Tips Travelling ke Bandung Ala Backpacker

travelling ke bandung

Liburan sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang yang memiliki aktivitas yang cukup padat sehingga stres seringkali melanda. Sesekali, rencanakanlah sebuah liburan atau short trip agar jiwa tetap senang. Meski dengan budget terbatas sekalipun, kamu tetap bisa travelling dan bersenang-senang sejenak di tengah aktivitas yang padat, lho. Nah, kali ini kami akan membagikan tips travelling ke Bandung ala backpacker yang bisa disesuaikan dengan budget minim yang kamu punya. Apa saja tipsnya? Yuk, lihat artikel ini sampai habis, ya!

1. Berburu tiket dari jauh hari, biar dapat yang terjangkau!

Memilih transportasi untuk berlibur ke Bandung juga harus lebih cermat kalau kamu mau memangkas pengeluaran. Pilih transportasi darat seperti bus atau kereta, karena tiketnya lebih murah daripada harus berangkat menggunakan pesawat.

Usahakan untuk membeli tiket transportasi jauh hari sebelum keberangkatanmu. Ini agar kamu bisa menghindari kenaikan harga tiket yang menjulang saat peak season. Pilih tiket kelas ekonomi untuk memangkas pengeluaran. 

2. Cari penginapan murah seperti guest house atau apartement

travelling ke bandung
Sumber: Pegi Pegi (https://www.pegipegi.com/)

Kecanggihan teknologi di era digital ini memudahkan kita untuk mencari penginapan yang murah namun berkualitas saat berlibur ke Bandung. Biasanya, penginapan seperti guest house atau apartemen memiliki range harga yang lebih murah dibandingkan hotel biasa. Penginapan seperti ini akan cocok bagi kamu yang travelling ala backpacker.

Terlebih lagi kalau kamu datang beramai-ramai dengan teman, tentu akan lebih murah karena bisa urunan!

3. Manfaatkan transportasi umum yang ada

Tips travelling ke Bandung yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan transportasi umum sebagai kendaraan untuk berwira-wiri selama di Bumi Pasundan. Daripada menyewa kendaraan pribadi dan menambah jumlah kendaraan di jalan, lebih baik gunakan saja transportasi umum. 

Apalagi kalau kamu belum terlalu paham dengan medan di Bandung, bisa jadi kamu malah tersesat di kota orang.

4. Pilih destinasi wisata yang gratis atau yang tiketnya murah

travelling ke bandung
Sumber: Suara Jabar Satu

Ada banyak spot yang memanjakan mata apabila berlibur ke Bandung. Kamu tidak selamanya perlu mengunjungi tempat wisata yang tiket masuknya mahal, sebab destinasi wisata murah pun tersebar banyak di Kota Bandung!

Sebelum berangkat ke Bandung, kamu bisa menentukan tempat-tempat mana saja yang ingin dikunjungi. Jangan lupa untuk cari tahu berapa tiket masuknya supaya bisa kalkulasi pengeluaran.

5. Tips travelling ke Bandung yang terakhir: Cobain kulinernya, tapi cari yang murah, ya!

Belum benar-benar berkunjung ke Bandung kalau kamu belum cobain kuliner-kuliner khas Bumi Pasundan. Kabar baiknya, kuliner khas Bandung harganya tidak selalu mahal, lho! Justru kuliner tradisional terbilang cukup terjangkau, rasanya pun enak di lidah!

Itu dia beberapa tips travelling ke Bandung ala backpacker yang bisa kamu terapkan apabila ingin berlibur tapi dengan budget yang terbatas. Ternyata, kamu masih tetap bisa bersenang-senang dan piknik ke kota orang dengan meminimalkan pengeluaran, lho. 

Yang tidak kalah penting saat berlibur adalah membeli buah tangan atau oleh-oleh khas kota tersebut. Jangan lupa mampir ke store Bolu Susu Lembang untuk cobain kue bolu legendaris dan hits di Bandung, ya! Harganya terjangkau, namun kualitas rasanya dijamin bikin ketagihan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?