10 Tempat Nongkrong Bandung Yang Asyik, Ke Sini Yuk!

tempat nongkrong Bandung

Ngomongin soal wisata Bandung nggak bakal habis-habis. Mulai dari tempat wisata hingga kuliner, seolah-olah Kota Kembang ini memang diciptakan untuk para muda-mudi seperti kamu. Baik kamu di Bandung karena bekerja, kuliah, atau sekadar mampir, kamu wajib tahu tempat nongkrong Bandung yang hits. Berikut adalah daftarnya:

1. Bober Cafe

Bober Cafe di Bandung yang diramaikan pengiring musik, salah satu tempat nongkrong Bandung yang hits
Bober Cafe (Sumber: Tempat Wisata di Bandung)

Ini adalah tempat nongkrong Bandung yang buka selama 24 jam, sehingga bisa menjadi tujuan pertama kamu saat kelaparan malam hari. Selain outdoor seating yang luas, Bober Cafe juga menyediakan tempat lesehan yang cocok untuk ramai-ramai. 

Lokasi: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.123, Cihapit, Kota Bandung

2. The Sugarush

The Sugarush yang dipenuhi quotes lucu
The Sugarush (Sumber: Panduanwisata)

Sesuai namanya, kafe ini menyediakan makanan ringan western yang manis seperti macarons atau red velvet. Desain interiornya terkesan mewah namun juga cheerful dengan berbagai dekorasi berwarna-warni. Pas jika kamu ingin berswafoto ria bersama teman-teman.

Lokasi: Jl. Braga No.83, Braga, Kota Bandung

3. Cafe Halaman

Cafe Halaman (Sumber: SendokGarpu)

Jika kamu ingin mencari tempat nongkrong Bandung dengan suasana yang fancy dan fine dining, kamu bisa mampir ke Cafe Halaman. Dikelilingi oleh tanaman yang rindang, kafe ini sangat indah apalagi sangat malam hari. Cocok untuk dinikmati baik berdua dengan pasangan maupun beramai-ramai.

Lokasi: Jl. Tamansari No.92, Lb. Siliwangi, Kota Bandung

4. Lawangwangi Creative Space

Lawangwangi yang indah dikelilingi pemandangan alam
Lawangwangi Creative Space (Sumber: Instagram Lawangwangi)

Jika kamu kebetulan berada di daerah Lembang, maka kamu perlu mampir ke kafe ini. Selain menyediakan kafe dengan suasana pegunungan yang menyejukkan mata, mereka juga memiliki galeri seni yang cocok untuk memuaskan hasrat estetika kamu.

Lokasi: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

5. Lula Bakery & Coffee

Lula Bakery yang cantik cocok untuk tempat nongkrong Bandung sambil makan cantik
Lula Bakery & Coffee (Sumber: Pergi Dulu)

Lula Bakery & Coffee menawarkan berbagai makanan sehat seperti salad dan sandwich. Meskipun namanya coffee shop, tapi mereka juga menyediakan smoothies bowl yang tentu saja adalah alternatif kopi yang lebih sehat! Tempat nongkrong Bandung ini juga menggemaskan dan estetik, lho.

Lokasi: Jl. Citarum No.12, Cihapit, Kota Bandung

6. Mimiti Coffee & Space

Mimiti Coffee & Space yang lapang dan dikelilingi tanaman
Mimiti Coffee & Space (Sumber: Otten Coffee)

Mimiti Coffee & Space adalah tempat nongkrong Bandung yang pas jika kamu menyukai suasana kafe dengan vibes yang clean dan minimalis. Terdapat dua tempat nongkrong yaitu indoor dan outdoor. Sayangnya untuk outdoor tidak semua lokasi teduh dengan pepohonan, sehingga kamu yang ingin berlama-lama bisa menikmati bangunan utama yang indoor.

Lokasi: Jl. Sumur Bandung No.14, Lb. Siliwangi, Kota Bandung

7. Caffe Bene

Caffe Bene yang lapang dan bernuansa Korea
Caffe Bene (Sumber: Zomato)

Tempat nongkrong Bandung yang satu ini memiliki atmosfer yang kalem dengan perpaduan meja kayu dan lampu kuning yang menenangkan. Jika kamu suka dengan kuliner Korea, maka kafe ini merupakan pilihan yang tepat.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.155, Lb. Siliwangi, Kota Bandung

8. Hummingbird Eatery

Hummingbird Bandung dengan suasana sangkar burung raksasa
Humming Bird (Sumber: TesyasBlog)

Jangan kaget jika kamu menemui tempat nongkrong Bandung ini seperti sarang burung raksasa, ya! Hummingbird Eatery memang didesain unik sehingga menjadi daya tarik bagi para milennials. Selain bisa makan dan minum enak, kafe ini juga menawarkan guesthouse yang bisa disewa jika kamu berasal dari luar Bandung.

Lokasi: Jl. Progo No.14, Citarum, Kota Bandung

9. Little Wings Book cafe

Little Wings bisa jadi tempat nongkrong Bandung yang asyik kalau kamu suka buku
Little Wings Book Cafe (Sumber: Wow Keren)

Apakah kamu lebih memilih membaca buku dibanding berkumpul ramai-ramai di sebuah kafe? Jika iya, maka Little Wings Book Cafe bisa menjadi pilihanmu. Kafe ini memiliki banyak koleksi buku dengan desain interior yang kalem dan vintage. Suasananya seperti di pedesaan yang ada di buku novel: rumah berlantai dua dengan jendela besar sehingga kamu bisa menikmati buku sambil dihibur oleh angin sepoi-sepoi.

Lokasi: Jl. Cigadung Raya Selatan No.2, Cigadung, Kota Bandung

10. Taman Film

Taman Film di Bandung yang bagus sebagai tempat nongkrong Bandung murah meriah
Taman Film Bandung (Sumber: Ayobandung)

Jika sedari tadi kita membahas tentang kafe atau rumah makan, tempat nongrkong Bandung asik yang terakhir adalah Taman Film. Taman ini terdiri dari sebuah taman di bawah jembatan yang dilengkapi rumput sintetis. Sesuai namanya, terdapat layar megatron raksasa sebagai sarana untuk menonton film. Pas untuk nongkrong sambil nobar bersama keluarga!

Lokasi: Jl. Layang Pasupati, Tamansari, Kota Bandung

Dari 10 tempat nongkrong Bandung di atas mana yang sudah kamu kunjungi? Mampir Bandung belum lengkap bila belum membawa oleh-oleh. Jangan lupa untuk mampir ke outlet dan mitra resmi Bolu Susu Lembang yang tersebar di seluruh Bandung, ya! Sampai jumpa di Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?