5 Pilihan Restoran Keluarga di Bandung: Mulai dari Masakan Tradisional Hingga Tempat Unik dan Instagramable

restoran keluarga di bandung

Santap siang maupun malam pasti akan terasa menyenangkan bila dilakukan bersama keluarga. Namun terkadang, rasa bosan sering menghampiri jika terus-terusan makan di rumah. Ada kalanya ingin makan di luar namun tetap beramai-ramai bersama keluarga. Nah, kalau kamu mencari pilihan restoran keluarga di Bandung, artikel kali ini patut kamu simak. Selain memberikan referensi beragam dari menu makanan, tempatnya pun unik, luas, bahkan ada yang dilengkapi dengan playground untuk tempat bermain si kecil. 

Penasaran dimana saja restoran yang family and kids friendly? Ini dia lima pilihannya!

1. Rumah Makan Alas Daun

restoran keluarga di Bandung
Sumber: Trip Advisor (https://www.tripadvisor.co.id/)

Restoran yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini menawarkan sensasi makan bersama keluarga menggunakan daun sebagai alasnya. Sesuai namanya, restoran keluarga di Bandung yang berlokasi di Jalan Citarum nomor 34 ini menggunakan daun pisang sebagai pengganti piring untuk menyantap makanan. Unik, bukan?

Makanan yang tersedia disini semuanya bercita rasa nusantara. Menu yang paling menjadi favorit banyak orang adalah Kari Rendang, Kari Cumi, Pepes Bakar Barakuda, dan Ayam Buluh. Pastikan ajak keluargamu untuk menjajal menu-menu tersebut bila berkunjung ke Rumah Makan Alas Daun, ya!

2. Restoran keluarga di Bandung yang penuh dengan unicorn fantasy: Love Unicorn Cafe

restoran keluarga di bandung
Sumber: FoodNote Stories

Jika si kecil memiliki obsesi dengan unicorn, kamu wajib mengajaknya kemari! Memiliki konsep cafe dengan warna pastel dan dipenuhi dengan boneka unicorn di setiap sudutnya, sang buah hati pasti langsung histeris kegirangan saat pertama kali menginjakkan kaki di Love Unicorn Cafe.

Cafe yang satu ini sepertinya diperuntukkan untuk kamu dan si kecil yang gemar dengan karakter Little Pony. Tidak hanya menghiasi setiap sudut ruangan, namun dekorasi serba unicorn bisa ditemukan di dinding bahkan langit-langit cafe. Kalau ingin punya hasil foto yang lebih maksimal, sewa saja baju unicorn yang ada disini. Seru, bukan!

Menu makanan dan minuman di cafe ini juga sangat menggemaskan karena disajikan dengan hiasan unicorn juga penggunaan warna yang colorful sehingga menggoda penglihatan.

Tertarik menjajal restoran gemas ini? Datang saja ke Jalan Bengawan nomor 33.

3. Pinisi Resto, restoran keluarga di Bandung yang berbentuk kapal

Sumber: Bastian Rental Mobil Bandung

Jika restoran sebelumnya mengusung tema serba unicorn, restoran keluarga di Bandung yang ini juga memiliki tema keren, yaitu kapal yang “terdampar” di tengah-tengah perbukitan.

Pinisi Resto adalah sebuah restoran yang berbentuk kapal pinisi tradisional. Resto unik ini dikelilingi dengan perkebunan teh, danau, juga berlokasi di dataran tinggi sehingga memiliki udara yang sejuk. 

Pemandangan yang diberikan dari atas kapal ini pun sangat memukau. Kamu seperti sedang diajak berlayar menggunakan kapal pinisi sungguhan. Anak-anak maupun orang dewasa pasti sangat menikmati suguhan alam yang indah ini.

Menu yang disajikan di Pinisi Resto adalah sajian BBQ. Untuk mengunjungi restoran unik di tengah-tengah hamparan perkebunan teh dan danau yang indah, sebaiknya lakukan reservasi dulu sebelum berkunjung kesana, ya.

4. Dapur Pandan Wangi

Sumber: SatuLensa.com

Bagi kamu yang ingin mengadakan acara kumpul keluarga dengan santapan khas Sunda sebagai jamuannya, Dapur Pandan Wangi bisa kamu jadikan tujuan. Restoran keluarga di Bandung yang satu ini menyediakan makanan khas Sunda yang lezat di lidah dan juga mengenyangkan di perut.

Tak sulit untuk menemukan restoran ini karena tempatnya yang cukup strategis, yakni di Jalan Patuha nomor 38 Lingkar Selatan Lengkong. Selain menu masakan yang punya cita rasa Sunda, desain interior di dalamnya juga bergaya tradisional adat Sunda. Acara makan bersama keluarga tentu bisa lebih intim dan hangat karena adanya lantunan live music yang menemani.

5. Nara Park, restoran keluarga di Bandung yang all in one

Sumber: Tribun News Jabar

Jika kamu pemilik keluarga dengan banyak anggota, pasti sering mengalami kebingungan untuk memutuskan “mau makan dimana?” karena memiliki kesukaan yang berbeda-beda.

Namun, restoran keluarga di Bandung yang ini tidak akan membuatmu bingung karena menyediakan berbagai macam sajian masakan dari berbagai daerah. Mau masakan Jepang? Ada. Mau masakan ala Eropa? Tersedia. Atau mau menu dengan cita rasa lokal? Tentu saja ada!

Nara Park mengusung tema semi-outdoor dimana terdapat hamparan taman yang luas dengan rerumputan hijau yang menyegarkan pandangan. Di sekelilingnya pun ditumbuhi tanaman-tanaman rindang yang menambah suasana asri.

Soal desain interior? Tentu saja terlihat Instagramable dengan konsep minimalis namun tetap cozy. Terdapat area playground yang memiliki desain seperti Rumah Hobbit juga, lho. Si kecil pasti akan senak bila diajak kemari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?