5 Hotel Murah Instagramable di Bandung: Mulai dari Guesthouse hingga Hotel Container!

hotel murah instagramable di bandung

Ada banyak jenis penginapan yang ada di Bandung, mulai dari homestay yang murah hingga resort dengan harga di atas standar pun tersedia. Pada artikel kali ini, kami akan membahas mengenai hotel murah dan Instagramable di Bandung yang bisa kamu singgahi sebagai tempat beristirahat ketika liburan. 

1. Hotel murah Instagramable di Bandung yang pertama: Pele Guesthouse

Sumber: Agoda

Pele Guesthouse memiliki ukuran kamar yang cukup luas dilengkapi dengan fasilitas kamar yang nyaman dan bersih, seperti kasur yang empuk, AC, TV, kamar mandi, dan Wi-Fi.

Terletak tidak jauh dari Cihampelas Walk Shopping Mall, kamu bisa langsung berjalan kaki sekitar 300 meter untuk bisa sampai ke mall tersebut. 

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp126.000, penginapan ini cukup terjangkau untuk kamu yang mencari hotel murah Instagramable di Bandung. Beberapa kamar yang terletak di atas bersinggungan dengan atap kayunya langsung sehingga memberi kesan unik.

2. Bobobox Pods, hotel murah Instagramable di Bandung dengan tema capsule hotel

hotel murah instagramable di bandung
Sumber: PegiPegi

Kamu pasti sudah tidak asing kan dengan hotel berkonsep kapsul? Bobobox Pods adalah salah satu penginapan murah yang mengusung konsep hotel kapsul seperti yang ada di Jepang.

Di dalam kamar kapsul tersebut kamu bisa menikmati waktu istirahatmu dengan santai dan nyaman sambil menikmati suasana desain interior yang keren dan Instagramable

Harga kamarnya dimulai dari Rp178.000 dengan fasilitas AC, Wi-Fi, peralatan mandi, sendal, lampu yang bisa disesuaikan terangnya, juga speaker bluetooth. Menarik, bukan?

3. Triple Seven Bed & Breakfast

hotel murah instagramable di bandung
Sumber: TripAdvisor

Kalau kamu mencari penginapan dengan konsep yang lain, mungkin yang satu ini bisa kamu jadikan opsi.

Triple Seven Bed & Breakfast adalah hotel murah Instagramable di Bandung yang berkonsep retro industrial yang didominasi dengan warna cokelat sehingga membawa kesan tenang bagi para pengunjung.

Dengan harga yang yang affordable, kamu sudah bisa menginap di hotel ini dengan mengeluarkan kocek mulai dari Rp250.000. Hotel ini juga memiliki banyak spot foto menarik untuk memuaskan hobi berfotomu atau mengambil gambar sebagai konten sosial media. 

Hotel ini memiliki total 26 kamar yang dibagi menjadi tiga tema, yaitu Retro, Vintage, dan Pop Art.

Untuk kamar berkonsep Retro dibagi dua tipe lagi: Retro Single dan Retro Deluxe. Sedangkan pada kamar yang berkonsep Pop Art memiliki mural-mural unik di dinding kamarnya. Di lantai atas hotel terdapat coffee shop yang menyajikan salah satu kopi dengan kualitas terbaik yang ada di Bandung. Patut dicoba nih!

4. Cottonwood Bed & Breakfast House

Sumber: Agoda

Rekomendasi hotel murah Instagramable di Bandung yang selanjutnya adalah Cottonwood Bed & Breakfast House yang terletak di Kompleks Kumala Garden Blok B2 Nomor 1A, Jalan Mustang, Sukajadi.

Mengusung tema chic-Victorian, hotel ini menawarkan sensasi penginapan yang homey dengan interior khas Eropa. Hotel ini hanya memiliki 9 kamar, sehingga kamu bisa beristirahat dengan suasana yang tenang dan nyaman tanpa khawatir mendengar suara bising yang berlebihan.

Setiap kamar memiliki desain yang berbeda dengan sentuhan warna pastel dan tentunya sangat Instagramable untuk dijadikan objek foto.
Untuk harga kamarnya, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari Rp300.000 saja.

5. Kollektiv Hotel

Sumber: http://www.associatedarchitects.id/

Tahukah kamu kalau hotel yang satu ini menjadi pelopor hotel pertama di Bandung yang menggunakan material container sebagai bangunannya? Container atau peti kemas ini disusun sehingga menjadi bangunan hotel yang terlihat unik dan keren dari luar. 

Namun jangan khawatir. Menginap di hotel ini bukan berarti kamu merasakan tidur di dalam peti kemas yang dingin dan suram ya. Desain kamarnya sangat nyaman dan bersih. Kamu juga bisa menggabungkan dua kamar container menjadi satu, lho.

Dengan harga kamar mulai dari Rp400.000, hotel ini memiliki desain yang didominasi oleh besi dan kayu. Tidak hanya itu, Kollektiv Hotel juga menggabungkan konsep alam dari tumbuh-tumbuhan yang menghiasi bangunannya sehingga terkesan lebih sejuk dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?