7 Wisata Lembang Favorit yang Menarik Perhatian Wisatawan

Kabupaten Lembang menjadi salah satu surga wisata di Indonesia. Tidak hanya memiliki panorama yang indah, namun udara yang sejuk nan asri akan mendukung suasana liburanmu terasa lebih menyenangkan bila mengunjungi Lembang. Kalau kamu berencana untuk berlibur ke Lembang dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk simak artikel kali ini mengenai ulasan wisata Lembang favorit yang bisa kamu kunjungi selama liburan.Β 

1. Dusun Bambu

wisata lembang favorit
Sumber: https://travelspromo.com/

Ingin mencari pengalaman menginap di sebuah dusun yang asri, dikelilingi pemandangan alam yang ciamik, nyaman, serta bangunan penginapan yang dibangun dengan menggabungkan unsur tradisional dan modern? Datang saja di Dusun Bambu.

Lokasinya terletak di Jalan Kolonel Masturi, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat. Kalau tidak ingin menginap pun tidak apa-apa, kamu bisa menikmati area permainan, aneka kuliner di restonya, atau hanya ingin menikmati keindahan alam yang asri sambil mengabadikan foto. 

Tempat yang menjadi wisata Lembang favorit ini juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai acara, lho. Jadi jika kamu memiliki acara keluarga atau acara lain, Dusun Bambu bisa jadi pilihan tempatnya.

2. Tangkuban Perahu

wisata lembang favorit
Sumber: iNews.id

Siapa yang tidak mengenal legenda Tangkuban Perahu? Tidak hanya dikenal melalui cerita legenda, namun kenyataannya, Gunung Tangkuban Perahu sendiri memang memiliki keindahan alam yang luar biasa sehingga tempat ini juga menjadi wisata Lembang favorit baik untuk wisatawan maupun warga lokal.

Dalam perjalanan menuju kawah pun kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Kamu wajib untuk mampir dan berfoto di sini karena tiket masuknya hanya sebesar Rp7.000 – Rp10.000.

3. Observatorium Bosscha

Sumber: Detik Travel

Siapa nih disini yang anak generasi 90-an? Pasti sudah pernah melihat Observatorium Bosscha melalui film Petualangan Sherina. Tempat ini merupakan salah satu tempat peneropongan bintang tertua yang ada di Indonesia.

Berlokasi di Jalan Teropong Bintang, Cikahuripan, Bandung, untuk memasuki Observatorium Bosscha ini ternyata tidak boleh sembarangan masuk, lho. Kamu harus mendaftarkan diri melalui situs resminya terlebih dahulu. Jika tidak, kamu tidak diperbolehkan masuk oleh petugas. 

Meskipun begitu, kamu tetap bisa menikmati suasana observatorium ini dari luar sambil mengabadikan gambar. Wisata edukasi ini tetap terlihat sangat keren meski dilihat dari luar.

4. Orchid Forest

Sumber: Deka Tour

Selanjutnya, ada Orchid Forest Cikole yang menjadi salah satu wisata Lembang favorit. Selain menjadi destinasi wisata, hutan ini juga dijadikan tempat budidaya anggrek yang disulap menjadi tempat yang keren. Koleksi anggrek di hutan ini termasuk yang terbesar di Indonesia, lho!

Bertempat di daerah Cikole, Kecamatan Lembang, Orchid Forest ditanami dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi, sehingga udara disini sangat sejuk dan asri.

Tempat ini juga menjadi pusat geowisata dan ekoturisme, sehingga banyak rombongan yang sering datang ke tempat ini untuk melakukan aktivitas seperti outbound, gathering,bahkan photoshoot. Tidak hanya itu, Orchid Forest juga sering dijadikan venue berbagai acara musik yang keren-keren.

5. Farm House Lembang

wisata lembang favorit
Sumber: Detik Piknik

Resmi dibuka pada tahun 2015 silam, Farm House Bandung kian ramai dikunjungi para wisatawan setiap tahunnya. Menawarkan lokasi tempat wisata yang berkonsep seperti mengunjungi kota-kota di Eropa, tempat ini menjadi salah satu wisata Lembang favorit bagi para pengunjung. Lokasinya juga cukup strategis dan mudah untuk diakses, yakni di Jalan Raya Lembang nomor 108. 

Untuk menambah keseruan liburan, disini disediakan penyewaan baju adat khas Eropa yang bisa kamu gunakan untuk berfoto di spot-spot ikonik yang ada di Farm House Bandung. Tumbuh-tumbuhan yang bermekaran di sekitar spot-spot ini menambah kesan seperti sedang berada di Eropa.

6. De Ranch

Sumber: Harga Tiket

Datang ke lokasi wisata yang satu ini akan membuat kita merasa berada di area peternakan para koboy. De Ranch memang mengusung konsep yang unik, yakni β€œWisata Kuda ala Koboy”. Untuk merasakan suasana unik De Ranch, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah per orang. Nantinya, tiket tersebut dapat kamu tukarkan dengan minuman. 

Atraksi wisata yang menarik di kawasan De Ranch salah satunya adalah berkuda dengan kostum ala koboy. Namun, jika kamu ingin menjajal serunya berkuda di De Ranch, kamu harus membayar biaya lagi di luar tiket masuk.

7. Lembang Wonderland

Sumber: Magerzone.com

Lembang Wonderland mengusung konsep tempat wisata yang cukup unik. Memasuki tempat wisata ini, kamu akan diajak berkelana ke dunia fantasi.

Ada beberapa area dengan tema berbeda di Lembang Wonderland, diΒ  antaranya adalah area Sweet Feel, Magic Forest, serta Ice Cream Waterfall. Keseluruhan area ini unik-unik dan tentunya sangat Instagramable, tak heran jika Lembang Wonderland menjadi wisata Lembang favorit.

Selain itu, harga tiket masuknya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp35.000 untuk bisa menikmati atraksi Lembang Wonderland.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?