9 Coworking Space Bandung, Cocok Bagi Pekerja

coworking space Bandung

Bandung memang tidak pernah lepas dari suasana berlibur. Khususnya bagi yang tinggal di ibukota, Bandung menjadi pilihan untuk melepas penat meskipun cuma 1-2 hari saja. Posisinya yang dipenuhi oleh destinasi wisata baik untuk sekeluarga maupun saat solo backpacking. Tapi apa jadinya bila tugas mendadak tiba-tiba menghantui dan kamu terpaksa harus bekerja? Masa iya liburannya harus batal?

Kabar baiknya, coworking space hadir sebagai solusi saat kamu berlibur di Bandung dan dikejar deadline dari kantor. Cukup jadwalkan 1-2 jam sehari, kamu bisa mampir dan menyelesaikan semua urusan sebelum kamu fokus untuk kegiatan selanjutnya: berlibur!

Berikut adalah 9 daftar coworking space yang nyaman untuk kamu datangi saat berada di Bandung

1. Ruangréka Coworking Space Bandung – Jl. Raden Patah No.28, Lebakgede, Kota Bandung

Ruang Reka
Ruang Reka (Sumber: Glints)

Ruangréka adalah salah satu rekomendasi coworking space Bandung yang patut kamu datangi. Mereka menyediakan layanan seperti ruang bekerja, virtual office, dan ruang meeting yang bisa digunakan untuk seminar juga. Kabar baiknya, kamu bisa menggunakan Ruangréka untuk bekerja selama 1 hari dengan bonus minuman free flow hanya dengan harga Rp75.000 saja.

2. Eduplex – Jl. Ir. H. Juanda No.84, Lebakgede, Kota Bandung

Eduplex
Eduplex (Sumber: Xwork)

Jika kamu memiliki rencana untuk berlibur pada pagi hari, namun tiba-tiba tugas memanggil saat malam hari, maka Eduplex adalah pilihan tepat. Coworking space Bandung ini buka selama 24 jam penuh, lho. Tidak ketinggalan ada kafe yang siap menjadi kawan menyeduh kopi atau saat perut kelaparan. Biaya yang kamu perlu keluarkan adalah Rp60.000 per 3 jam.

3. Co&Co – Jl. Dipati Ukur No.5, Lebakgede, Kota Bandung

Co & Co
Co & Co (Sumber: Rimma.co)

Dengan suasana hangat dan bersahabat, kamu pasti menjadi lebih produktif dengan bekerja di Co&Co. Selain ruang bekerja, Co&Co juga menawarkan ruang meeting, outdoor, ruang santai, loker, pantry, serta ruang untuk mengadakan event. Selain mendapat internet berkecepatan tinggi, Co&Co juga bisa menjadi salah satu lokasi Instagramable karena model bangunan kolonial yang artistik. Harganya? Hanya Rp50.000 per 3 jam atau Rp75.000 per 6 jam!

4. Lo.Ka.Si. – Jl. Ir. H. Juanda No.92, Lebakgede, Kota Bandung

Lo.Ka.Si. makan dan coworking space Bandung
Lo.Ka.Si. (Sumber: Let’s Go Eat)

Selain menyediakan coworking space, Lo.Ka.Si juga menawarkan restoran yang sangat comfy dengan kursi-kursi outdoor yang fancy. Kamu juga bisa bekerja di coworking space yang terletak di belakang restoran. Jika kamu cuma ingin nongkrong di kafe sambil bekerja, bukan masalah karena colokan listrik di sini sangat banyak! Harganya mulai dari Rp50.000 per hari dengan bonus es kopi Lo.Ka.Si. gratis.

5. Koléga Veteran – Jl. Veteran, Kb. Pisang, Kota Bandung

Kolega Veteran
Kolega Veteran (Sumber: Kolega.co)

Lokasinya yang berada di tengah pusat kota Bandung menjadikan Koléga sebagai coworking space Bandung yang mudah diakses. Selain suasana yang nyaman, kamu juga bisa menikmati ruang private, meeting, dan open space untuk keperluan event. Ohya, kamu juga bisa print hitam putih dan mendapat air putih mineral secara gratis, lho! Harganya sangat murah, yaitu Rp60.000 selama seharian penuh.

6. Point Lab – Jl. Banda No.30, Citarum, Kota Bandung

Point Lab Bandung
Point Lab (Sumber: Berita Baik)

Coworking space Bandung yang satu ini berada di dalam Gedung Graha POS Indonesia. Kamu bisa mendapat fasilitas ruang bekerja, meeting room, musholla, tempat istirahat saat lelah bekerja, serta teh dan kopi gratis. Suasananya sangat milennials karena dipenuhi oleh warna-warna ceria yang bisa mendorong semangat bekerja.

7. Conclave – Jl. Jendral Ahmad Yani No.134-136, Malabar, Kota Bandung

Conclave coworking space Bandung
Conclave (Sumber: Coworking Indonesia)

Conclave adalah tempat yang asik untuk bekerja sambil berkolaborasi. Suasananya yang tenang menghadirkan atmosfer produktif yang bisa membantumu menyelesaikan tugas dengan cepat. Ohya, dekorasinya sangat kalem sehingga kamu tidak akan sadar kalau berada di kantor, lho! Harganya mulai dari Rp100.000 per hari.

8. Work@ Coworking Space Bandung – Jl. Tubagus Ismail XV No.14A, Sekeloa, Kota Bandung

Work@ Bandung
Work@ Bandung (Sumber: Glints)

Jika sedari tadi kita bicara soal kantor, maka coworking space Bandung yang satu ini justru menawarkan suasana rumah yang homey, lho! Meskipun terlihat sederhana, tapi kamu bisa mendapat fasilitas seperti printer, internet berkecepatan tinggi, musholla, meeting room, area parkir luas, hingga morning coffee, lho. Asiknya lagi, semua itu bisa kamu dapatkan dengan harga Rp50.000 per hari saja. Jika kamu seorang pelajar, maka kau bisa mendapat diskon 50% dengan menunjukkan kartu pelajar.

9. Bandung Digital Valley – Jl. Gegerkalong Hilir No.47, Sukarasa, Kota Bandung

Bandung Digital Valley sebagai coworking space Bandung
Bandung DIgital Valley (Sumber: Tourbandung.id)

Satu hal yang menjadikan Bandung Digital Valley sebagai salah satu coworking space Bandung terfavorit adalah biayanya gratis! Lokasi bekerja ini memang didesain sebagai fasilitas para startup agar bisa terhubung dengan target pasar. Kamu hanya perlu mendaftar di situs mereka agar bisa mengakses ruangan ini.

Itu adalah 9 daftar coworking space Bandung yang bisa menjadi alternatif kamu untuk bekerja di tengah liburan. Jangan biarkan kesibukan menghalangimu berlibur, sama seperti jangan biarkan jarak menghalangimu membeli oleh-oleh Bolu Susu Lembang yang memiliki outlet serta mitra resmi yang tersebar di seluruh kota Bandung. Sampai jumpa di Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?