain berupa ruang karaoke, layanan spa dan pijat, serta lapangan sepak bola indoor yang bisa kamu nikmati selagi menginap.

Lokasinya yang strategis terletak sangat dekat dengan Pasar Baru dan Bandara Husein Sastranegara. Akses menuju homestay ini pun mudah jika melewati Tol Pasteur.

Harganya pun cukup terjangkau. Mulai dari Rp140.000/malam, kamu sudah bisa menginap di homestay murah ini. Tersedia juga beberapa jenis kamar dengan fasilitas yang berbeda.

5. SM Residence & Guest House Pasteur

SM Residence Pasteur. Homestay murah di Bandung
SM Residence Pasteur (Sumber: Traveloka)

Ada lagi homestay murah di Bandung yang nyaman, pelayanan ramah serta menawarkan fasilitas modern. SM Residence & Guest House Pasteur bertempat di Jalan Babakan Jeruk Indah I Nomor 11.

Akses ke tempat-tempat hits di Bandung juga sangat dekat dari penginapan ini. Untuk menuju tempat wisata Taman Air Karang Setra dan Museum Barli, kamu cukup menempuh jarak 1 km saja.

Selain itu, penginapan juga dekat dengan beberapa mall seperti Paris Van Java dan BTC Fashion Mall.

Merogoh kocek mulai dari Rp160.000/malam, kamu sudah bisa bermalam dan beristirahat dengan nyaman di penginapan ini sebelum beranjak untuk explore Bandung keesokan hari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?