Wajib Coba, 5 Batagor Bandung yang Paling Enak dan Terkenal!

batagor bandung

Batagor merupakan salah satu jajanan khas Bandung yang sudah melegenda dari zaman dulu. Meskipun keberadaannya sudah tersebar di hampir seluruh kota-kota di Indonesia, namun rasanya belum lengkap jika berkunjung ke Bandung namun tidak mencicipi batagor Bandung langsung dari kota asalnya.

Batagor adalah singkatan dari bakso tahu goreng yang biasanya disajikan dengan bumbu kacang. Di Bandung, batagor bisa disajikan dalam bentuk batagor kering maupun batagor kuah. Nah, berikut ini kami sudah merangkum top 5 bakso tahu goreng Bandung yang patut kamu cobain kalau mampir ke Bumi Parahyangan. Kelezatan mereka sudah dikenal di kalangan pecinta kuliner bahkan para artis, lho!

1. Batagor Abuy

batagor bandung
Sumber: https://pergikuliner.com/

Kedai batagor yang berlokasi di Jalan Lengkong Besar nomor 47 ini menjadi salah satu makanan legendaris yang ada di Bandung. Ciri khas bakso tahu goreng di Batagor Abuy rupanya sudah melegenda sejak tahun 1983. 

Tampilannya memang tidak mewah, namun rasa ikan tenggiri yang diolah di tempat ini jangan diragukan lagi! Rasa yang begitu kuat dipadu dengan bumbu rempah berkualitas menjadikannya primadona di kalangan batagor lain. Belum lagi bumbu kacang yang khas yang akan dituangkan di atas batagor untuk melengkapkan cita rasa. Kamu pasti tidak ingin melewatkan mencicipi Batagor Abuy jika berkunjung ke Bandung.

2. Batagor Riri

Tidak kalah melegendanya dari Batagor Abuy, Batagor Riri disebut-sebut sebagai batagor Bandung yang paling terkenal dan dicari oleh banyak warga dan wisatawan, bahkan artis nasional sekalipun. 

Pusat Batagor Riri berada di Jalan Burangrang nomor 41. Namun seiring naiknya popularitas Batagor Riri di kalangan pecinta kuliner, kini Batagor Riri sudah membuka cabang di berbagai daerah lain di Kota Bandung.

Kenikmatan Batagor Riri terletak pada rasa gurih, manis, dan pedas yang sedap dan terolah dengan pas sehingga kelezatannya sudah tidak bisa digambarkan oleh kata-kata. Pokoknya, kamu wajib mengunjungi kedai batagor yang hits ini kalau mampir ke Bandung!

3. Batagor Serayu

Berkunjung ke kedai batagor yang satu ini musti berbekal kesabaran. Kelezatannya membuat banyak orang penasaran ingin mencoba, tidak terkecuali wisatawan yang datang ke Bandung.

Kedai yang terletak di Jalan Serayu nomor 2 ini tidak hanya menjual batagor yang lezat, namun ada pula menu bakso cuanki yang juga menjadi kuliner khas Bandung. Tertarik mencoba dua menu khas Bandung ini?

4. Batagor Haji Yunus

batagor bandung
Sumber: Info Pikiran Rakyat

Batagor Yunus terkenal dengan cita rasa bumbu kacang yang pedas, sehingga kamu yang pecinta makanan pedas wajib menjajal batagor ini.

Yang membuat unik, sang pemilik kedai menyebut siomay sebagai sireng, karena tidak terbuat dari kulit pangsit seperti kebanyakan siomay, namun diolah dari tepung kanji dan campuran ikan tenggiri. 

Jika ingin mencoba kelezatan salah satu batagor Bandung yang terkenal ini, silakan meluncur ke Jalan Kopo nomor 68. Batagor Haji Yunus buka dari jam 08.00 pagi hingga 21.00 malam.

5. Batagor Burangrang

Nah, satu lagi bakso tahu goreng Bandung yang kelezatannya sudah terkenal dan tidak kalah jadi buruan bagi para foodies di luar sana: Batagor Burangrang.

Batagor di tempat ini terlihat berbeda dari batagor lainnya karena dibentuk dalam bentuk bulat seperti bola. Bumbu kacangnya pun diulek secara kasar sehingga menciptakan rasa gurih yang lebih nendang di mulut.

Untuk mencicipi Batagor Burangrang, kamu bisa kunjungi kedainya di Jalan Burangrang nomor 7 dengan jam buka dari 08.00 pagi hingga 20.00 malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?