7 Rekomendasi Street Food Bandung Wajib Cicip!

Street food Bandung lezat

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat travelling adalah mencicipi street food! Ya, trend ini mulai menggeser prinsip bahwa travelling hanya makan di hotel mewah dan restoran terkenal. Street food memiliki banyak keunikan. Selain variasi yang bermacam, rasa yang berbeda antar pedagang, hingga harga terjangkau! Porsinya juga biasanya tidak terlalu besar sehingga cocok untuk jadi teman berkeliling.

Nah kali ini bagi kamu yang berada di Bandung, berikut adalah rekomendasi street food Bandung yang rasanya nagih dan nggak bisa kamu temukan di tempat lain. Pantang untuk dilewatkan, deh! Apa saja ya daftarnya?

1. Cireng Cipaganti

Cireng Cipaganti sudah pasti menjadi favorit para warga Bandung
Cireng Cipaganti (My Eat and Travel Story)

Kamu pasti mengenal cireng sebagai jajanan asal Bandung. Nah, cireng Cipaganti ini merupakan street food Bandung pelopor cireng isi pertama, lho! Tidak heran karena cireng Cipaganti sudah berdiri sejak tahun 1990.

Isian yang bisa kamu pilih antara lain kornet, abon, kacang, sosis, dan keju. Ada pula saus kacang lembut yang menambah citarasa cireng. Ingin bawa untuk dimasak sendiri di rumah? Mereka menyediakan versi mentahnya, lho! Kunjungi segera di Jl. Cipaganti no. 305.

2. Roti Bakar Gang Kote

Roti Bakar Gang Kota menjadi street food Bandung yang paling dicari
Roti Bakar Gang Kote (PergiKuliner)

Satu lagi rekomendasi street food Bandung yang terkenal hingga luar daerahnya. Kamu pasti sudah tahu roti bakar Bandung, nah kali ini kamu harus mampir ke kiosnya yang melegenda. Namanya Roti Bakar Gang Kote. Sejak 1970 sudah beroperasi dan sampai sekarang masih menjaga ciri khasnya yaitu menggunakan arang.

Suka manis atau gurih? Tentukan pilihanmu saat berkunjung di Jl. Jendral Sudirman Gang Kote.

3. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon menjadi jujukan street food Bandung saat malam hari
Perkedel Bondon (Phinemo)

Mungkin kamu berpikir, kenapa perkedel kentang jadi street food Bandung yang wajib dikunjungi? Ternyata perkedel Bondon memiliki citarasa khas yang unik, lho! Kulit perkedel ini crunchy banget, namun isinya tetap lembut dan sangat lezat. Di samping perkedel Bondon ada warteg sehingga bisa dijadikan makan malam, juga!

Ya, perkedel Bondon buka mulai 23.00 hingga 04.00 di Jl. Kebon Jati, masuk ke Babakan Stasiun Hall no. 43. Ini adalah pilihan tepat kalau mau keluar malam mencari kudapan.

4. Seafood Mas Gondrong

Seafood Mas Gondrong rasanya lezat dan terjangkau
Seafood Mas Gondrong (Travelblog)

Meskipun seafood bukan kuliner khas Bandung, tapi untuk kali ini kamu wajib mampir! Seafood Mas Gondrong rasanya  bintang lima dengan harga kaki lima! Porsinya yang kecil pas untuk makan satu orang, atau bisa memilih varian berbeda tanpa takut mubazir. Bayangkan, cuma 10 ribuan saja kamu bisa menikmati cumi dan udang dengan berbagai bumbu berbeda!

Saat dompet tidak mendukung, kamu wajib banget makan enak dan murah di sini! Lokasinya di Jl. Klenteng no. 22.

5. Nasi Bistik Astana Anyar

Nasi Bistik AA menghadirkan citarasa mewah dalam harga kaki lima
Nasi Bistik Astana Anyar (Kumparan)

Di street food Bandung yang kali ini kamu bisa makan mewah dengan harga yang ramah di kantong! Nasi bistik Astana Anyar atau nasi bistik AA ini menyediakan nasi bistik ayam, nasi goreng bistik, dan masih banyak lagi dengan rasa yang melegenda. Meskipun street food, tidak jarang pelanggan bermobil mewah mampir sejenak untuk mencicipi lezatnya bistik ini.

Nasi bistik AA buka mulai pukul 17.00 hingga habis. Mampirlah di Jl. Astana Anyar 264, dekat Rumah Sakit Bersalin Astana Anyar.

6. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng menjadi street food Bandung favorit
Mie Kocok Mang Dadeng (My Eat and Travel Story)

Belum lengkap rasanya mencoba mie kocok kalau tidak di Bandung langsung yang otentik! Mie Kocok Mang Dadeng berdiri sejak 1958 dan masih tetap mempertahankan citarasa uniknya. Isian mienya mulai dari tauge, daun bawang, kikil sapi, bawang goreng, dan tentu mie kenyal disiram kuah kaldu sapi. Hmmm, terbayang bukan kelezatan yang menggoda lidah ini?

Kamu bisa mendapatkan semuanya hanya dengan harga Rp18.000 di Jl. K.H. Ahmad Dahlan no. 67.

7. Surabi Setiabudhi

Surabi Setiabudi yang melegenda dengan keunikannya
Surabi Setiabudi (Reddoorz Blog)

Surabi menjadi salah satu oleh-oleh sekaligus street food Bandung yang populer. Nah, Surabi Setiabudhi menjadi salah satu kios surabi senior yang pantang untuk dilewatkan. Menariknya, rasa surabi yang ditawarkan anti mainstream, lho! Mulai dari pizza, kismis, hingga nanas siap untuk kamu coba satu per satu.

Lokasinya berada di Jl. DR. Setiabudi no. 175 dengan varian harga sekitar Rp4.000 hingga Rp15.000.

Gimana nih, sudah coba belum semuanya? Eits ada satu lagi ketinggalan: Bolu Susu Lembang! Bukan street food yang kamu temui di jalanan sih, tapi porsinya yang ringan pasti cocok sebagai teman kamu menikmati Bandung. Rasa lembutnya bolu dengan berbagai variasi rasa yang maknyus bikin kamu ingin beli lagi dan lagi. Selamat menikmati Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?