7 Restoran Sunda di Bandung yang Recommended dan Cocok Dikunjungi Bersama Keluarga

Jalan-jalan ke Bandung tidak lengkap rasanya apabila tidak singgah untuk mencicipi makanan khas Sunda. Kalau bingung ingin mencari restoran Sunda di Bandung yang recommended itu dimana, simak artikel berikut biar kamu bisa langsung meluncur ke restoran Sunda yang recommended, ya!

1. Raja Sunda

restoran sunda di bandung
Sumber: https://www.tripadvisor.com/

Sesuai dengan namanya, restoran Sunda ini memang seperti rajanya masakan Sunda. Cita rasa dari masakan di tempat ini begitu autentik dan digemari banyak orang. 

Salah satu menu andalan yang diminati pengunjung adalah ikan gurame bumbu kecap. Bumbunya yang meresap hingga ke dalam daging ikan membuat rasa manis yang apabila dipadukan dengan nasi hangat akan terasa mantap di mulut. Bagi yang kurang suka manis, ada juga bumbu lain yang bisa kamu coba, seperti bumbu Raja Sunda, bumbu rujak pedas, dan bumbu tasik.

Alamat: Jalan Dr. Djunjunan nomor 63.

2. Nasi Bancakan Wassalam Abah Barna

restoran sunda di bandung

Kalau restoran Sunda di Bandung yang satu ini akan memanjakanmu dengan pilihan lauk pauk yang beraneka macam, mulai dari ayam goreng, tahu tempe goreng, udang, ikan, aneka sate, ati ampela, lalapan, hingga berbagai macam sambal yang bisa kamu pilih sesuka hati.

Terdapat area lesehan bagi kamu yang lebih suka makan dengan suasana duduk di lantai yang lebih santai. Soal harga, tak perlu khawatir deh pokoknya karena makanan disini gak bakal bikin kantong jebol!

Alamat: Jalan Trunojoyo nomor 62.

3. Warung Nasi Ibu Imas

restoran sunda di bandung

Tak kalah populernya, Warung Nasi Ibu Imas jadi restoran Sunda di Bandung yang masakannya selalu dirindukan oleh banyak orang.

Mulanya, warung ini terletak di stasiun dan tidak begitu banyak yang tahu. Namun karena kelezatannya yang bikin nagih dan rindu sama masakan Sunda, kini Warung Nasi Ibu Imas punya banyak cabang dan berkembang sangat pesat.

Menu favorit dan yang paling diincar adalah nasi hangat dengan ayam goreng serta pete goreng yang disajikan dengan sambal pedas. Yummy!

Alamat:Jalan Balonggede nomor 67.

4. Alas Daun

Restoran Sunda di Bandung berikutnya adalah Alas Daun. Restoran ini punya lahan yang cukup luas sehingga sangat cocok membawa keluarga besar untuk santap bersama di tempat ini.

Berbagai macam menu yang menggugah selera makan disajikan disini, seperti iga bakar, ayam bakar, ikan bawal bakar, aneka sayur, dan lain sebagainya. Yang tidak kalah ‘jos’ juga aneka sambelnya yang macam-macam, ada sambal ijo, sambal goreng, sampai sambal halilintar!

Alamat: Jalan Citarum nomor 34.

5. Sindang Reret

Rekomendasi berikutnya cocok buat kamu yang sedang berwisata dan menuju ke Kawah Putih Ciwidey, sebab lokasi dari restoran Sunda di Bandung yang satu ini pas banget kalau sedang menuju kesana.

Dengan suasana restoran yang alami, rasakan sensasi makan hidangan Sunda yang lezat dengan iringan gemercik air di saung-saung yang tersedia di restoran. Saking nyamannya, kamu jadi bisa lupa waktu kalau makan disini.

Alamat: Jalan Surapati nomor 53.

6. Warung Nasi Alam Sunda

Jangan ragukan tempat sederhana yang terlihat dari luar Warung Nasi Alam Sunda, karena hidangan masakan Sundanya terasa begitu istimewa sampai banyak yang rela antri untuk merasakan hidangan Sunda yang khas di tempat ini.

Yang menjadi ciri khas dari warung makan ini adalah sajian kremesan yang tersedia apabila kamu memesan kulit goreng, ayam goreng, maupun ikan goreng. Kremesannya bikin hidangan terasa makin gurih dan nagih. 

Alamat: Jalan Otto Iskandar Dinata nomor 267.

7. Rumah Makan Kampoeng Sawah

Satu lagi nih restoran Sunda di Bandung yang recommended dan wajib kamu cobain kalau berlibur ke Bandung, namanya Rumah Makan Kampoeng Sawah. Meskipun tidak berlokasi di pusat kota, namun tempat makan ini punya fasilitas yang memadai dan nyaman banget, lho.

Ada saung-saung yang bisa kamu pilih untuk dijadikan area santap, serta danau buatan yang bikin suasana terasa begitu alami. Bahkan ada pula kolam renang untuk anak-anak, mereka bisa sekalian berwisata selagi kamu sedang makan.

Makanannya pun tidak perlu diragukan kelezatan dan keberagamannya, sebab masakan Sunda di tempat ini lezatnya nendang! Sambalnya terkenal enak dan pedes banget, lho!

Alamat: Jalan Gandasari nomor 152.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?