Ini Dia 7 Wahana Lembang Floating Market yang Wajib Kamu Singgahi!

Lembang Floating Market adalah salah satu objek wisata Lembang yang berkonsep layaknya pasar apung. Itulah yang menyebabkan objek wisata ini didominasi dengan wahana air yang menggunakan perahu dan media danau sebagai aktivitasnya.

Tidak hanya bermain di perahu dan danau, Lembang Floating Market juga memiliki banyak wahana yang bisa kamu jajal keseruannya, lho. Apa saja wahana yang recommended dan wajib kamu cobain? Yuk, intip daftarnya di bawah ini!

1. Kota Mini, wahana Lembang Floating Market yang seperti miniatur kota di Eropa

floating market lembang
Sumber: wisatadunia.net

Di dalam Kota Mini terdapat bangunan-bangunan yang bergaya Eropa, sehingga memasukinya saja seperti sedang berjalan-jalan di salah satu sudut kota di Eropa.

Membawa anak kecil ke wisata Lembang ala Eropa ini sangat cocok karena si kecil bisa diperkenalkan dan belajar mengenai aktivitas dari berbagai profesi, mereka pun bisa menjajal melakukan aktivitas dalam profesi tertentu, lho. Seperti melakukan kegiatan dan berpakaian layaknya profesi tersebut. Profesi yang bisa dicoba si kecil seperti dokter, polisi, koki, ilmuwan, penyiar radio, hingga pemadam kebakaran.

2. Kampung Leuit

Area di Lembang Floating Market yang satu ini akan mengajak kamu bernostalgia dengan rumah tradisional Sunda. Bangunan yang beratap ijuk serta berdinding bilik ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan padi oleh masyarakat Sunda. 

Disini kamu bisa bermain pancing belut, lho. Aktivitas yang seru dan bernuansa Sunda banget!

3. Berinterkasi dengan kelinci lucu di wahana Lembang Floating Market: Taman Kelinci

floating market lembang
Sumber: nativeindonesia.com

Selain kedua wahana yang sudah disebutkan, Taman Kelinci juga menjadi wahana favorit di Lembang Floating Market, terlebih lagi untuk anak-anak yang gemar melihat hewan gemas ini.

Di wahana ini kamu diperbolehkan berinteraksi langsung dengan para kelinci-kelinci yang menggemaskan. Menggendong dan mengambil foto bersama kelinci juga boleh!

4. Miniatur Kereta Api

Sesuai namanya, wahana yang satu ini merupakan miniatur kereta api dimana terdapat rel juga kereta api yang kecil. Tempatnya pun disusun sedemikian rupa sehingga terlihat seperti rel kereta api sungguhan.

Kamu bisa berfoto sambil membuat ilusi seperti sedang di film Ultraman dan Power Rangers, dimana tata letak kota terlihat lebih kecil daripada kamu. Seru dan keren untuk dijadikan kenang-kenangan, apalagi jika berpose bersama keluarga dan teman dekat.

5. Rainbow Garden

Tidak kalah menariknya, di Lembang Floating Market juga terdapat taman bunga dengan tumbuh-tumbuhan yang berwarna-warni. Disini ada ribuan bunga yang ditanam dengan warna seperti pelangi.

Jangan heran jika menemukan pasangan yang sedang melakukan foto sesi pre-wedding, ya. Karena suasana romantis yang ada di Rainbow Garden ini memang sering dijadikan background bagi pasangan-pasangan love birds. Selain taman bunga yang berwarna-warni, terdapat pula bangunan putih yang Instagramable yang bisa kamu jadikan background foto.

Untuk memasuki wahana ini, kamu perlu membayar Rp10.000 per orang.

6. Kampung Jepang Kyotoku

floating market lembang
Sumber: https://www.anekawisata.com/

Bila Kota Mini memiliki konsep ala Eropa dan Kampung Lieut berkonsep tradisional Sunda, maka Kampung Kyotoku yang ada di Lembang Floating Market ini bergaya ala Jepang yang menarik banyak orang.

Di wahana ini terdapat gazebo, danau, perahu, serta hutan bambu buatan yang didesain mirip seperti yang ada di Jepang, sehingga memasuki wahana ini memberikan sensasi seperti sedang melintasi salah satu kawasan pedesaan di Jepang.

Kamu diperbolehkan meminjam kimono untuk berfoto disini, dengan durasi peminjaman 1 jam dan membayar sewa baju sebesar Rp75.000.

7. The Rock

Wahana di Lembang Floating Market ini mirip dengan Stone Garden Bandung dimana areanya memiliki background bebatuan yang bagus untuk dijadikan spot foto. Terdapat pula dekorasi yang terbuat dari fosil kayu yang disusun sedemikian rupa agar terlihat natural dan alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?