5 Rekomendasi Apartemen di Bandung

Tampilan rekomendasi apartemen Bandung

Seiring dengan berkembangnya infrastruktur di Kota Bandung, hunian modern seperti apartemen mulai dilirik oleh orang-orang kota sebagai tempat tinggal dalam jangka waktu pendek maupun dalam jangka waktu panjang. Menjamurnya apartemen di Bandung yang dilengkapi oleh fasilitas-fasilitas penunjang justru memudahkan beberapa kalangan masyarakat untuk menjangkau hidup yang “anti ribet”.

Rupanya, apartemen juga masih dilirik oleh para wisatawan yang ingin mencari hunian nyaman saat staycation. Berikut, ada 5 rekomendasi apartemen Bandung yang bisa dijadikan opsi penginapan maupun tempat tinggal jangka panjang yang berlokasi strategis. 

1. Apartemen Grand Asia Afrika Residence

Tampilan interior apartemen Grand Asia Afrika Residence
Tampilan interior apartemen Grand Asia Afrika Residence (Booking.com)

Mencari hunian di tengah kota yang dekat Alun-Alun Bandung ternyata tidak begitu menyusahkan. Sebab, ada Apartemen Grand Asia Afrika Residence yang bisa jadi tujuan hunian sesaat ketika berkunjung ke Bandung.

Apartemen di Bandung ini memiliki 4 tower yang menjulang tinggi serta 3 pilihan unit hunian yaitu 2 BR, 3 BR, juga tipe studio. Ada lebih dari 2.200 unit dalam kondisi full furnished dengan luas mulai dari 22 m2 hingga lebih dari 70 m2 yang tersedia di apartemen ini. 

Tempatnya yang terbilang cukup strategis ini menjadi salah satu plus point. Belum lagi dengan fasilitas umum apartemen yang memadai seperti pusat kebugaran, kolam renang, restoran, meeting hall, lounge, layanan internet serta keamanan yang 24 jam tentu akan membuat staycation-mu menjadi lebih nyaman dan aman.

Alamat: Jalan Karapitan nomor 1, Paledang, Lengkong, Kota Bandung.

2. Apartemen Dago Suites

Tampilan rekomendasi apartemen Bandung
Tampilan rekomendasi apartemen Bandung (Booking.com)

Selain Apartemen Grand Asia Afrika Residence, Apartemen Dago Suites juga berlokasi strategis karena berada di kawasan Dago yang dekat dengan area wisata juga kuliner. Tak hanya wisatawan yang mengincar apartemen ini sebagai hunian sementaranya, melainkan banyak pula para mahasiswa Bandung yang bertempat tinggal di apartemen ini.

Apartemen Dago Suit memiliki 2 tower dengan 17 lantai, total 400 unit dengan pilihan unit 1 BR, 2 BR, juga 3 BR. Ada juga unit yang berjenis premium, lho! Pastinya fasilitasnya lebih mantap.

Kalau ingin pesta BBQ atau nongkrong santai di hunian nyaman yang satu ini juga bisa, karena tersedia BBQ area juga kafe yang akan memfasilitasi singgahanmu. 

Alamat: Jalan Sangkuriang, Dago, Bandung.

3. Apartemen Gateway Pasteur

Apartemen Gateway Pasteur studio
Apartemen Gateway Pasteur studio (Sewa Apartemen)

Ini dia salah satu apartemen di Bandung yang terkenal karena memiliki konsep superblok dan tidak hanya menawarkan hunian seperti apartemen saja, namun juga tempat rekreasi sekaligus.

Dikelilingi dengan pusat perbelanjaan populer seperti Paris Van Java juga Bandung Trade Center, Apartemen Gateway Pasteur sudah pasti terasa strategis karena dapat menjangkau pusat kesehatan (seperti Rumah Sakit Advent dan Rumah Sakit Hermina) dan pusat pendidikan (Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung dan Maranatha).

Memiliki total 800 unit yang terdiri dari studio, 1 BR, 2 BR, dan 3 BR, tiap tower dari apartemen ini memiliki nama unik tersendiri, yakni Ruby, Jade, Topaz, dan Diamond. 

Fasilitas umumnya lebih lengkap daripada apartemen sebelumnya, karena disini kamu tidak hanya bisa menemukan kolam renang, pusat kebugaran, jogging track, dan area playground saja, tapi tersedia pula rooftop garden and sky lounge juga salon dan spa!

Alamat: Jalan Gunung Batu nomor 203, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

4. Apartemen Clove Garden Hotel & Residence

Apartemen Clove Garden Hotel & Residence menawarkan view yang sangat bagus
Apartemen Clove Garden Hotel & Residence menawarkan view yang sangat bagus (Mr Alladin)

Kalau rekomendasi apartemen di Bandung yang satu ini cocok bagi kamu yang ingin mengadakan acara seperti pesta ulang tahun, private wedding, atau anniversary bersama pasangan, karena Apartemen Clove Garden Hotel & Residence tidak hanya menawarkan hunian apartemen dan hotel yang nyaman, namun juga rooftop garden yang cantik dan cocok untuk mengadakan acara di hari spesialmu.

Apartemen yang memiliki 2 tower ini memiliki 143 unit hotel dan 38 unit apartemen dengan tipe 2 BR yang bisa kamu sewa saat staycation atau untuk para tamu undangan di hari spesialmu. 

Fasilitas umum di apartemen ini akan menunjang hiburanmu kala bersinggah sejenak, diantaranya ada perpustakaan, salon, club house, playground area, BBQ area, jogging track, sky lounge, dan masih banyak lagi.

Alamat: Jalan Awiligar Raya II nomor 2, Cibeunying, Cimenyan, Bandung.

5. Apartemen Parahyangan Residence

Interior Apartemen Parahyangan Residence (Travelio)
Interior Apartemen Parahyangan Residence (Travelio)

Rekomendasi apartemen di Bandung untuk tempat persinggahan sementaramu adalah Apartemen Parahyangan Residence yang juga berlokasi di dekat pusat berbelanja juga wisata alam seperti Tangkuban Perahu dan Kawah Putih. Wah, seru, nih!

Dua tower yang menjulang di apartemen ini dinamakan Pangrango dan Papandayan. Kami sarankan untuk memesan unit di lantai atas karena kamu akan mendapatkan view kamar berupa pemandangan gunung yang cantik banget di kala mata hari terbit juga tenggelam!

Ada 1522 unit dengan tipe deluxe, superior, executive hingga suite dengan ukuran terbesar lebih dari 52m2.. Untuk fasilitas penunjangnya, mereka memiliki kolam renang, lapangan basket, jogging track, ruang biliar, playground, rooftop garden, serta restoran yang menyuguhkan pemandangan terbaik. Plus point bagi kamu yang ingin ajak si dia makan malam romantis!

Alamat:  Jalan Ciumbuleuit nomor 125, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?