15 Coffee Shop Bandung Wajib Dikunjungi 2020

Lo.Ka.Si. sebagai coffee shop murah Bandung yang populer

Kopi kini menjadi bagian tidak terpisahkan dari masyarakat milennial. Mulai dari kawan di pagi hari sampai menjadi rekan saat berkonsentrasi bekerja di cafe. Tidak heran jika coffee shop menjadi komoditas baru untuk mengakomodasi kebutuhan mulai dari produktif hingga Instagramable.

Jika kamu berada di Bandung, maka tidak ada salahnya jika kamu mencoba mampir ke coffee shop Bandung yang tersebar di seluruh kota Bandung. Baik untuk sekadar mampir dan bercengkrama atau menjadi tujuan wisata, ini dia daftar 15 coffee shop Bandung yang bisa kamu datangi.

1. Two Cents

Interior Two Cents yang menawan sebagai coffee shop Bandung favorit
Two Cents (Sumber: Otten Coffee)

Interiornya yang bergaya rumah lama pasti mengundang jiwa fotografer untuk mengabadikan setiap sudutnya. Spesialisasi kafe ini adalah breakfast all day yang bisa kamu nikmati sebagai pengisi perut sambil menyeruput kopi arabika yang nikmat.

Lokasi: Jl. Cimanuk No.2, Citarum, Kota Bandung

2. Armor Kopi

Armor Kopi di tengah hutan
Armor Kopi (Sumber: My Eat and Travel Story)

Coffee shop Bandung ini menawarkan sesuatu yang berbeda dari coffee shop kebanyakan: menu tradisional Indonesia! Kamu bisa menikmati santapan tradisional seperti cireng, pisang goreng, hingga soto dengan suasana hutan karena lokasinya yang berada di tengah Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda. Disarankan ke sini saat cuaca cukup cerah ya!

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Bandung (Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda)

3. Lula Bakery & Coffee

Pintu masuk Lula Coffee yang cozy dan cocok sebagai tempat nongkrong Bandung
Lula Coffee (Sumber: Pergi Dulu)

Jika kamu tipe yang enggan minum kopi karena tidak sehat, bagaimana jika kamu mengunjungi coffee shop Bandung yang satu ini? Lula Bakery & Coffee menawarkan beragam makanan sehat seperti salad, sandwich, hingga poke-bowl! Lokasinya tidak terlalu besar sehingga kurang direkomendasikan sebagai tempat bekerja. Namun jika kamu ingin bercengkrama dengan teman sambil menyeruput kopi dan smoothies, maka ini adalah tempat yang tepat.

Lokasi: Jl. Citarum No.12, Cihapit, Kota Bandung

4. Lo.Ka.Si Coffee & Space

Lo.Ka.Si. sebagai coffee shop Bandung yang populer
Lo.Ka.Si. (Sumber: Let’s Go Eat All)

Lo.Ka.Si menawarkan suasana minum kopi dengan interior industrial yang minimalis dan clean. Selain menyediakan cafe, kamu juga bisa bekerja di coworking space yang terletak di belakang restoran. Jika kamu cuma ingin nongkrong di kafe sambil bekerja, bukan masalah karena colokan listrik di sini sangat banyak.

Lokasi: Jl. Ir. H.Djuanda No.92, Coblong, Kota Bandung

5. Yumaju Coffee

Tampilan Yumaju Coffee yang minimalis dan cantik
Yumaju Coffee (Sumber: Archify)

Coffee shop Bandung yang satu ini dianggap sebagai salah satu coffee shop terbaik. Berada di jantung kota Bandung, Yumaju Coffee menawarkan beragam variasi kopi Indonesia dengan suasana tenang dan homey.

Lokasi: Jl. Maulana Yusuf No.10, Citarum, Kota Bandung

6. Sejiwa Coffee

Presiden Joko Widodo di Sejiwa Coffee
Sejiwa Coffee (Sumber: Pegipegi)

Sejiwa Coffee adalah coffee shop Bandung yang pernah dikunjungi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, lho! Bahkan beliau merekomendasikan Es Kopi Jiwa yang menjadi andalan coffee shop ini. Dekorasinya penuh dengan kaca sehingga terkesan minimalis.

Lokasi: Jl. Progo No.15, Citarum, Kota Bandung

7. Cups {Coffee & Kitchen}

Cups Coffee & Kitchen serasa rumah sendiri
Cups Coffee & Kitchen (Sumber: My Sweet Escape Diary)

Satu lagi coffee shop Bandung dengan gaya industrial namun tetap menjaga kesan comfy-nya. Beberapa pelanggan bahkan mengajak keluarga untuk makan di Cups {Coffee & Kitchen} karena merasa seperti di rumah sendiri. Saat terbaik mengunjungi coffee shop ini adalah saat pagi atau siang hari.

