5 Tempat Wisata Lembang Murah Meriah, Wajib Ke Sini!

wisata-lembang-ramah-keluarga

Kabupaten Lembang memang penuh dengan daya tarik. Banyak atraksi wisata yang unik siap memanjakan para pelancong. Belum lagi suasana Lembang yang sejuk dan asri, bikin segala penatmu hilang! Ingin liburan di Lembang tapi tidak mau keluar banyak uang? Tenang, ada segudang tempat wisata Lembang murah meriah yang bisa kamu kunjungi, check this out!

1. Curug Maribaya

Curug Maribaya, wisata Lembang murah
Curug Maribaya (Sumber: Travelspromo)

Ingin menikmati sensasi segarnya air terjun? Kalau begitu, kamu harus banget datang ke lokasi wisata yang satu ini. Yap, Curug Maribaya memang menawarkan atraksi curug alias air terjun yang mempesona. Keindahan curug ini sudah terkenal dari dahulu, sampai sekarang pun banyak wisatawan yang mengunjungi Curug Maribaya ketika sedang berada di Lembang. 

Kamu pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, karena tiket masuk ke Curug Maribaya lumayan terjangkau. Untuk kunjungan saat weekdays alias hari biasa, harga tiket masuknya sebesar 25 ribu rupiah saja. Untuk kunjungan saat weekend alias hari libur, harganya naik menjadi 35 ribu rupiah. 

2. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha (Sumber: Tirto)

Wisata yang satu ini nggak cuma akan membuat kamu hepi, tapi juga akan menambah wawasanmu. Yap, kamu bisa belajar banyak tentang astronomi dengan berkunjung ke Observatorium Bosscha. Observatorium Bosscha menyediakan rangkaian kunjungan siang serta malam. 

Saat kunjungan siang, kamu bisa melihat cara kerja teleskop Zeiss dan menyimak informasi astronomi di ruang multimedia. Untuk kunjungan malam, programnya pun sama. Jika langit cerah, kamu akan diajak meneropong dengan teleskop portable dan teleskop Bamberg. Seru sekali bukan?

Lebih seru lagi, ternyata biaya yang perlu dikeluarkan hanya 15 ribu rupiah per orang untuk kunjungan siang, serta 20 ribu rupiah untuk kunjungan malam! Oh iya, sebelum mendatangi Observatorium Bosscha, jangan lupa cek jadwal kunjungan yang disediakan pihak pengelola terlebih dahulu.

3. De Ranch

De Ranch bisa jadi alternatif wisata Lembang murah
De Ranch (Sumber: Native Indonesia)

Datang ke lokasi wisata yang satu ini akan membuat kita merasa berada di area peternakan para koboy. De Ranch memang mengusung konsep yang unik, yakni “Wisata Kuda ala Koboy”. Untuk merasakan suasana unik De Ranch, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang. Tidak heran jika De Ranch menjadi salah satu wisata Lembang murah yang wajib dikunjungi.

Atraksi wisata yang menarik di kawasan De Ranch salah satunya adalah berkuda dengan kostum ala koboy. Namun, jika kamu ingin menjajal serunya berkuda di De Ranch, kamu harus membayar biaya lagi di luar tiket masuk

4. Dago Dream Park

Dago Dream Park (Sumber: Traveloka)

Suasana perkotaan memang bisa bikin penat. Ketika mengunjungi kawasan Dago Dream Park, kamu akan dimanjakan dengan suasana asri hutan pinus. Cocok sekali untuk menghilangkan penat, bukan?

Tak hanya menikmati suasana asri dari deretan pohon pinus, kamu juga bisa mencoba berbagai wahana menarik di Dago Dream Park, mulai dari wahana yang memacu adrenalin hingga wahana unik untuk berfoto! Hal yang tak kalah penting, untuk memasuki Dago Dream Park, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang. Lumayan sekali, bukan?

5. Pemandian Air Panas Ciater

wisata-lembang-murah
Pemandian Air Panas Ciater (Sumber: Pegipegi)

Lelah berjalan-jalan, tentunya nikmat sekali jika bisa membuat badan terasa segar. Tenang, ada wisata yang cocok sekali untuk rileks sejenak. Yap, kamu bisa bersantai dengan berendam air panas di Pemandian Air Panas Ciater. Ditambah dengan suasana dingin Lembang, rasanya semakin nikmat untuk berendam air panas!

Untuk berendam di Ciater, terdapat bermacam kolam rendam. Masing-masing kolam tersebut memiliki tarifnya masing-masing. Tarifnya dibanderol mulai dari 35 ribu rupiah hingga 80 ribu rupiah. 

Kini, tak usah bingung lagi kalau mau berwisata ke Lembang tanpa bikin kantong bolong. Ada banyak pilihan wisata Lembang murah yang bisa kamu jumpai. Walau harga tiket masuk deretan lokasi tersebut murah meriah, namun atraksi wisatanya tetap spektakuler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?