Main ke Museum 3D Bandung, Yuk! Ada Apa Aja Ya?

Siapa bilang museum isinya membosankan? Kenyataannya, kini sudah banyak tempat wisata bersifat museum yang memiliki banyak sekali atraksi menarik. Tentunya ramah keluarga dan bisa dijadikan hunting foto untuk Instagram juga! Salah satunya yang lagi hits adalah Museum 3D Bandung.

Museum 3D Bandung merupakan bagian dari Amazing Art World yang baru saja diluncurkan pada awal tahun 2017. Meskipun sudah lebih dari 3 tahun, namun museum ini rasanya tidak henti-hentinya mencuri perhatian masyarakat, apalagi yang berkunjung ke Kota Kembang.

Amazing Art World sendiri merupakan bagian dari perusahaan Korea yang berdiri sejak tahun 1999. Nggak cuma ada di Indonesia, tapi juga di China, Filipina, dan tentunya Korea Selatan sendiri.

Memangnya ada apa aja ya yang bisa kita temukan di Museum 3D Bandung? Simak selengkapnya, yuk!

Lokasi Museum 3D Bandung

museum 3D bandung
Sumber: https://tourbandung.id/

Lokasi Amazing Art World sangat terjangkau dengan transportasi umum yaitu di Jl. Dr. Setiabudi, Isola, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung. Anda bisa mampir bersama-sama dengan keluarga menggunakan mobil pribadi atau berkumpul dengan teman dengan menyewa kendaraan umum!

Lebih dari 500 karya kolaborasi lukisan lokal dan internasional

Ketika pertama memasuki Amazing Art World, kamu pasti tidak sadar kalau karya-karya yang ada di museum 3D Bandung ini adalah karya seniman lokal! Ya, semuanya adalah buah karya seniman di Jalan Braga di Bandung yang terkenal dengan kreativitasnya.

Ada pula kolaborasi dengan seniman asal Korea. Kalau begini kamu jadi lebih mengapresiasi seniman lokal, kan?

Ada berbagai tema cakep yang bisa kamu kunjungi

museum 3D bandung
Sumber: Kuliner Wisata

Amazing Art World bisa membuat kamu semakin lupa waktu! Ini karena terdapat beberapa tema besar yaitu Aqua Zone, History Zone, Dinosaurus Zone, Artistic Zone, Animal Zone, Media Zone, dan Main Hall.

Mulai dari menjelajahi bahwa laut yang indah dan menegangkan, lari dari dinosaurus, dan menikmati berbagai lukisan seniman ternama yang kocak!

Sensasinya yang enggak cuma sekedar lukisan!

Kalau kamu berpikir bahwa Amazing Art World isinya hanya lukisan yang membosankan, kamu salah! Lukisan-lukisan di museum 3D zone ini dilengkapi dengan berbagai properti menarik yang mendukung sisi imersif dari lukisan-lukisan tersebut.

Kamu bisa duduk di batuan di tengah lukisan sungai, gondola cantik dengan suasana Venesia yang indah, dan masih banyak lagi. Tertarik, kan?

Ekspresikan dirimu di 150 spot foto yang keren

museum 3D bandung

Ada sekitar 150 spot foto menarik yang siap melengkapi konten Instagrammu. Pas lah untuk 3 bulan ke depan! Setiap spot fotonya benar-benar berbeda sehingga tidak membosankan sama sekali.

Bahkan kamu bisa berkreasi lebih, lho. Misalnya menyatu dengan lukisan, mengajak teman-teman untuk ikutan berpose, dan masih banyak lagi. Cakep kan?

Harga tiket masuk Amazing Art World

Kabar baiknya, Amazing Art World sangat terjangkau! Hanya membayar Rp 130.000 untuk umum, Rp 100.000 pelajar, dan Rp 80.000 untuk anak pada weekdays. Sedangkan untuk weekend, harganya menjadi Rp 170.000 untuk umum, Rp 130.000 untuk pelajar, dan Rp 100.000 untuk anak.

Jika kamu tertarik untuk mengunjungi, silahkan mampir antara pukul 09.00 hingga 20.00. Amazing Art World buka setiap hari.

Asik banget ya jalan-jalan ke Museum 3D Bandung? Nggak nyangka kan kalau di Indonesia ada tempat wisata sekeren ini? Daripada jauh-jauh ke luar negeri, yuk mulai kenali destinasi wisata di Indonesia. Jangan lupa pulangnya mampir ke Bolu Susu Lembang untuk melengkapi petualangan kamu di Kota Bandung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?