7 Cafe di Dago sebagai Tempat Nongkrong Seru dengan Pemandangan yang Apik

cafe di dago

Jaman sekarang kalau mau nongkrong kadang-kadang kudu cari tempat yang gak cuma cozy dan nyaman aja, tapi juga yang tempatnya punya desain dan pemandangan yang bagus. Tidak sulit menemukan tempat nongkrong seperti itu di Bandung, apalagi di kawasan Dago. Ada banyak cafe di Dago yang punya atmosfer nyaman buat nongkrong biar kamu bisa betah berlama-lama menghabiskan waktu disana. Yuk, intip rekomendasinya di bawah ini.

1. IWP & Skylight

cafe di dago
Sumber: http://www.destinasibandung.co.id/

Rekomendasi cafe di Dago kali ini dimulai dari IWP & Skylight. Sebenarnya, cafe ini masih satu bagian dengan Indo Wisata Permata, yang mana merupakan galeri perhiasan dan pengolahan berlian.

Namun pada lantai duanya terdapat cafe yang menyuguhkan pemandangan Kota Bandung yang cantik. Desain dari cafenya sendiri pun terlihat minimalis dan modern karena didominasi dengan kaca bening.

Buka dari jam 11.00 pagi, IWP & Skylight menyediakan berbagai masakan Asia dan Western yang dimulai dari Rp25.000.

2. Cafe Lawangwangi

cafe di dago
Sumber: Trip Advisor

Nongkrong di cafe bakal makin asik kalau ada live music. Di Cafe Lawangwangi yang berlokasi di Jalan Dago Giri nomor 99A ini kamu bisa menikmati fasilitas nongkrong santai sambil sing along dengan live music yang ada di hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Soal menu makanan, kamu tidak perlu khawatir. Sebab cafe di Dago ini menyediakan berbagai macam menu yang beragam dengan harga yang miring. Datang pada sore hari menjelang petang adalah waktu yang tepat karena kamu bisa lihat pemandangan matahari terbenam dari cafe ini.

3. Cafe D’Pakar

cafe di dago
Sumber: Pegi-Pegi

Berlokasi di daerah pinggir tebing, cafe di Dago yang satu ini juga sering ramai pengunjung. Bagaimana tidak, pemandangan perbukitan yang disuguhkan tempat ini sungguh memukau.

Pengunjung bisa nongkrong dan santap santai di area outdoor sambil menikmati pemandangan alam yang cantik di tempat duduk yang berdesain unik yang terbuat dari kayu. Tempatnya benar-benar tenang dan rindang, sehingga kamu bisa sekalian melepas penat kalau nongkrong disini.

4. Cocorico

Sumber: Garasa Kuliner

Berikutnya adalah Cocorico yang berlokasi di Jalan Bukit Dago Pakar Timur nomor 19. Tempat nongkrong ini memiliki 3 lantai yang tiap lantainya mempunyai konsep berbeda.

Di lantai satu kamu bisa nongkrong sambil menikmati panorama Bandung yang cantik. Pada lantai dua ada atmosfer berbeda, yakni area taman hijau yang terlihat asri dan terawat dengan baik. Sedangkan di lantai tiga merupakan area  rooftop dimana kamu bisa nongkrong sambil star gazing.

5. Congo Cafe and Resto

Kalau cafe di Dago yang satu ini berlokasi di Jalan Rancakendal Luhur 8. Suasana di tempat ini terasa begitu cozy dan nyaman, sehingga membuat pengunjung betah menghabiskan waktu berlama-lama di tempat ini.

Tidak hanya tempatnya saja yang asik dan nyaman buat nongkrong, namun menu hidangannya juga nikmat dan beragam. Harganya pun standar dan tidak bikin kantong jebol! Congo Cafe & Resto buka dari jam 10.00 pagi hingga 23.00 malam.

6. Buttercup Bandung

Sumber: Urban Outeaters

Kalau mau suasana nongkrong yang agak lebih fancy atau untuk merayakan hari spesial dengan seseorang, Buttercup Bandung mungkin bisa kamu pertimbangkan sebagai tempat nongkrong.

Lokasinya berada di depan Hotel Four Points dan memiliki desain interior yang didominasi dengan warna hitam, putih, dan abu-abu. Hidangan yang disajikan merupakan Japanese pastry, cheese cake-nya menjadi menu andalan di cafe ini.

7. Cafe Bene

Sumber: Tribun Jabar

Satu lagi nih cafe di Dago sebagai tempat nongkrong yang wajib kamu cobain. Cafe Bene adalah cafe cabang Korea yang sudah terkenal dan cabangnya ada tersebar di seluruh dunia.

Menu yang paling populer di tempat ini adalah bingsu dan toast. Kamu juga wajib banget cobain es kopi susunya karena punya rasa yang enak! Cafe Bene berlokasi di Jalan Ir. H. Juanda nomor 155.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?