Yuk, Mampir ke 5 Toko Pusat Oleh-Oleh Lembang Ini Sebelum Pulang!

pusat Oleh-oleh lembang terbaik

Belum lengkap rasanya jika berkunjung ke Lembang ataupun Bandung tanpa membawa pulang buah tangan untuk orang terdekat. Di hari terakhir kamu menginjakkan kaki di Lembang, jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir ke toko oleh-oleh. Kamu tidak perlu bingung mencari pusat oleh-oleh Lembang, simak saja artikel berikut yang berisi informasi mengenai kawasan oleh-oleh yang bisa kamu kunjungi.

1. Kawasan Cibaduyut

Pasar Cibaduyut, pusat oleh-oleh Lembang yang bagus
Pasar Cibaduyut (Sumber: Dirgantara Car Rental)

Menjadi salah satu kawasan yang memproduksi tas, sepatu, dan aksesoris lain yang terbuat dari kulit, Cibaduyut bisa menjadi pilihanmu dalam berburu buah tangan untuk dibawa pulang. Semua produk yang dijual di kawasan ini merupakan produksi dari warga-warga lokal, lho. Jadi bener-bener 100% Indonesia banget!

Perkara kualitas, jangan diragukan lagi. Kualitas produk kulit yang ada di kawasan Cibaduyut tidak kalah dengan brand ternama. Harganya pun masih terjangkau. Kamu juga bisa memesan sepatu atau tas dengan desainmu sendiri, lho. Tentu saja dengan harga yang masih bersahabat.

2. Gormeteria

Gormeteria yang cantik dan menawan
Gormeteria (Sumber: Anak Jajan)

Di tempat ini kamu bisa menemukan aneka cemilan serta dessert nikmat yang bisa kamu jadikan cemilan saat perjalanan pulang menuju kota tujuanmu. Letaknya yang strategis memudahkanmu untuk mencarinya, yaitu di Jalan Pasirkaliki Nomor 176, tak jauh dari Bandara Husein Sastranegara. 

Selain menjadi toko pusat oleh-oleh, di rooftop-nya ternyata ada cafe yang sedang hits juga, namanya Picknick Kaliki. Bisa kamu jadikan tempat bersantai sejenak sebelum kembali berkendara pulang. 

3. Pasar Baru Trade Center

Pasar Baru Trade Center merupakan salah satu tempat favorit wisatawan
Pasar Baru Trade Center (Sumber: InfoBDG)

Lain halnya dengan kawasan Cibaduyut yang menawarkan tas dan sepatu dari kulit, Pasar Baru Trade Center adalah tempat dimana kamu bisa memborong oleh-oleh baju dalam jumlah yang banyak. 

Pasar ini memang terkenal sebagai pasar grosir terbesar di Bandung. Bahkan pelanggannya tidak hanya dari Indonesia, lho. Ada juga dari negara tetangga lainnya yang berburu pakaian disini. Biasanya, pakaian yang dibeli akan dijual kembali oleh mereka.

Jika tertarik berburu bahan fashion secara grosir maupun eceran dengan harga yang masih terjangkau, kunjungi saja Pasar Baru Trade Center di Jalan Otto Iskandar Dinata.

4. Toko Iteung

Toko Iteung menawarkan pusat oleh-oleh Lembang yang murah
Toko Iteung (Sumber: Daenk Mar Foto)

Bagi kamu yang diburu waktu dan tidak sempat berkeliling untuk mencari berbagai macam buah tangan, datang saja ke Toko Iteung di Braga City Walk lantai 1. Pusat oleh-oleh yang satu ini menjual berbagai jenis oleh-oleh, seperti cemilan khas Bandung berupa seblak, batagor asin, aneka keripik, souvenir, serta kaus dengan desain Kota Bandung. 

Kamu bisa membawa pulang banyak jenis oleh-oleh dalam satu tempat tanpa pusing berkeliling.

5. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang, pusat oleh-oleh Lembang yang sering diburu
Bolu Susu Lembang yang sering diburu

Satu lagi pusat oleh-oleh Lembang yang patut kamu kunjungi, yaitu outlet Bolu Susu Lembang. Kalau kamu ingin mencari bolu susu yang berkualitas, kamu bisa menjadikan Bolu Susu Lembang sebagai pilihan.

Bolu Susu Lembang dibuat dari bahan-bahan premium yang berkualitas. Cita rasanya pun tak perlu diragukan lagi. Karena berbahan dasar susu, tekstur yang diciptakan bolu ini pun sangat lembut sehingga memanjakan lidah di suapan pertama. 

Bolu Susu Lembang juga mudah dicari, ada banyak gerai Bolu Susu Lembang yang tersebar di sekitar Bandung dan Lembang. Tidak hanya itu, Bolu Susu Lembang juga terhitung awet untuk dijadikan oleh-oleh. Jadi, jangan ragu lagi untuk mampir ke outlet-outlet Bolu Susu Lembang dan membawanya pulang sebagai oleh-oleh, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?