Wisata Alam Bandung: Tidak Perlu Keluar Budget Mahal untuk Berlibur ke Objek Wisata Ini!

wisata alam bandung

Siapa disini yang lebih senang berlibur dan refreshing ke objek wisata alam untuk mengusir penat? Kamu tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam untuk dapat berlibur ke wisata alam yang memanjakan mata dan menyegarkan pikiran. Sebab rekomendasi wisata alam Bandung yang akan kami rangkum berikut tidak akan bikin kamu bokek!

Berkunjung ke alam lepas dapat mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik, pikiran menjadi segar, bahkan kamu juga tetap bisa mendapatkan foto-foto Instagramable yang keren untuk kamu unggah ke media sosial!

1. Taman Batu (Stone Garden)

wisata alam bandung
Sumber: Tribun News (https://www.tribunnews.com/)

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk melihat view hamparan batu-batu besar yang terlihat estetik, karena di Bandung pun ada. Namanya Stone Garden atau Taman Batu. Seperti namanya, wisata alam Bandung ini memiliki deretan batu-batu raksasa yang keren. Lokasinya di Girimulya, Desa Gunung Masigit.

2. Tebing Keraton Dago Atas

wisata alam bandung

Jika kamu menyukai pemandangan alam yang serba hijau dari ketinggian, kamu wajib banget mengunjungi Tebing Keraton Dago Atas yang terletak di Kampung Ciharegem Puncak.  Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat pandanganmu dimanjakan oleh hamparan bukit dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. 

Wisata alam Bandung ini masih dalam satu kawasan dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Bila ingin memasuki Tebing Keraton Dago Atas, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp11.000 saja untuk tiket masuk.

3. Pangalengan

wisata alam bandung

Kalau kamu berencana mengunjungi wilayah ini, maka kamu tidak hanya dapat menjajal satu wisata alam saja, melainkan empat wisata lain, yaitu Pemandian Air Panas Cibolang, Situ Cileunca, Sungai Palayang. dan Situs Rumah Adat Cikondang. Wow, all in one! 

Berkunjung kemari tidak akan membuatmu menyesal, karena selain dapat menikmati lebih dari satu wisata alam Bandung, pemandangan alam di Pangalengan juga cantik memikat pandangan. 

4. Perkebunan Teh Sukawana

Cantik pemandangan dari hamparan perkebunan teh dan sejuknya udara dataran tinggi Bandung dapat kamu rasakan bila berkunjung kemari. Menariknya, kamu juga bisa mengikuti kegiatan tea walk dan mengunjungi pengolahan teh, lho. Tidak hanya mendapat pengalaman mengunjungi wisata alam Bandung, namun sekalian mendapatkan informasi yang edukatif mengenai pengolahan teh. 

Jika ingin memasuki Perkebunan Teh Sukawana, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp10.000 saja untuk harga tikernya.

5. Lembah Dewata Lembang

Rekomendasi selanjutnya adalah Lembah Dewata Lembang yang merupakan objek wisata pemandangan danau tadah hujan dikelilingi perbukitan hijau yang memanjakan mata. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Tangkuban Perahu nomor KM 3,7 yang berada di kawasan Wisata Berkuda Ganesha Equestrian.

Kamu yang ingin melatih adrenalin dalam menunggangi kuda bisa banget untuk mengunjungi objek wisata ini! Cukup membayar Rp10.000 saja, kamu sudah bisa menikmati pemandangan alam yang mempesona di kawasan ini. 

6. Ranca Upas

Siapa yang demen camping? Tempat wisata yang ini mungkin akan kamu lirik. Tak berlokasi jauh dari Kawah Putih Bandung dan perkebunan teh di Ciwidey, Ranca Upas menjadi salah satu objek wisata yang jadi favorit, lho.

Disini juga ada penangkaran rusa dimana kamu diperbolehkan untuk mengambil gambar rusa-rusa tersebut dari dekat. Biaya tiket masuk ke Ranca Upas hanya Rp10.000 saja. Terjangkau, bukan?

7. Bukit Jamur Rancabolang

wisata alam bandung

Asal-usul dari disebutnya wisata alam Bandung yang satu ini sebagai Bukit Jamur dikarenakan keunikan pohon cemaranya yang berukuran kecil dan berlokasi di perbukitan. Bukit Jamur Rancabolang sebenarnya masih dalam satu kawasan dengan Perkebunan PTPN VIII Rancabolang yang berlokasi di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu. Kamu tertarik mengunjungi objek wisata ini?

Itu dia rekomendasi wisata alam Bandung yang bisa kamu kunjungi jika ingin menyegarkan pikiran dan memanjakan mata dengan pemandangan yang asri dan hijau. Jika sudah selesai berwisata, jangan lupa mampir ke outlet Bolu Susu Lembang buat beli oleh-oleh untuk orang tercinta di rumah, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?