Liburan Asyik di Kampung Korea Bandung: Ini Dia Tempat Wisata Baru Bernuansa Negeri Ginseng

Bandung memang tidak pernah berhenti memunculkan terobosan baru untuk menarik wisatawan akan tempat wisatanya, baik itu yang alam, wisata kuliner, atau wisata berbelanja. Kini hadir tempat wisata yang dibangun dengan gaya arsitektur layaknya Negeri Ginseng, yaitu Kampung Korea Bandung.

Penasaran apa saja yang dihadirkan disana? Berikut informasi singkat mengenai Kampung Korea Bandung.

Sumber: Tribun Travel

1. Spot keren yang ada di Kampung Korea Bandung

Saat pertama kali masuk ke dalam Kampung Korea Bandung, kamu akan disuguhkan dengan bangunan-bangunan yang berarsitektur seperti bangunan di Korea.

Ornamen yang menghiasi kampung ini pun terlihat begitu ramai sehingga memperkuat kesan seperti sedang berada di negara yang mempopulerkan K-pop tersebut. Di setiap sudutnya kamu akan menemukan lampu khas Korea, mural kebudayaan Korea, hingga hangeul atau tulisan Korea yang menghiasi tempat liburan yang satu ini.

Banyaknya spot foto dengan background yang menyerupai tata kota di Korea tentu menjadi alasan wajib untuk narsis di depan kamera. Kamu juga bisa sewa baju tradisional Korea yang disebut Hanbok untuk mendukung hasil jepretanmu biar makin kece!

2. Kuliner lezat ala Negeri Ginseng yang wajib kamu cobain!

kampung korea bandung
Sumber: goodminds.id

Yang tidak boleh kamu lewatkan jika berkunjung kemari adalah mencoba kedai kuliner yang menyediakan beraneka macam sajian Korea. Disini, kamu bisa menemukan tteokbokki, jajangmyeon, kimchi, bibimbap, jjampong, hingga aneka street food ala Korea yang sering kamu lihat di drakor.

Bagi yang kurang familiar dengan masakan Korea, disini juga tersedia kedai makanan Nusantara, lho. 

Selain makanan yang beraneka ragam, desain arsitektur foodcourt di tempat ini sangat detail dan dibangun sedemikian rupa agar menimbulkan kesan sedang menyantap makanan Korea di negara asalnya.

Soal harga, kamu tidak perlu terlalu khawatir. Sebab harga makanan yang ada disini cukup terjangkau namun menawarkan rasa yang lezat dan nikmat.

4. Fasilitas yang mendukung

Quality time bersama keluarga maupun teman akan lebih berkesan dan lebih hangat jika dihabiskan di tempat ini. Sebab tempatnya yang strategis dan mudah dijangkau memudahkan akses bagi pengunjung yang datang.Β 

Selain dijadikan objek wisata, tempat ini juga kerap kali dijadikan tempat nongkrong bagi muda-mudi. Maka sudah bukan pemandangan yang tidak biasa lagi jika mendapati anak muda yang kongkow di tempat ini. Suasana yang nyaman serta desain arsitektur dan interior yang mendukung menjadikan Kampung Korea Bandung sebagai ikon baru di kota ini.Β 

Bagi pecinta musik K-Pop, kamu juga bisa temukan toko merchandise dari grup favoritmu yang langsung didatangkan dari Korea, lho! Pernak-pernik unik bertema EXO, BTS, Blackpink, Twice, dan yang lainnya bisa kamu temukan dengan mudah disini.

4. Lokasi dan harga tiket

Kampung Korea berlokasi di Jalan Sawunggaling nomor 10, Taman Sari, Bandung Wetan, Kota Bandung. Jika kesulitan untuk mengaksesnya, kamu bisa gunakan bantuan maps.Β 

Sementara untuk tiket masuk, kamu tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke area wisata ini, alias gratis! Kamu hanya perlu menyediakan uang untuk mencicipi kuliner khas Korea. Sedangkan jika ingin menyewa baju Hanbok, biaya yang perlu kamu keluarkan hanya sebesar Rp30.000 saja.

5. Tips berkunjung ke Kampung Korea Bandung

kampung korea bandung
Sumber: https://berwisata.org/

Sebelum meluncur kemari, pastikan cuaca cerah agar mendukung aktivitasmu di dalam Little Seoul. Jangan sampai cuaca mendung dan turunnya hujan akan mengacaukan liburanmu disana. Bila perlu, bawalah payung atau topi untuk melindungimu dari panas.

Siapkan pula kamera dengan kondisi yang prima supaya kamu bisa mengambil foto-foto keren dengan background ala Korea yang Instagramable. Jangan sia-siakan spot foto di Kampung Korea Bandung untuk menghiasi konten media sosialmu!

Itu tadi lima hal yang perlu kamu ketahui tentang Kampung Korea Bandung. Bagaimana, tertarik mengunjungi tempat wisata ini sebagai agenda di akhir pekan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?