7 Makanan Pedas di Bandung yang Bikin Melek Bagai Disambar Geledek!

makanan pedas di bandung

Siapa nih yang gemar sama makanan pedas? Menu kuliner seperti seblak maupun baso aci memang identik dengan makanan pedas di Bandung. Tapi, ada juga kuliner pedas lain yang bisa kamu cobain di Bandung, lho. Berikut ini daftar makanan pedas nendang yang bikin kamu melek!

1. Rumah Makan Sari Rasa Sambel Hejo

makanan pedas di bandung

Sajian makanan pedas yang ada di rumah makan ini menyediakan sambal hejo yang terbuat dari cabai rawit. Beberapa ada yang bilang kalau pedasnya sih masih bisa tertahankan, tapi rasanya cukup nendang dan gurih. Apalagi kalau dimakan bareng lauk pauk serta lalapan segar. Yummy!

Kalau ingin mencoba, datang saja ke rumah makan makanan pedas di Bandung yang satu ini di Jalan Sukabumi nomor 3.

2. Ceker Setan

makanan pedas di bandung
Sumber: https://phinemo.com/

Makanan pedas di Bandung selanjutnya adalah Ceker Setan. Dari namanya saja pasti sudah kebayang betapa pedas dan nikmat sajian makanan pedas yang satu ini. Buat kamu yang doyan nyemilin ceker dan doyan pedas, wajib banget mampir ke kedai Ceker Setan. Dijamin bikin kamu pengen nambah terus! Lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur nomor 96. 

3. Nasi Goreng Mafia

makanan pedas di bandung

Makanan pedas Indonesia biasanya identik dengan olahan nasi goreng, ayam goreng, maupun bebek goreng. Nah makanan pedas di Bandung yang satu ini menyajikan menu-menu tersebut, lho.

Di Nasi Goreng Mafia, kamu bisa pilih mau makan nasi goreng dengan lauk ayam goreng atau ayam geprek. Tentu saja di atasnya ditambah tumpukan sambel ulek yang merangsang nafsu makan jadi meningkat. Hidangan pedas ini bisa kamu nikmati dengan segelas minuman es segar juga.

Cus, langsung meluncur ke Nasi Goreng Mafia di Jalan Ciliwung nomor 1-3 buat santap siang atau malam yang menantang!

4. Iga Bakar Si Jangkung

Kuliner ini juga sudah populer di kalangan warga Bandung maupun wisatawan. Meskipun tampilan luar dari tempat makan makanan pedas di Bndung ini terlihat sederhana, tapi jangan ragukan rasa dari iga bakarnya. Bagi yang gemar dengan olahan iga yang dibakar dan bercita rasa pedas, wajib banget cobain kuliner ini.

Berlokasi di Jalan Cipaganti, Iga Bakar Si Jangkung menawarkan hidangan iga bakar yang nendang dengan cita rasa yang lezat. Terdapat potongan rawit yang terlihat menantang di hidangan seporsi iga bakar. 

6. Mie Merapi

Satu lagi makanan pedas di Bandung yang dari namanya saja kita sudah bisa menebak kalau punya cita rasa pedas yang siap menggoyang lidah.

Mie Merapi memiliki tekstur mie yang kenyal serta kuah yang kaya akan rempah. Tak heran jika melihat warna kuah yang merah, namanya saja ‘mie merapi’. Makanan yang hangat dan panas ini cocok banget kamu santap di tengah udara Bandung yang sejuk.

Nah kalau tertarik mencoba Mie Merapi, kunjungi tempatnya di Jalan Dipati Ukur nomor 60.

6. Bakso Djingkrak

Rasanya tak lengkap kalau membicarakan kuliner pedas tapi tidak menyebutkan bakso. Jangan khawatir, di rekomendasi makanan pedas di Bandung kali ini kami juga memasukkan hidangan bakso, kok!

Bakso Djingkrak ini bukan hanya ada di Bandung, tapi juga membuka cabang hingga ke kota-kota besar lain. Salah satu menu fenomenal di tempat ini adalah bakso isian cabai yang tentunya penyajiannya juga disiram lagi dengan sambal yang pedas mampus untuk menggoyang lidah.

Gimana, berani mencoba? Bakso yang ada di tempat ini dibandrol harga mulai dari Rp15.000 saja per mangkuk. Lokasinya berada di Jalan Dr. Setiabudhi nomor 56.

7. Kedai G28

Tempat makanan pedas di Bandung yang terakhir pada artikel kali ini adalah Kedai G28. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Merdeka nomor 42 ini merupakan kedai mie yang terkenal menyajikan mie dengan cita rasa pedas yang nampol, lho.

Ada mie ayam baso, ceker, maupun tahu yang bisa kamu cobain. Kalau mau dicampur semua juga bisa kok. Sambal yang ada di Kedai G28 juga bakal bikin lidah bergetar karena masih ada biji cabai yang bikin melek.

Setelah puas makan yang pedas-pedas, biasanya lidah suka cari makanan yang manis-manis. Bolu Susu Lembang cocok banget buat mengatasi craving-mu. Ada berbagai pilihan rasa manis yang bisa kamu pilih, lho!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?