Cobain Nih, 5 Roti Bakar Bandung yang Lumer di Mulut!

Kalau lapar di malam hari, biasanya santapan apa yang paling kamu cari? Salah satu kudapan malam yang menjadi primadona adalah roti bakar. Porsinya yang tidak terlalu banyak menjadi solusi saat lapar menerjang di tengah malam atau menjadi kudapan saat nongkrong. Bandung menjadi salah satu kota yang mempelopori jajanan malam ini, sehingga banyak sekali kedai roti bakar Bandung yang ramai dikunjungi orang-orang saat malam hari.Β 

Berikut ulasan kami mengenai lima roti bakar Bandung yang paling diburu oleh warga maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Kembang.

1. Roti Bakar Warung Kopi Purnama

roti bakar bandung
Sumber: https://coffeeland.co.id/

Warung Kopi Purnama merupakan salah satu kedai kopi legendaris di Bandung. Selain kopi nikmatnya yang melegenda, ternyata roti bakarnya pun digemari banyak orang. Yang paling diburu adalah varian roti bakar selai srikaya dan roti bakar mentega gula.

Yang membuat roti bakar Bandung ini istimewa terletak pada selainya yang dibuat sendiri alias olahan homemade. Pinggiran roti bakarnya pun sangat renyah namun terasa lembut di bagian tengah. 

Bila berkunjung ke Bandung, sempatkan untuk mampir mencicipi seduhan kopi legendaris juga kelezatan roti bakar Warung Purnama di Jalan Alkateri nomor 22, Braga, Bandung.

2. Roti Bakar Gempol

Selain roti bakar di Warung Purnama, rupanya ada lagi roti bakar Bandung legendaris lainnya. Roti Bakar Gempol telah dibuka sejak 1958. Roti bakar disini menggunakan roti gandum yang diolah sendiri oleh pemiliknya. 

Disini, kamu bisa memesan roti bakar gandum manis atau roti bakar gandum asin. Yang paling laris diburu pembeli adalah roti bakar komplit yang berisi daging, telur, keju, serta mayones yang juga diolah sendiri oleh pemilik. Selain itu, roti bakar cokelat juga memiliki banyak penggemar karena rasanya yang lumer di mulut.

Tertarik mencoba Roti Bakar Gempol yang cita rasanya melegenda ini? Silakan meluncur ke Jalan Gempol Wetan nomor 14, ya!

3. Roti Bakar 234 Gang Kote

roti bakar bandung
Sumber: pergikuliner

Dipanggang langsung dengan bara api, roti bakar yang satu ini memiliki cita rasa yang khas sebab cara membakarnya yang masih terbilang tradisional dan berbeda dari roti bakar kebanyakan.

Roti yang digunakan merupakan roti olahan sendiri, sehingga memiliki rasa yang konsisten sejak pertama kali dibuka hingga hari ini. Tekstur roti yang tebal namun terasa lembut ini dipadukan dengan berbagai varian selai manis, namun kamu juga bisa memilih varian rasa asin seperti isian kornet.

Roti Bakar 234 Gang Kote berlokasi di Gang Kote, kawasan Jalan Sudirman. Buka dari jam 15.00 hingga 23.00, Roti Bakar Gang Kote sering ramai dipadati pembeli

4. Roti Bumbu Bakar Cita Rasa

Selanjutnya, ada Roti Bakar Bumbu Cita Rasa yang juga menjadi favorit para warga Bandung serta wisatawan yang datang. Berdiri sejak tahun 1960, para pembeli mengaku bahwa cita rasa dari roti bakar Bandung ini tidak pernah berubah meskipun sudah berpuluh-puluh tahun. 

Ada lima varian menu yang semuanya menjadi andalan dan disukai para pembeli: roti bakar bumbu biasa, roti bakar cokelat, roti bakar keju murni, roti bakar campur keju, serta roti bakar kornet.

Roti Bumbu Bakar Cari Rasa membuka kedainya di Jalan Jendral Ahmad Yani nomor 148 mulai dari jam 06.00 pagi hingga 00.00 tengah malam.

5. Roti Bakar Si Cepot

roti bakar bandung
Sumber: foursquare

Kedai roti bakar Bandung yang ikonik ini juga wajib dikunjungi karena kelezatan roti bakarnya yang memang juara. Berbagai rasa varian rasa manis seperti cokelat, keju, stroberi, kacang, nutella, ovomaltine, dan lain-lain bisa kamu dapatkan disini. Selain itu, pilihan rasa roti bakar asin juga ada, yaitu smoked beef, kornet, serta tuna mayo.

Serunya, kamu bisa memilih tiga rasa sekaligus dalam satu porsi, atau menambah topping dengan hanya membayar Rp5.000 saja jika kamu merasa toppingnya masih kurang banyak. Tersedia juga roti bakar dalam ukuran yang kecil dan ukuran besar yang bisa kamu pilih.

Lokasi Roti Bakar Cepot berada di Jalan Kebon Jati nomor 96, buka setiap hari mulai dari jam 08.00 pagi hingga 23.00 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?