7 Restoran Murah di Bandung dengan Harga Kaki Lima namun Rasa Istimewa

warung misbar sebagai restoran murah di bandung

Mencari tempat makan di Bandung memang tidak sulit karena kulinernya beragam dan tersebar di seluruh penjuru kota. Namun jika mencari restoran murah di Bandung mungkin cukup tricky karena bisa jadi tempat-tempat seperti ini justru menjadi hidden gem.

Di artikel kali ini, kami akan membagikan informasi mengenai restoran murah di Bandung, mulai dari yang memiliki cita rasa Sunda, nusantara, Western, sari laut, olahan mie, bahkan yang buka hingga dini hari pun ada. Penasaran apa aja list-nya?

1. Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

Nasi Bancakan menawarkan menu yang beragam
Nasi Bancakan Mang Barna (Garnesia)

Ingin bernostalgia sambil menyantap makanan dengan peralatan makan tempo dulu? Restoran murah di Bandung yang ini pasti akan membawa sensasi makan seperti di zaman dulu, karena peralatan makan yang digunakan masih berbahan seng dengan corak hijau yang legendaris itu!

Makanan yang dihidangkan disini adalah masakan aroma Sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, pepes peda, tumis genjer, ulukutek leunca, oreg tempe, pepes bakar, dan masih banyak lagi. Konsepnya pun prasmanan, sehingga kamu bisa mengambil sendiri menu apa yang ingin kamu pesan.

Restoran ini berlokasi di Jalan Trunojoyo nomor 62. Soal harga, kamu tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Cukup menyiapkan Rp30.000 saja dijamin kamu bakal kenyang dan puas!

2. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar si Jangkung yang lezat
Iga Bakar si Jangkung (DolanDolen)

Jangan terkecoh dengan tampilan sederhana dari tempat makan yang satu ini, karena masakan yang dihidangkan punya rasa istimewa yang patut diadu dengan restoran-restoran mahal lain. Bagi para foodies yang demen olahan iga wajib banget mampir ke tempat ini.

Berlokasi di Jalan Cipaganti, Iga Bakar Si Jangkung menawarkan hidangan iga bakar yang nendang dengan cita rasa yang lezat. Untuk ukuran olahan sapi, makanan disini cukup terjangkau, lho. Cukup membawa budget kurang dari Rp50.000 saja kamu sudah bisa menikmati satu porsi iga bakar lengkap dengan sepiring nasi hangat dan juga segelas minuman segar.

3. Warung Misbar

restoran murah di bandung yang terkenal: Warung Misbar
Warung Misbar (Zomato)

Restoran murah di Bandung yang satu ini memiliki konsep unik dan menarik perhatian. Dari luarnya saja kamu bisa merasakan atmosfer saat sedang mengunjungi bioskop pada zaman dulu. Terpampang poster film berukuran besar yang bergaya tempo dulu di bagian luar warung.

Restoran ini menyediakan ratusan masakan nusantara yang tersaji dalam bentuk prasmanan. Tentunya kamu bisa memilih sesuka hati ingin menyantap makanan nusantara yang seperti apa. Menu minumannya juga beragam, minuman legandaris pun bisa kamu temukan disini.

Selain poster film jadul yang menghiasi warung, Warung Misbar juga menyediakan layar bioskop yang memutarkan film-film tempo dulu. Penasaran ingin bernostalgia di rumah makan ini? Datang saja di Jalan R. E. Martadinata atau Jalan Riau nomor 28 A.

4. Suis Butcher

Tampilan mewah restoran murah di Bandung, Suis Butcher
Steak Suis Butcher (TripAdvisor)

Menu nusantara, sudah. Menu iga bakar, sudah. Kini saatnya kamu mendapat rekomendasi restoran murah di Bandung yang menawarkan sajian menu steak ala Western.

Suis Butcher terletak di Jalan R. E. Martadinata, Jalan Setiabudi, juga ada di foodcourt TSM. Disini menyediakan olahan steak mulai dari chicken steak, tenderloin steak, sirloin steak, beef schnitzel, rib barbeque, salsom, dan lain-lain. 

Berdiri sejak tahun 90-an, Suis Butcher memiliki desain restoran yang bergaya klasik, bahkan perlengkapan makan yang digunakannya pun bergaya 90-an banget. Dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau untuk hidangan steak, dengan Rp49.000 saja kamu sudah bisa menikmati beef tenderloin steak yang bercita rasa Western.

5. SKA Dapur Laut

Ska Dapur Laut yang khas
Tampilan SKA Dapur Laut Bandung (Bisnis Hebat Bunda)

Jika biasanya hidangan seafood memiliki stigma sebagai hidangan yang mahal, di restoran murah di Bandung ini kamu bisa menikmati olahan sari laut dengan harga terjangkau namun memiliki cita rasa yang khas. 

Yang membuat menu sari laut di SKA Dapur Laut terasa lebih istimewa daripada restoran seafood lain terletak pada bumbu bakarnya yang kaya akan rempah Indonesia sehingga bercita rasa nusantara. Dilengkapi dengan tiga pilihan sambal yang juga disesuaikan dengan lidah Indonesia, hidangan seafood di SKA Dapur Laut siap menggoyang lidahmu. Alamatnya berada di Jalan Setiabudi.

6. Mie Merapi

Mie Merapi yang sering disebut sebagai rajanya Mie
Mie Merapi (Hallo Ho)

Yang suka dengan hidangan mie, kamu bisa mengunjungi restoran murah di Bandung yang berlokasi di Jalan Pahlawan 24 yang disebut Mie Merapi. Tempat makan ini cukup unik karena sajian mienya memiliki tiga pilihan kuah yang berbeda: kuah merapi, kuah kampung, dan kuah kare.

Sesuai dengan namanya, kuah merapi memiliki rasa pedas dan berwarna merah, kuah kampung memiliki cita rasa yang gurih, sedangkan kuah kare lebih berasa manis. Dengan rempah-rempah yang kuat, ketiga jenis kuah ini akan terasa nikmat di mulut jika dipadukan dengan mie lembut beserta topping yang lain.

7. Nasi Kalong

Nasi kalong yang menggugah selera
Nasi Kalong Bandung (Pergi Kuliner)

Satu lagi restoran murah di Bandung yang bisa kamu kunjungi saat merasa lapar di tengah malam. Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong buka dari jam 7 malam hingga jam 3 dini hari. 

Selain memiliki jam buka hingga dini hari, ternyata Nasi Kalong sendiri memiliki warna gelap karena terbuat dari beras merah yang diolah dengan kluwek. Dilengkapi dengan lauk pauk yang beragam dalam satu porsi, rasa gurih dari Nasi Kalong siap membuat perutmu kenyang saat lapar melanda di malam hari. Sesuai dengan tagline mereka, Nasi Kalong memang β€œtop markotop”!

Kunjungi tempat makan ini di Jalan R. E. Martadinata nomor 102, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?