8 Tempat Nongkrong Bandung Kota Yang Asik dan Menyenangkan

tempat nongkrong Bandung kota yang asik, O'Rock Cafe

Selain memiliki destinasi wisata dan kuliner yang beragam, Bandung juga terkenal dengan tempat nongkrongnya yang hits dan kekinian. Menawarkan konsep yang berbeda-beda namun tetap membuat pengunjung nyaman, ini dia beberapa rekomendasi tempat nongkrong Bandung kota yang bisa jadi referensi kongkowmu bersama teman-teman.

1. O’Rock The Eatery and Coffee

O'rock sebagai salah satu pilihan tempat nongkrong Bandung kota
O’rock (Sumber: O’rock Website)

Mau nongkrong bareng teman sepulang kerja? Kamu bisa nih mampir ke eatery yang satu ini. Beralamat di Jalan Peta, O’Rock The Eatery and Coffee menawarkan nuansa yang tenang untuk menjadi tempat nongkrong bersama teman. 

Ruangannya didominasi dengan warna hitam dan cokelat tua serta dekorasi yang terkesan simple dan anti ribet. Pokoknya tempat ini cocok buat nongkrong sepulang kerja sambil menyantap makan malam bersama teman-teman!

2. Wiki Koffie

Wiki Koffie yang retro banget dan santai untuk tempat nongkrong
Wiki Koffie (Sumber: Travelling Yuk)

Kalau kamu gemar dengan konsep tongkrongan ala hipster, sepertinya kamu akan suka dengan rekomendasi tempat nongkrong Bandung kota ini. Begitu masuk ke dalam ruangan, pandanganmu akan tertuju dengan dekorasi dindingnya yang hipster banget. 

Banyak muda-mudi yang sering terlihat memenuhi tempat ini. Lokasinya pun strategis, yaitu berada di Jalan Braga Nomor 90. Dengan suasana yang nyaman dan juga banyaknya spot yang bisa dijadikan tempat berfoto, sudah pasti kamu akan dibuat betah ngobrol berlama-lama di tempat ini.

3. Mimiti Coffee and Space

Mimiti Coffee Bandung yang minimalis, bersih, dan tenang
Mimiti Coffee Bandung (Sumber: Pergi Dulu)

Cafe yang mengusung konsep minimalis ini terletak di Jalan Sumur Bandung Nomor 14. Terdapat area indoor dan outdoor yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong sambil bercerita dan ngopi cantik. 

Di dalam ruangan, kamu bisa menikmati ngobrol santai sembari menikmati kopi pesanananmu. Dengan interior yang ditata rapi dan minimalis, suasana di dalam ruangan terasa cozy. Area outdoor-nya pun tak kalah menyenangkan. Cukup luas namun tetap terkesan nyaman karena ditumbuhi dengan pohon-pohon yang menambah estetika tempat. . 

4. Utara Cafe

Utara Cafe sebagai salah satu tempat nongkrong Bandung kota dengan pemandangan yang menakjubkan
Utara Cafe (Sumber: Tribun Jabar)

Butuh tempat refreshing yang tenang dengan suasana luar ruangan? Datang saja ke Utara Cafe di Jalan Dago Pakar Utara. 

Utara Cafe menawarkan konsep outdoor yang menyenangkan. Dikelilingi dengan tumbuh-tumbuhan dan pepohonan, suasana sejuk dan adem bisa kamu rasakan sambil bercengkrama dengan teman maupun keluarga. 

Selain tempatnya yang Instagenic untuk konten media sosialmu, kamu juga bisa cobain rumah igloo yang unik disini!

5. Sunaryo Art Gallery dan Kopi Selasar

Sunaryo Art & Kopi Selasar dengan pohon besar yang rindang
Sunaryo Art dan Kopi Selasar (Sumber: Dolan Dolen)

Memanggil semua anak seni dan pecinta kopi untuk merapat! Tempat nongkrong Bandung kota yang satu ini pasti jadi pilihanmu. Memadukan tempat ngopi dengan galeri seni, Sunaryo Art Gallery dan Kopi Selasar menjadi tempat nongkrong unik nan menarik.

Begitu menginjakkan kakimu masuk ke tempat ini, kamu pasti melihat tempat ini dipenuhi dengan anak-anak muda Bandung yang lagi nongkrong santai. Kamu bisa menikmati galeri seni sambil menyeruput signature coffee di Kopi Selasar. 

6. Nimna Book

Nimna Book cocok bagi kamu pecinta buku!
Nimna Book (Sumber: Mariske Regina)

Ada saat kamu ingin nongkrong dengan diri sendiri sambil membaca buku dan menikmati ruang yang kamu ciptakan sendiri. Kalau kamu tipe orang yang seperti itu, maka Nimna Book bisa jadi salah satu tempat yang kamu lirik.

Tempat ini memberikan suasana yang tenang dan nyaman bagi kamu yang gemar membaca buku atau casual talk bersama satu atau dua orang teman tanpa khawatir merasa terusik. Berlokasi di Jalan Sukahaji Nomor 126, Nimna Book buka dari jam 11.00 pagi hingga 23.00 malam. 

7. Bober Cafe

Bober Cafe yang asik sebagai tempat nongkrong Bandung kota
Bober Cafe (Sumber: Bober Cafe)

Ini dia salah satu tempat nongkrong Bandung kota yang paling populer di kalangan anak muda: Bober Cafe! Bertempat di Jalan Riau, cafe ini selain menjadi tempat nongkrong juga biasanya dijadikan tempat mengerjakan tugas bagi anak-anak kuliah.

Suasananya sangat homey dan nyaman, biasanya juga pengunjung dihibur dengan live music yang menambah suasana nongkrong lebih menyenangkan karena bisa sambil sing along.

Di tempat ini disediakan banyak kursi, sofa, bahkan tempat untuk lesehan. Jadi kamu tidak perlu bingung kalau kehabisan kursi, lesehan juga bisa!  

Bober Cafe buka 24 jam, lho. Menu-menu yang ditawarkan pun beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat pun tersedia. Harganya pun ramah di kantong.

8. Siete

Siete Bandung, tempat nongkrong para muda mudi
Siete Bandung (Sumber: Travelling Yuk)

Di simpang Dago kamu akan menemukan satu lagi cafe yang penuh dengan anak-anak muda Bandung. Siete bisa dikatakan sebagai tempat ngumpulnya mahasiswa-mahasiswa Bandung untuk nongkrong.

Tak jarang kamu menemukan mahasiswa yang tengah mengerjakan tugas kuliahnya di tempat ini, atau muda-mudi yang datang hanya untuk sekedar berkumpul untuk ngobrol santai. 

Ada area indoor dan outdoor yang tersedia di tempat ini. Di area outdoor-nya kadang-kadang digunakan untuk event musik atau penampilan live accoustic untuk menghibur para pengunjung. Nongkrong di tempat ini pokoknya seru banget deh!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?