Taman di Bandung yang Cocok Untuk Refreshing Kilat!

Taman di Bandung – Waktu lowong? Rasanya sebagai masyarakat perkotaan, selalu ada kesibukan! Mulai dari berbenah rumah, memperhatikan si kecil, hingga pekerjaan kantor dan sekolah menyita semua ‘waktu lowong’ kita. Tanpa disadari, memaksakan diri untuk terus bekerja tanpa beristirahat bisa membuat kamu stres, lho!

Istirahat fisik bisa mudah dilakukan dengan tidur atau menonton Netflix di tengah kesibukan. Bagaimana dengan istirahat jiwa alias taking a break dari segala kepenatan? Salah satu caranya adalah dengan berjalan-jalan di taman.

Tidak perlu waktu banyak, cukup 15-30 menit saja kamu bisa menikmati kesejukan dan ketenangan saat dikelilingi pepohonan serta bunga yang bermekaran. Rasakan manfaatnya, pikiranmu pasti akan segera segar kembali! Nah bagi kamu yang sedang berada di daerah Bandung, pas banget untuk mengunjungi rekomendasi taman di Bandung di bawah ini:

1. Taman Vanda

taman di bandung
Sumber: Jejak Piknik

Berlokasi di Jl. Merdeka, Taman Vanda cocok dikunjungi saat malam hari. Kamu bisa menemukan atraksi air mancur yang keluar dengan sorotan lampu warna-warni. Tidak hanya itu, deretan air mancur ini juga memiliki ritme cantik sehingga layak untuk diabadikan di Instagram.

Memiliki lokasi yang luas serta tempat duduk nyaman, taman di Bandung satu ini sangat pas sebagai tujuan jalan-jalan malam bersama teman untuk meringankan kepala saat sudah penat.

2. Taman Lansia

taman di bandung
Sumber: https://travelspromo.com/

Meskipun namanya Taman Lansia, namun taman yang berada di Jl. Cisangkuy ini terbuka untuk umum, kok. Rindangnya pepohonan besar yang mengelilingi Taman Lansia bisa membantumu rileks dan melupakan segala kesibukan yang tengah kamu jalani.

Ada pula danau mini dan balkon kayu kecil yang bisa kamu kunjungi untuk menikmati suara gemericik air dan menghirup udara segar. Psst, ada wifi gratis juga, lho!

3. Taman Pustaka Bunga

Sumber: Yukpiknik.com

Taman di Bandung satu ini cocok untuk memanjakan mata. Bagaimana tidak, hamparan bunga berwarna-warni serta rimbun pepohonan bisa menjadi salah satu tujuan berjalan kaki untuk melepas lelah.

Lokasinya berada di Jl. Cilaki Bandung dan kamu diwajibkan mengisi buku tamu serta donasi untuk pemeliharaan taman. Begitu melangkahkan kaki, udara seolah berubah menjadi sangat sejuk! Kamu juga bisa menambah pengetahuan tentang jenis tanaman melalui informasi yang tersedia.

4. Taman Foto atau Taman Cempaka

taman di bandung
Sumber: WisataBaru.com

Komunitas fotografi menjadi salah satu komunitas yang paling ramai di Bandung. Tidak heran jika Taman Cempaka diubah menjadi Taman Fotografi untuk memfasilitasi kegemaran komunitas ini. Jika kamu seorang fotografer atau pegiat fotografi, cobalah untuk mampir karena seringkali komunitas mengadakan meetup di sini.

Masih dengan ciri khas taman di Bandung yang asri dan tenang, sekadar duduk-duduk di sini dan mencoba menangkap berbagai adegan dari lensa kamera bisa membuatmu lebih refresh!

5. Balai Kota Bandung

Sumber: Tour Bandung

Taman Balai Kota Bandung memiliki beberapa spot taman yang cocok untuk menghabiskan sore hari di tengah sejuknya udara taman. Dulunya, taman ini bernama Taman Dewi Sartika karena memiliki patung Dewi Sartika sebagai tokoh pendidikan.

Menariknya, di sini kamu tidak hanya menikmati suasana hijau khas taman di Bandung, tapi juga mengunjungi beberapa fasilitas seru seperti Taman Labirin dengan tantangan untuk mencari jalan keluar hingga fasilitas gembok cinta. Ahay!

Itu dia 5 rekomendasi taman di Bandung yang bisa kamu kunjungi untuk melepas suntuk. Jangan lupa untuk memperhatikan urusan perut kamu, ya! Bolu Susu Lembang sangat pas untuk menemani kamu saat bersantai di taman maupun saat bekerja. Selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?