Tips Berwisata ke Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung – Popularitas kebun binatang rasanya tidak pernah habis dimakan waktu. Mulai dari kecil hingga dewasa, berwisata ke kebun binatang pasti memberikan sensasi berwisata yang unik. Baik anak-anak maupun dewasa pasti akan menikmati beragam koleksi hewan dan menyaksikan atraksi kecerdikan satwa.

Salah satu kebun binatang yang termasyur sejak lama adalah Kebun Binatang Bandung. Berada di atas lahan 14 hektar dan berlokasi di jantung kota Bandung yang asri, Kebun Binatang Bandung menjadi salah satu tempat wisata favorit warga Bandung sejak dulu. Selain menikmati koleksi lengkap satwa yang tersedia, kamu juga bisa mencoba wahana unta tunggang, gajah tunggang, hingga kuda tunggang.

Bagi kamu yang ingin berwisata ke Kebun Binatang Bandung pertama kali, kami sudah menyiapkan tips berwisata ke Kebun Binatang Bandung untuk kamu! Simak sampai habis, ya!

1. Siapkan kamera untuk mengabadikan momen

kebun binatang bandung

Salah satu tujuan untuk berwisata pasti untuk meng-update Instagram atau media sosial, bukan? Jangan lupa untuk mempersiapkan kamera dan kapasitas memori yang pas agar pengalaman fotografi kamu tidak rusak oleh momen-momen seperti kapasitas memori yang kurang atau lensa kamera yang ternyata tidak cocok.

Ohya, pastikan kamera yang kamu gunakan mematuhi aturan yang ada, ya! Ada beberapa situasi dimana lensa tertentu tidak boleh digunakan karena mengganggu satwa.

2. Jangan lupa kenakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat

Saat berkunjung ke kebun binatang, pasti kamu tidak akan puas untuk berkeliling dalam waktu singkat. Koleksi hewan-hewan yang bervariasi pasti memikatmu untuk terus bereksplorasi, bukan?

Pilihan pakaian nyaman seperti katun yang dapat menyerap keringat bisa membantu kamu agar lebih mudah mengelilingi kebun binatang tanpa merasa gerah. Jangan lupa agar pakaian pilihanmu juga tidak menghambat gerakmu seperti kaos, ya!

3. Membawa botol minum sendiri

kebun binatang bandung
Sumber: https://news.detik.com/

Meskipun Bandung memiliki cuaca yang sejuk, tetapi berkeliling kebun seluas 15 hektar tentu menguras energi. Akan lebih hemat jika kamu membawa botol minum air putih atau minuman lain yang bisa dikemas di botol minum. Selain murah, juga lebih sehat dan ramah lingkungan!

Gunakan botol minum yang aman dan tidak bocor. Hindari menggunakan tumbler ala gelas dengan sedotan yang rawan tumpah, ya! Tentu kamu tidak mau keseruanmu jadi bermasalah karena tas basah, kan?

4. Coba cek, apakah sepatamu sudah nyaman?

Meskipun sering sekali para influencer Instagram mengunjungi tempat wisata dengan baju-baju yang artsy dan cakep, tentu saja ini tidak praktis. Apalagi dengan mengenakan sepatu hak tinggi atau flat shoes tanpa bantalan kaki yang empuk.

Sangat disarankan untuk mengenakan walking shoes atau sneakers karena kamu akan berkeliling dengan berjalan kaki. Bisa-bisa nanti kakimu lecet dan menyerah sebelum menikmati semua wahana dan kandang satwa yang ada!

5. Siapkan cemilan yang lezat agar tidak kehabisan energi

kebun binatang bandung

Beruntungnya, Kebun Binatang Bandung membolehkan kamu membawa bekal. Tapi rasanya kok repot ya harus memasak nasi goreng atau membeli fast food untuk makan siang? Tenang, cemilan menjadi alternatif terbaik saat berwisata seperti ini.

Pastikan kamu membawa camilan lezat dan bergizi agar bisa menjadi energi tambahan saat bertamasya. Apalagi jika cemilan kamu memiliki porsi banyak, pasti makin seru untuk dibagi bersama teman dan keluarga. Jangan lupa untuk membuang sampah dan sisa makanan pada tempat sampah dan dipilah, ya!

Nah itu dia tips berwisata ke Kebun Binatang Bandung. Sebelum pulang, pastikan untuk mampir ke outlet Bolu Susu Lembang terdekat. Dengan kelembutan bolu susu dan topping bervariasi, pasti cocok sebagai teman cemilan setelah berkeliling sambil menikmati kebun binatang. Sampai jumpa bertemu di outlet terdekat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?