Berburu Ratusan Kuliner Sedap di Sudirman Street Food Bandung

Chili corn dog di sudirman street food bandung

Bandung tidak hanya terkenal dengan lanskap yang indah juga atmosfer yang sejuk, kulinernya pun beragam dan patut dicoba. Dari berbagai tempat makan hits yang berada di Bandung, terdapat satu kawasan yang mengusung tema pujasera yang terletak di tengah-tengah kota. Sudirman Street Food Bandung menjajakan ratusan aneka kuliner yang bisa kamu cobain di satu tempat! 

Di tempat ini, aneka jajanan street food ataupun makanan berat dapat kamu jumpai. Tempatnya juga ramai dan punya suasana yang seru untuk nongkrong. 

Sudirman Street Food Bandung, kawasan kuliner yang jadi tujuan warga lokal maupun wisatawan

Keriuhan pengunjung Sudirman Street Food
Keramaian Sudirman Street (Helenysm)

Di Bandung, ada satu kawasan yang lagi happening banget untuk dijadikan tempat mencicipi berbagai jenis kuliner unik dan nikmat. Sejak dibuka pada November 2015 silam, Sudirman Street tidak pernah sepi dari para pemburu kuliner.

Tempat ini memiliki konsep seperti foodcourt atau pujasera dengan desain semi-outdoor. Tempatnya pun cukup panjang Di samping kiri dan kanan bisa kamu jumpai deretan food stall yang ada di sepanjang jalan, sedangkan di tengah-tengahnya tersedia kursi dan meja sebagai tempat untuk mencicipi kuliner juga ngobrol-ngobrol santai.

Terlihat kanopi yang berfungsi sebagai atap untuk melindungi pengunjung dari panas maupun hujan. Di kanopi ini juga digantung lampion-lampion cantik yang menambah kesan ramai pada area street food ini. Ada juga mural-mural keren sebagai spot foto, lho. Tidak kalah bagusnya dengan mural Hajilane di Singapura. 

Beragam aneka makanan ala street food pada satu areaΒ 

Tampilan mewah chili corndog yang terjangkau di Sudirman Street Food Bandung
Chili Corn Dog, salah satu sajian Sudirman Street Food Bandung (Tribun Jabar)

Kawasan pujasera ini menawarkan berbagai macam menu kuliner, kira-kira ada 100 jenis makanan yang bisa kamu buru disini.

Mulai yang bercita rasa nusantara, Oriental, Western, dibalut dengan bumbu kekinian maupun tradisional juga ada. Cemilan seperti pisang keju, baso goreng, martabak, roti bakar kekinian, bola ubi, juga makanan berat seperti bubur, nasi campur, sop kaki kambing juga bisa kamu cicipi.

Ada juga olahan dari daging babi seperti sate babi atau log cabin sandwich dengan isian bacon. Namun bagi kamu yang Muslim tidak perlu khawatir untuk mengunjungi tempat ini, ya. Karena ada banyak juga stand makanan yang menyajikan masakan halal. 

Lokasinya juga sangat strategis, lho!

Tampilan luar Sudirman Street
Balkon Sudirman Street (TripAdvisor)

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu untuk berburu kuliner, bisa sempatkan waktu untuk mengunjungi Sudirman Street Food Bandung yang berlokasi di Jalan Sudirman dan Cibadak. Foodcourt ini bentuknya memanjang dari Jalan Sudirman hingga menembus Jalan Cibadak, jadi kamu bisa masuk ke kawasan ini melalui dua pintu masuk.Β 

Tempat ini dibagi atas dua area food stall. Area yang berada di dekat Jalan Cibadak merupakan stand permanen yang biasanya sudah buka dari jam 10.00 pagi atau 12.00 siang hingga malam. Sedangkan area yang berada di dekat Jalan Sudirman merupakan gerobak makanan yang biasanya baru buka jam 18.00 petang bila kios-kios yang berada di kawasan itu sudah tutup.

Kawasan ini buka hingga tengah malam, lho. Jadi bagi kamu yang kelaparan di tengah malam dan bingung ingin makan dimana, mengunjungi Sudirman Street Food Bandung bisa jadi solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?