Mampir Yuk! 6 Toko Oleh-oleh Lembang Paling Populer

Jika bicara soal Lembang maka tidak lepas dari kawasan wisata yang selalu menarik perhatian para pengunjung. Baik saat libur panjang maupun akhir pekan, Lembang menjadi salah satu destinasi pelepas penat yang terkenal di Jawa Barat. Tidak heran jika toko oleh-oleh Lembang juga menjadi ramai memenuhi kebutuhan para pelancong.

Kalau kamu belum tahu banyak tentang lokasi toko oleh-oleh Lembang, maka jangan khawatir. Kami sudah merangkum 6 toko oleh-oleh Lembang paling populer yang wajib kamu datangi. Yuk kita simak!

1. Bolu Susu Lembang – Jalan Raya Lembang nomor 275

toko oleh-oleh lembang
Sumber: https://jabar.tribunnews.com/

Bolu Susu Lembang merupakan inovasi baru yang digagas oleh PT. Agrinesia. Toko oleh-oleh Lembang ini selalu dipenuhi oleh pengunjung apalagi saat puncak liburan. Bagaimana tidak? Bolu susu Lembang mengkombinasikan nikmatnya susu dengan lembutnya bolu telah menggoda banyak penggemar setianya untuk membeli lagi dan lagi.

Ada 4 varian rasa Bolu Susu Lembang yaitu original, cokelat, vanilla, dan cokelat kacang. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp18.000 saja, kamu bisa membawa pulang oleh-oleh favorit Lembang ini. Kabar baiknya, selain di outlet pusat, kamu bisa temukan Bolu Susu Lembang tersebar hampir di seluruh toko oleh-oleh di Lembang.

2. POM Tahu Susu Lembang – Jalan Raya Lembang nomor 177

Tahu Susu Lembang menjadi salah satu oleh-oleh menarik untuk dibawa pulang. Berbeda dengan tahu yang sudah kita kenal, tahu susu mencampurkan kedelai dengan susu murni sehingga rasanya gurih dan lembut, namun tetap padat.

Kamu bisa mencicipi tahu susu dan olahan tahu lainnya di toko oleh-oleh Lembang yang bernama POM Tahu Susu Lembang. Meski didesain mirip dengan SPBU, namun POM di sini berarti Pondok Orang Makan, lho! Ohya, POM Tahu Susu Lembang ini juga menyediakan drive thru, sehingga kamu tidak perlu repot-repot turun untuk membeli oleh-oleh.

3. Serba Susu Lembang – Jalan Seskoau nomor 7

toko oleh-oleh lembang
Sumber: Liputan6

Bicara soal Lembang tak lepas dari topik susu segar yang selalu dicari oleh para wisatawan yang datang. Tak heran bila Serba Susu Lembang hadir sebagai salah satu toko oleh-oleh Lembang yang bisa kamu kunjungi.

4. Susu Murni KPSBU – Jalan Seskoau

Udara dingin Lembang memang paling pas minum susu murni hangat. Kabar baiknya, kamu bisa mengunjungi KPSBU (Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara) yang siap melayani pembelian susu sapi segar. Lokasinya tepat di seberang Serba Susu Lembang. Tidak hanya satuan, tapi kamu bisa membeli dalam jumlah banyak hingga ukuran partai besar, lho!

Selain susu, kamu juga bisa menemui berbagai olahan susu yang siap konsumsi seperti yoghurt, es yoghurt, hingga tahu susu. Ohya, jika kamu membeli susu murni, pastikan harus dipasteurisasi dahulu ya. Jika tidak, kamu bisa membeli susu yang sudah dipasteurisasi dalam bentuk cup.

5. Rumah Bunga Rizal – Jalan Raya Maribaya KM 24

Jika tadi kita sudah membahas seputar kuliner, maka kamu tidak boleh ketinggalan untuk membawa pulang tanaman hias. Rumah Bunga Rizal merupakan toko oleh-oleh Lembang yang menyediakan tanaman hias seperti kaktus dan sukulen. Di sini, kamu bisa memilih sahabat hijau mulai dari harga Rp 5.000 saja.

Saat membawa pulang tanaman sebagai oleh-oleh, staff akan membantu mengemasnya dalam dus atau agar lebih estetik kamu bisa menambah Rp 10.000 untuk pengemasan dalam tabung plastik.

6. Lina Kaktus Lembang – Jalan Raya Maribaya, Kp. Sukarame nomor 68

toko oleh-oleh lembang
Sumber: Tribun Jabar

Masih seputar tanaman hias, toko oleh-oleh Lembang yang satu ini juga menawarkan kaktus dan sukulen yang tak kalah menarik. Lina Kaktus Lembang lebih banyak menerima pesanan yaitu kaktus mini sebagai suvenir pernikahan yang unik dan mengesankan.

Uniknya, jika kamu tidak ingin repot-repot membeli, kamu bisa menyewa tanaman hias tersebut, lho! Tidak hanya tanamannya yang indah, lokasinya pun sangat Instagramable sehingga cocok untuk diabadikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?