7 Kuliner Malam Bandung yang Memuaskan Rasa Laparmu di Tengah Malam!

kuliner malam bandung

Salah satu cara untuk menikmati waktu saat travelling ke Bandung selain berwisata ke objek wisata yang seru adalah dengan menjajal berbagai kuliner khasnya. Bandung memang memiliki beragam kuliner yang bisa memuaskan rasa lapar, tidak terkecuali saat malam hari. Ini dia rekomendasi kuliner malam Bandung yang bisa kamu cobain saat lapar melanda di malam hari. 

1. Nasi Uduk Cinta, kuliner malam Bandung yang penuh dengan cinta

kuliner malam bandung
Nasi Uduk Cinta

Tak pernah sepi pengunjung, kuliner malam Bandung ini selalu ramai dipenuhi dengan pengunjung yang kelaparan di kala malam. Nasi Uduk Cinta merupakan salah satu kuliner malam yang cukup populer dan sudah terkenal. Berlokasi di Jalan Dr. Rajiman nomor 97, nasi uduk di tempat ini memiliki cita rasa gurih yang khas. 

Dipadukan dengan berbagai lauk, kamu bisa pilih sendiri lauk apa yang kamu mau sebagai makan nasi uduk. Mulai dari pecel lele, burung dara, ayam goreng madu, hingga bawal bakar maupun goreng juga tersedia. Kalau gak mau kehabisan, datang lebih awal, ya! Nasi Uduk Cinta buka dari jam 17.00 hingga 24.00.

2. Nasi Kalong

kuliner malam bandung
Nasi Kalong

Kuliner malam Bandung ini unik dan punya cita rasa gurih. Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong buka dari jam 19.00 hingga 01.00 pagi.

Rasa gurih yang sedap dari nasi kalong berasal dari tumbuhan herbal yang bernama kluwek yang diolah bersama nasi, sehingga menciptakan warna hitam keunguan mirip beras merah. Disantap dengan lauk pauk seperti tumis buncis, rolade sapi, ayam goreng madu, dan tahu-tempe menambah kenikmatan dari seporsi Nasi Kalong.

Tertarik mencoba keunikannya? Langsung saja meluncur ke Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata nomor 102.

3. Sekoteng Singapore

kuliner malam bandung
Sekoteng Singapore (Sumber: https://www.tripadvisor.com/)

Sekoteng adalah kuliner malam yang cocok disantap untuk menghangatkan tubuh, apalagi dengan udara dingin nan sejuk yang ada di Bandung. Ada satu tempat untuk mencicipi sekoteng yang terkenal di Bandung, yakni Sekoteng Singapore yang beralamat di Jalan A. Yani nomor 293. Seporsi sekoteng dibandrol dengan harga mulai dari Rp6.000 saja.

4. Kuliner malam Bandung yang buka 24 jam: Sate dan Gule Kambing H. M. Harris

Sate dan Gule Kambing H. M. Harris

Siapa nih yang pecinta kuliner olahan kambing? Kamu wajib cobain kuliner malam Bandung yang satu ini. Tempat ini menyediakan sate dan gule kambing yang kelezatannya sudah melegenda, lho. Buka setiap hari dan 24 jam, kamu bisa cobain seporsi sate dan gulai kambing lengkap dengan nasi hangat kapan saja yang kamu mau!  

Catat alamatnya: Jalan Asia Afrika nomor 155. 

5. Perkedel Bondon

Perkedel Bondon

Mau kuliner di malam hari tapi gak mau porsi yang terlalu banyak? Cobain Perkedel Bonbon yang terletak di Jalan Kebon Jati nomor 43 saja! Perkedel yang ada disini bukan perkedel yang biasa-biasa saja, namun memiliki cita rasa unik yang khas sebab pembuatannya yang masih menggunakan cara tradisional menggunakan arang.

Seporsinya kamu akan mendapatkan nasi putih dengan perkedel dan juga aneka sayur yang bebas kamu pilih. Harganya pun gak bikin kantong jebol, pas untuk ukuran kuliner malam Bandung. Kalau kemari, jangan lupa beramai-ramai dengan keluarga dan teman, ya!

6. Iga Bakar Si Jangkung

Iga Bakar Si Jangkung

Jangan terkecoh dengan tampilan sederhana dari tempat makan yang satu ini, karena masakan yang dihidangkan punya rasa istimewa yang patut diadu. Bagi yang gemar dengan olahan iga, wajib banget mampir ke kuliner malam Bandung yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Cipaganti, Iga Bakar Si Jangkung menawarkan hidangan iga bakar yang nendang dengan cita rasa yang lezat. Untuk ukuran olahan sapi, makanan disini cukup terjangkau, lho. Cukup membawa budget kurang dari Rp50.000 saja kamu sudah bisa menikmati satu porsi iga bakar lengkap dengan sepiring nasi hangat dan juga segelas minuman segar.

7. Berburu kuliner malam Bandung khas Sunda di Warung Tutug

Warung Tutug

Satu lagi kuliner malam yang populer di kalangan pemburu kuliner di Babdung, yakni Warung Tutug. Nasi tutug merupakan makanan khas Sunda yang berasal dari nasi yang ditumbuk bersama dengan oncom bakar atau goreng.

Nasi tutug ini dipadukan dengan berbagai lauk pauk yang menambah kelezatannya. Buka dari jam 22.00 hingga 03.00 pagi, kamu bisa mencoba nasi tutug di Jalan Pasir Kaliki nomor 67.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?