Weekend Asyik Di 5 Taman di Bandung Ramah Anak

taman lalu lintas sebagai taman di Bandung ramah anak

Berwisata saat akhir pekan tentu menjadi hal yang paling ditunggu oleh anak, ya! Bersama ayah dan bunda, Sabtu dan Minggu bisa menjadi hari yang sangat menyenangkan. Nah jika kamu mencari tempat wisata murah di Bandung, pilih saja taman di Bandung ramah anak!

Bandung memang dikenal sebagai kota penuh dengan taman. Mulai dari untuk komunitas hingga bersantai bersama keluarga, berikut adalah daftar taman di Bandung ramah anak yang cocok dikunjungi!

1. Taman Superhero, cocok banget nih buat jadi superhero

Superhero yang ada di Taman Superhero, salah satu taman di Bandung ramah anak
Taman Superhero (Mifka Channel)

Dulunya, Taman Superhero ini merupakan Taman Anggrek yang tidak terawat dan terkenal angker, lho! Setelah revitalisasi, akhirnya Taman Superhero menjadi salah satu taman di Bandung ramah anak yang populer.

Di sini kamu dan keluarga akan menemukan beragam ornamen dan patung superhero favorit keren yang ternyata merupakan hasil kreasi seniman lokal, lho! Tidak kalah indah bukan? Selain itu terdapat pula playground dan perpustakaan untuk membaca secara gratis. Bagi kamu yang ingin berolahraga bisa juga menikmati voli pantai di sini.

2. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani, belajar lalu lintas seru nggak pakai ribet

Taman Lalu Lintas Bandung yang ramai dan mulai modern
Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani (Fachri Reza)

Berada di tengah kota menjadikan taman ini sebagai salah satu destinasi edukasi keluarga. Pada akhir minggu atau masa libur sekolah, taman ini sangat ramai dikunjungi. Menariknya, taman ini ternyata sudah berdiri sejak tahun 1958 dan direvitalisasi sehingga menjadi lebih modern.

Sesuai namanya, di taman ini kamu bisa menemukan beragam rambu-rambu lalu lintas, jalur sepeda, dan miniatur perkotaan. Banyak sekali spot foto yang bisa kamu manfaatkan sebagai background keren, lho!

3. Taman Kelinci Ciwidey, ajari anak menyayangi hewan

Taman Kelinci Ciwidey sebagai taman di Bandung ramah anak
Taman Kelinci Ciwidey (TourBandung.id)

Apakah anak kamu menyukai kelinci atau hewan lucu lainnya? Jika iya, ajaklah keluarga untuk berwisata ke Taman Kelinci Ciwidey. Sesuai namanya, kamu bisa berinteraksi dengan kelinci seperti memberi makan atau membelai kelinci. Ada juga kebun binatang mini yang memudahkan buah hati berkenalan dengan hewan seperti kambing dan domba. Kamu juga bisa berkuda, lho!

Spot selanjutnya adalah Rumah Permen yang pasti disukai oleh anak-anak. Di dalamnya kamu bisa menemukan berbagai spot foto instagramable yang ngga boleh dilewatkan!

4. Kebun Binatang Bandung, puaskan rasa ingin tahu si kecil dengan hewan

Kebun Binatang Bandung yang ramai dan legendaris
Kebun Binatang Bandung (TourBandung.id)

Masih bertemakan fauna, kali ini taman di Bandung ramah anak lainnya adalah Kebun Binatang Bandung. Dengan area seluas 14 hektar, destinasi wisata ini cocok untuk mengajarkan anak tentang pentingnya melestarikan dan merawat hewan khususnya hewan langka. Di sini kamu bisa menyewa skuter, naik perahu, dan bermain di Taman Bermain Anak yang tentunya aman bagi buah hati. 

5. Dago Dreampark, taman di Bandung ramah anak sekaligus perbukitan yang indah!

Dago Dreampark adalah taman di Bandung ramah anak yang sedang populer
Atraksi Dago Dreampark (TripAdvisor)

Sedikit jauh dari kota Bandung ada Dago Dreampark yang tergolong baru namun sudah menyedot perhatian baik warga lokal maupun luar daerah. Bagaimana tidak, keindahan taman di tengah bukit ini dimeriahkan oleh beragam wahana asyik yang bisa kamu pilih. Mulai dari spot foto Skytree yang bikin ‘deg-deg-serr’, Alladin Carpet yang ajaib, hingga rumah UP yang Disney banget! Ada pula wahana permainan seperti Lost in Paradise, Row a Boat, hingga perkampungan tenang yaitu Kampung Dayang Sumbi. Cocok banget untuk menikmati akhir pekan yang seru!

Sambil menikmati suasana taman di Bandung yang sejuk, nggak ada salahnya mencicipi Bolu Susu Lembang yang manis dan legit di lidah. Paduan lembutnya bolu dengan manisnya susu dijamin disukai mulai anak-anak hingga orang dewasa. Cocok sebagai teman bersantai ataupun bercengkerama bersama keluarga. Yuk jalan-jalan ke Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?