7 Cafe Unik di Bandung: Tempat Nongkrong yang Anti-Mainstream dan Keren Banget!

cafe unik di bandung

Sudah hampir akhir pekan, nih. Saatnya nongkrong bersama teman dekat atau kerabat. Tapi, bosan dengan konsep tempat nongkrong yang itu-itu aja? Jangan keburu badmood, karena ada banyak cafe unik di Bandung yang bisa kamu coba untuk nongkrong yang anti-mainstream!

Desain yang ditawarkan di tempat-tempat berikut cukup beda dari yang lain, baik desain interior maupun area sekitar outdoor. Penasaran apa saja cafenya? 

1. Cafe unik di Bandung dengan konsep seperti di dalam gua: Gold Star 360 Cafe

cafe unik di bandung
Sumber: https://travel.tribunnews.com/

Ingin merasakan sensasi nongkrong di gua seperti yang ada di kartun The Flintstones? Cafe unik di Bandung yang satu ini menawarkan tempat nongkrong seperti sedang berada di gua. Eits, tapi tidak perlu khawatir, gua disini aman, nyaman dan tidak suram kok!

Tersedia area outdoor, indoor, juga rooftop yang bisa kamu pilih. Area indoor memiliki konsep seperti di dalam gua, namun ada beberapa konsep berbeda yang bisa kamu pilih untuk spot nongkrong. Sedangkan di bagian rooftop bisa dijadikan tempat untuk star gazing atau melihat city view Bandung yang menawan.

Alamat: Jalan Dangdeur Indah nomor 2B. 

2. Nongkrong dengan furnitur unik dari kardus di Taman Kardus

cafe unik di bandung
Sumber: Hipwee

Percaya tidak kalau kardus yang biasanya jadi rongsokan bisa disulap menjadi furniture di sebuah cafe unik di Bandung? Sesuai dengan namanya, sebagian besar ornamen dan furniture di cafe ini menggunakan sentuhan kardus coklat yang ditata sedemikian rupa sehingga nampak estetik bila dipandang.

Di bagian dalam ruangan kamu bisa menemukan meja, kursi, juga hiasan yang menggunakan bahan kardus. Sedangkan di bagian luar ruangan diatur dengan konsep yang lebih santai dipadukan dengan meja melantai juga bean bag warna-warni. 

Alamat: Jalan Sersan Bajuri nomor 102.

3. Konsep nongkrong di tengah-tengah kolam ala Kalpa Tree

cafe unik di bandung
Sumber: datawisata.com

Nongkrong di tengah-tengah kolam? Emangnya bisa?

Tentu saja! Cafe unik di Bandung ini memiliki konsep outdoor yang cukup menarik, yakni seating area yang berada di tengah-tengah kolam. Elemen air identik dengan suasana yang segar. Kesan itulah yang ingin disampaikan oleh pemilik Kalpa Tree.

Selain seating area di tengah-tengah kolam, lokasi dari cafe ini pun terasa begitu sejuk sebab dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang rimbun.

Alamat: Jalan Kiputih nomor 37.

4. Picknick, cafe unik di Bandung yang mengobati ‘kurang piknik’

Sumber: IDN Times

Merupakan cafe yang belum lama ini diresmikan, Picknick menyuguhkan suasana nongkrong seperti piknik. Dilengkapi dengan ornamen yang colorful dan terkesan fun, disini kamu bisa habiskan waktu berkumpul dengan orang yang kamu cintai.

Meski berlokasi di kawasan yang ramai, namun ternyata belum begitu banyak yang mengetahui cafe unik di Bandung yang satu ini, lho. 

Alamat: Jalan Pasir Kaliki nomor 176.

5. Mana Cafe, cafe dengan sentuhan minimalis dan dekat dengan alam

Sumber: Trip Canvas Indonesia

Cafe unik di Bandung yang selanjutnya bernuansa putih dan coklat yang terlihat begitu lembut, apalagi dipadukan dengan desain interior yang terkesan homey dan nyaman. Perabotannya didominasi dengan furniture tipe minimalis, di dalam ruangan juga terdapat jendela besar yang menambah kesan Instagramable.

Terdapat ilalang dan tumbuh-tumbuhan lain yang tumbuh lebat di area luar cafe sehingga menambah kesan cantik pada cafe ini. Tak jarang Mana Cafe juga disewakan sebagai venue untuk pernikahan.

Alamat: Jalan Cibengang nomor 17.

6. Aspasia Coffee, suasana ngopi di tengah hutan

cafe unik di bandung
Sumber: Travel Tempo

Jika sedang berwisata ke Tangkuban Perahu, sempatkan untuk singgah ke cafe unik di Bandung yang satu ini. Tempatnya tidak begitu jauh dari Tangkuban Perahu. Disini kamu bisa menikmati secangkir kopi panas di tengah-tengah hutan pinus khas Cikole. 

Biji kopi yang digunakan pun merupakan biji kopi yang berasal dari Ciwidey dan Cibeber. Sensasi minum kopi dari biji kopi lokal di tengah hutan pinus yang berhawa sejuk merupakan pengalaman nongkrong yang tidak mungkin akan kamu lewatkan.

Alamat: KM. 8, Jalan Tangkuban Perahu Raya, Cikole.

7. Nongkrong sambil shopping di Fatbox – The Pop Up

Sumber: Trip Canvas Indonesia

Mau belanja outfit lucu sambil nongkrong di tempat yang super gemas dan Instagramable? Kunjungi saja cafe unik di Bandung yang satu ini. Sebenarnya Fatbox adalah sebuah cafe yang menjadi bagian dari toko baju The Pop Up. 

Hanya dengan mengunjungi satu tempat saja kamu bisa mendapatkan baju baru yang ga ketinggalan zaman, nongkrong di tempat yang super gemas, juga mendapatkan stok foto Instagramable untuk konten media sosialmu.

Desain Fatbox Cafe  maupun The Pop Up Store dipadukan oleh gabungan warna pastel yang lembut seperti merah muda, tosca, kuning, putih gading, juga ornamen gemas yang menghiasi seisi cafe. Penasaran, kan?

Alamat: Jalan Sukajadi nomor 199.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?