7 Tempat Nongkrong di Bandung Malam Hari Dengan Suasana Beragam

tempat nongkrong Bandung malam

Setelah seharian beraktivitas, anak muda jaman sekarang sering meluangkan waktu untuk bercengkrama atau nongkrong bersama teman maupun pasangan di malam hari. Jika sudah larut dalam obrolan yang seru, nongkrong biasanya bisa bikin lupa waktu. Untuk itu, banyak kawula muda yang mencari tempat tongkrongan yang buka hingga larut malam. Kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai tempat nongkrong di Bandung malam hari yang menawarkan suasana dan vibes yang beragam. Bisa kamu jadikan referensi nongkrong dalam seminggu! Cek list-nya di bawah ini, ya!

1. Wiki Koffie

Wiki Koffie menawarkan kopi suasana hipster
Wiki Koffie (Merdeka)

Kalau kamu gemar dengan konsep tongkrongan ala hipster, sepertinya kamu akan suka dengan rekomendasi tempat nongkrong di Bandung malam hari yang ini. Begitu masuk ke dalam ruangan, pandanganmu akan tertuju dengan dekorasi dindingnya yang hipster banget. 

Banyak muda-mudi yang sering terlihat memenuhi tempat ini. Lokasinya pun strategis, yaitu berada di Jalan Braga Nomor 90. Dengan suasana yang nyaman dan juga banyaknya spot yang bisa dijadikan tempat berfoto, sudah pasti kamu akan dibuat betah ngobrol berlama-lama di tempat ini.

2. Congo Cafe

Tampilan Congo Cafe siang dan malam hari
Congo Cafe (Sooperboy)

Didominasi dengan nuansa kayu serta jejeran lampu yang temaram membuat Congo Cafe menjadi tempat nongkrong di Bandung malam hari yang bernuansa syahdu nan hangat. Berlokasi di Jalan Ranca Kendal Luhur nomor 8, tempat nongkrong ini menawarkan view Kota Kembang yang cantik saat malam hari. 

Makanan yang ditawarkan juga beragam, mulai dari makanan khas nusantara seperti sop buntut hingga sajian khas Western seperti steak juga ada. Menu-menunya dibandrol dengan harga mulai dari Rp30.000. Kisaran yang masih terjangkau dengan tempat yang memukau.

Kalau datang ke tempat ini, jangan lupa untuk ajak orang terkasih, teman, ataupun keluarga, ya!

3. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

Puncak Ciumbuleuit menjadi tempat nongkrong Bandung malam hari terbaik
Punclut (Wisata Tempatku)

Tempat nongkrong Bandung di malam hari yang satu ini menjadi buruan banyak warga Bandung juga wisatawan, lho. Mengapa demikian? Karena Puncak Ciumbuleuit atau yang dikenal Punclut memiliki segalanya untuk dijadikan tempat nongkrong malam hari: berlokasi di puncak, udaranya sejuk, bernuansa romantis, tempatnya luas, suguhan pemandangan yang indah, dan harganya yang gak bikin bokek!

Namun, Punclut ini bukan tempat makan, melainkan sebuah kawasan di daerah Ciumbuleuit atas. Meskipun begitu, di sepanjang jalan Punclut kamu akan menemukan banyak tempat makan yang bisa kamu pilih sesuai preferensi: ada yang lesehan, ada juga yang ala cafe.

4. Utara Cafe

Utara Cafe adalah tempat nongkrong Bandung malam yang menawarkan suasana dingin dan sejuk
Utara Cafe (Merdeka)

Aktivitas yang padat seharian di tengah kota pasti membuat pikiran penat, butuh sesuatu untuk membantu merilekskan tubuh dan pikiran. Kalau bosan dengan suasana nongkrong yang itu-itu aja, tempat nongkrong Bandung malam hari ini bisa jadi referensi lain.

Utara Cafe menyuguhkan experience menyeruput kopi sambil mengobrol dengan santai bersama kawan dengan suasana alam yang cantik. Udara sejuk, pemandangan hijau pada cafe, serta landscape Kota Bandung bisa kamu nikmati secara bersamaan di tempat ini. Terdengar menyenangkan, bukan?

Tak hanya pemandangan hijau yang disuguhkan di cafe ini, Utara Cafe juga memiliki tema unik ala rumah Eskimo, dimana sang pemilik cafe membangun rumah-rumahan dari plastik tebal yang menyerupai rumah es ala Eskimo. Kamu bisa minum kopi sambil cemal-cemil di dalamnya, lho!

5. Alun-alun Bandung

Bandung Juara tampak menghiasi alun-alun Bandung
Alun-alun Bandung (Tiket Blog)

Siapa yang tidak mengenal lokasi Alun-alun Bandung yang makin menarik lantaran pemugaran yang baru saja dilakukan? Alun-alun ini bertempat di Jalan Asia Afrika, kawasan yang ramai oleh lalu lalang pengendara. 

Setelah dipugar, Alun-alun Bandung menjadi lebih rapi dengan rumput sintetis dan juga lampu yang menerangi tiap sudutnya. Banyak pengunjung terlihat saling menikmati momen nongkrong dan bercengkrama satu sama lain, mengobrol santai dengan kawan maupun keluarga.

6. Vesper

Pemandangan rooftop Vesper yang bisa dinikmati malam hari
Vesper (Tribun Travel)

Yang satu ini cocok bagi kamu yang mencari tempat nongkrong di Bandung malam hari yang menyediakan racikan cocktail segar. Vesper adalah sky lounge bar yang terdapat di Hotel De Paviljoen. Tidak hanya aneka minuman bar, makanan lain mulai dari yang ringan hingga berat pun tersedia disini. 

Kalau ingin nongkrong di Vesper, waktu yang pas untuk datang adalah di sore hari. Kamu bisa melihat matahari terbenam dari outdoor sky lounge bar ini. Ada juga live DJ yang mengudara di hari-hari tertentu, lho. Nongkrong di tempat ini memang seru banget!

7. General Co

General Co menawarkan tempat nongkrong Bandung malam dengan suasana outdoor yang menyegarkan!
General Co (Dunia Kuliner Bandung)

Satu lagi tempat nongkrong di Bandung malam hari yang berada di tengah kota, ini memudahkan kamu dan teman-teman untuk ngumpul biar gak pada kejauhan. General Co berada di Paskal Hypersquare, tempatnya asik dan punya vibes yang anak muda banget.

Bagi kamu yang suka kongkow hingga larut malam, General Co bisa jadi tempat nongkrong favoritmu karena tempat ini buka hingga jam 00.00 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?