6 Tips Liburan ke Lembang Anti Gagal, Pokoknya Happy!

tips wisata ke Lembang

Kabupaten Lembang, Jawa Barat memang tak perlu diragukan lagi pesona alamnya. Dengan segala atraksi yang ditawarkan, kabupaten kecil yang terletak di sebelah Kota Bandung ini jadi primadona wisata. Nggak heran, Lembang selalu dipadati wisatawan dari dalam, bahkan juga dari luar negeri! Kamu berminat berlibur ke Lembang? Sebaiknya, kamu perhatikan baik-baik tips liburan ke Lembang berikut ini. Kalau perlu, dicatat deh!

1. Siapkan pakaian hangat

Tips wisata ke lembang: bawa baju hangat, ya!
Menyiapkan pakaian hangat (Sumber: Pexels)

Lembang ini terletak di dataran tinggi, sehingga cuacanya terasa lebih sejuk. Bahkan, Kota Bandung saja kalah sejuk, lho. Kalau kamu tak tahan dengan udara dingin, tentunya akan sangat berguna jika kamu mengenakan pakaian hangat. Ketika musim penghujan tiba, jangan lupa siapkan jas hujan atau payung agar kamu tak kebasahan. Pokoknya, jangan sampai liburanmu terganggu karena kurang sehat karena salah kostum!

2. List terlebih dahulu tempat wisata yang ingin dikunjungi

Menyiapkan daftar wisata di Lembang pilihan (Sumber: Unsplash)

Ada banyak pilihan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Lembang. Sebaiknya, lakukan riset kecil-kecilan dengan mencari informasi terkait berbagai tempat wisata di Lembang. Jangan sampai, tempat wisata yang kamu kunjungi tidak cocok dengan seleramu.Β 

Banyak tempat wisata yang lokasinya berdekatan, terletak dalam satu kawasan. Dengan demikian, kamu nggak perlu berpindah jauh-jauh untuk menikmati banyak tempat wisata sekaligus!

3. Berangkat sejak pagi agar terhindar dari macet

Tips wisata ke Lembang: wajib hindari macet!
Menghindari macet (Sumber: Unsplash)

Memang, Lembang ini adalah salah satu primadona wisata Jawa Barat. Banyak orang yang berbondong-bondong pergi ke Lembang, terutama ketika weekend alias akhir pekan. Jalanan bisa menjadi sangat macet. Jalanan Lembang tidak banyak yang merupakan jalan besar. Jadi, bisa dibayangkan tingkat kemacetannya, ya.

Kalau kamu pergi ke Lembang saat weekend, sebaiknya kamu berangkat sejak pagi. Jalanan lebih lengang dan kamu bisa cepat sampai ke tempat wisata tujuan. Dengan berangkat lebih pagi, kamu juga bisa lebih leluasa pergi ke banyak tempat wisata dalam satu hari. Yuk, siap-siap bangun pagi!

4. Bawa bekal agar lebih hemat, juga lebih sehat

Makanan sendiri? Lebih hemat, dong! (Sumber: Unsplash)

Makanan di tempat wisata harganya bisa lebih mahal dari harga biasanya. Kalau kamu ingin lebih hemat, bisa banget menyiapkan bekal dari rumah! Selain hemat, membawa bekal juga lebih sehat, bukan? Walau sedang liburan, tetap harus ingat makan sehat, lho!

Oh iya, jangan lupa untuk minum air putih sesuai dengan kebutuhan. Bawa tumbler air minum sendiri, agar tak usah repot beli air minum dan tetap fresh selama liburan.

5. Siapkan playlist seru untuk perjalanan!

Playlist seru? Kenapa tidak! (Sumber: Pexels)

Hal yang satu ini juga nggak kalah penting. Bersenang-senang tidak hanya bisa dilakukan di tempat wisata saja. Kamu juga bisa membuat perjalanan dengan kendaraan terasa menyenangkan. Siapkan playlist berisi lagu-lagu kesukaan untuk menemanimu selama perjalanan. Bayangin deh, menikmati lagu seru sambil melihat view dataran tinggi Lembang. Seru banget!

6. Tips wisata ke Lembang terakhir, cari penginapan yang menawarkan promo

Penginapan promo (Sumber: Pexels)

Menginap di daerah Lembang bisa menjadi sarana refreshing yang oke banget. Jika kamu berencana untuk menginap, sebaiknya pertimbangkan opsi untuk mencari tempat penginapan yang murah. Banyak lho, tempat penginapan keren Instagramable dan rupanya menyediakan promo! Hal yang terpenting, kamu harus rajin berburu promonya. 

Nah, sekian berbagai tips liburan ke Lembang yang bisa kamu coba. Agar liburanmu terasa makin menyenangkan dan nyaman, rencanakan sebaik mungkin. Selain itu, jangan lupa akan satu hal. Nikmati liburanmu sebebas mungkin karena seperti katang orang-orang: jangan lupa untuk bahagia!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?