Lokasi: Jl. Trunojoyo No.25, Citarum, Kota Bandung

8. Mimiti Coffee & Space

Mimiti coffee & space yang lapang
Mimiti (Sumber: Tribunnews Jabar)

Mimiti Coffee & Space menawarkan suasana outdoor dengan tembok semen warna putih yang clean dan Instagramable. Sayangnya tidak semua lokasi teduh, sehingga kamu yang ingin berlama-lama bisa menikmati bangunan utama yang indoor.

Lokasi: Jl. Sumur Bandung No.14, Lb. Siliwangi, Kota Bandung

9. Warung Kopi Purnama

Warung Kopi Purnama Bandung sebagai kopi legendarisnya
Warung Kopi Purnama (Sumber: Otten Coffee)

Dengan gaya kolonial dan old western, Warung Kopi Purnama menjadi coffee shop Bandung legendaris yang wajib kamu kunjungi. Lokasinya yang berada dekat dengan stasiun menjadi tempat yang pas sambil menunggu kereta. Menu rekomendasi yang legendaris adalah roti srikaya.

Lokasi: Jl. Alkateri No.22, Braga, Kota Bandung

10. Kinokimi Coffee

Kinokimi Coffee sebagai coffee shop Bandung yanng serasa di Bali
Kinokimi Coffee (Sumber: Tribunnews Jabar)

Jika kamu mengunjungi cabang di Buah Batu, Jangan kaget bila masuk di sini harus lewat salon, ya! Kamu akan puas melihat suasana coffee shop Bandung yang justru seperti di Bali! Warna-warni vibrant dengan detil yang funky menambah pengalaman minum kopimu.

Lokasi: Jl. Buah Batu No.28, Burangrang, Kota Bandung | Jl. Ranggamalela No.8, Tamansari, Kota Bandung

11. Ruckerpark Coffee & Culture

Ruckerpark Coffee sebagai salah satu tempat nyaman di Bandung
Ruckerpark Coffee (Sumber: Pergi Dulu)

Satu lagi coffee shop Bandung yang memiliki tema industrial. Atmosfernya yang tenang menunjang produktivitas untuk bekerja. Selain indoor, kamu juga bisa menikmati suasana outdoor yang kalem dengan vibes minimalis yang kental.

Lokasi: Jl. Dr. Cipto No.24, Pasir Kaliki, Kota Bandung

12. Sydwic

Suasana Sydwic Bandung yang dipenuhi tanaman
Sydwic (Sumber: Pergi Kuliner)

Salah satu keunggulan Sydwic adalah seluruh ruangannya dipenuhi oleh tanaman! Tidak lupa dengan dekorasi aksen kayu yang menambah kesan earthy dan homey, dijamin kamu pasti betah untuk berlama-lama di sini. Sydwic juga menyediakan menu mulai dari breakfast hingga dinner, lho.

Lokasi: Jl. Cilaki No.63, Citarum, Kota Bandung

13. Skema Coffee Archetype

Skema Coffee Archetype Bandung yang unik dan old style banget
Skema Coffee Archetype (Sumber: The Sweetest Escape)

Coffee shop Bandung ini sukses memaksimalkan potensi rumah lama dengan tembok yang tidak rapi menjadi tempat ngopi yang berbeda. Dinding putih dan suasana outdoor yang rindang bisa menjadi latar Instagram Story yang estetik!

Lokasi: Jl. Sumatera No.46, Merdeka, Kota Bandung

14. Kopi Riung

Kopi Riung dengan estetika monokrom dan biru terang
Kopi Riung Bandung (Sumber: Pergi Dulu)

Jika kamu familiar dengan restoran Sunda Riung Panyileukan, maka kamu bisa menemukan Kopi Riung di depannya. Masih dengan suasana dinding putih dan aksen warna warni yang vibrant, kamu bisa mendapat pengalaman ala Santorini langsung dari Bandung.

Lokasi: Jl. Tm. Cibeunying Sel. No.37, Cihapit, Kota Bandung

15. Daily Routine Espresso Bar

Tampilan depan Daily Routine
Daily Routine (Sumber: Pergi Dulu)

Berlokasi di sebuah rumah yang disulap menjadi espresso bar, Daily Routine menjadi coffee shop Bandung pilihan saat ingin menikmati suasana minimalis dan aksen kayu yang kalem. Tidak ada makanan berat, namun beberapa pastry sudah cukup untuk menemani kamu bekerja hingga tuntas.

Lokasi: Jl. Gandapura No.34, Merdeka, Kota Bandung

Nah, itu dia 15 coffee shop Bandung kece yang bisa menjadi sahabat kamu menikmati pagi hingga malam di kota Kembang. Sambil menikmati seduhan kopi yang pahit, Bolu Susu Lembang bisa menjadi kawan pelengkap yang manis dan lezat, lho. Dapatkan Bolu Susu Lembang di outlet resmi maupun mitra binaan yang tersebar di seluruh Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?