Menikmati Wisata Malam Bandung dengan Buaian Angin Sejuk Kota Kembang

wisata malam bandung

Wisata di malam hari tidak kalah serunya dengan wisata di siang hari. Meski pencahayaan tidak seterang di saat siang, namun berwisata di malam hari bisa tetap seru dah terasa syahdu ditemani dengan buaian angin sepoi-sepoi Kota Bandung yang sejuk. Berikut rekomendasi wisata malam Bandung yang cocok buat kamu singgahi apabila ingin bercengkrama dengan teman, pasangan, maupun keluarga.

Ditemani dengan kudapan dan minuman hangat, dijamin pengalaman berwisata pun akan tetap berkesan meski dilakukan di malam hari sekalipun. Kamu juga bisa mengabadikan panorama keindahan Kota Bandung dengan ponsel pintarmu. Apa saja pilihannya? Lihat di bawah ini, yuk!

1. Puncak Ciumbuleuit (Punclut)

wisata malam bandung
Sumber: merdeka.com (https://www.merdeka.com/)

Mau menikmati makanan khas Sunda sambil melihat gemerlap lampu kota Bandung di ketinggian? Puncak Ciumbuleuit atau yang disingkat dengan Punclut adalah jawabannya! Dari sini, kamu bisa memesan aneka kuliner khas Sunda sambil bercengkrama dengan teman, pasangan, maupun keluarga.

Lokasinya yang berada di ketinggian dan juga nyaman untuk kumpul menjadikan Punclut tempat wisata malam Bandung yang banyak diburu wisatawan, lho. Tak heran jika tempat ini sering ramai.

2. Dago Tea House

wisata malam bandung

Masih berada di ketinggian, wisata malam Bandung yang satu ini merupakan salah satu taman budaya Jawa Barat. Jadi, kalau kamu mengunjungi Dago Tea House, tidak hanya pemandangan kota Bandung saja yang bisa kamu nikmati, melainkan pementasan seni dan budaya Sunda juga bisa kamu saksikan. 

Dago Tea House berlokasi di Jalan Bukit Dago Selatan 53 A dan buka dari jam 10.00 pagi sampai 21.00 malam. Yuk, ramai-ramai ajak teman dan keluarga ke tempat ini, kamu bisa sekalian belajar kebudayaan Sunda juga, lho!

3. Caringin Tilu

wisata malam bandung

Caringin Tilu berasal dari bahasa Sunda yang berarti ‘beringin tiga’. Sesuai dengan namanya, di objek wisata malam Bandung yang satu ini akan kamu dapati tiga pohon beringin yang berdiri kuat dan kokoh. 

Kalau kamu kemari, kamu akan disuguhkan dengan panorama malam Bandung yang gemerlap. Bahkan, kamu bisa menginap atau camping di tempat ini, lho. Kalau mau kesini, silakan saja meluncur ke Pegunungan Manglayang yang tidak berlokasi jauh dari Saung Angklung Udjo. 

4. Dago Dream Park

Kalau yang satu ini tergolong objek wisata malam Bandung yang masih baru diresmikan. Meskipun begitu, keseruan yang ada di dalamnya tidak boleh kamu lewatkan! Dago Dream Park memiliki area yang cukup luas, ada 29 wahana yang bisa kamu cobain juga banyak spot Instagramable yang akan mendukung konten-konten media sosialmu.

Untuk memasuki Dago Dream Park, kamu cukup membayar tiket Rp20.000 saja. Sedangkan jika ingin bermain di salah satu wahana, kamu perlu membayar lagi mulai dari Rp20.000 hingga Rp35.000 saja.

5. Kawasan Jalan Braga

Berbeda dengan rekomendasi sebelumnya dimana pandanganmu akan dimanjakan dengan kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian, yang satu ini berada di Jalan Braga. Ya, kawasan Jalan Braga merupakan salah satu wisata malam Bandung yang tidak hanya ramai dipadati oleh wisatawan, namun warga lokal pun menyukai kawasan ini sebagai tempat nongkrong.

Ada banyak kedai-kedai kuliner yang bisa kamu cicipi disini, mulai dari kopi hingga makanan berat sekalipun. Bahkan ada pula penginapan yang terjangkau di sekitarnya, sehingga kawasan Jalan Braga merupakan area yang strategis bila kamu ingin menghabiskan malam di Bandung. 

Bangunan-bangunan ala Eropa dan gemerlap lampu kota yang berada di sepanjang jalan akan menemanimu selagi jalan santai di kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?