5 Tempat Makan di Lembang dengan View Pemandangan yang Mempesona

Akhir pekan biasanya menjadi momen dimana kita meluangkan lebih banyak waktu dengan orang tercinta. Selain pergi berlibur, staycation, atau quick escape, sekedar makan di luar juga dapat memberi kebahagiaan tersendiri. Nah, berikut ini adalah rekomendasi tempat makan di Lembang yang recommended untuk kamu datangi. Selain makanannya yang terkenal enak, tempatnya juga memiliki pemandangan yang memukau, lho!

1. Imah Seniman Resto

tempat makan di lembang
Sumber: https://www.pegipegi.com/

Mau merasakan sensasi santap di tengah pepohonan yang rindang bagai di hutan? Kalau iya, maka tempat makan di Lembang yang satu ini cocok untuk kamu datangi.

Imah Seniman Resto adalah sebuah restoran yang mengusung konsep di tengah hutan dengan pepohonan teduh yang mengelilingi. Meskipun dengan konsep hutan, namun kamu tidak usah resah akan dikunjungi oleh hewan-hewan buas. Sebab tempat makan ini aman dan justru membawa suasana sejuk dan nyaman bagi pengunjung.

Restoran seperti mengapung di atas danau yang cantik, lengkap dengan tanaman air yang menghiasi danau. Sedangkan pengunjung dapat menikmati santapnya di dalam gubuk yang mengapung.

Alamat: Jalan Kolonel Masturi nomor 8.

2. Vitamin Sea

tempat makan di lembang
Sumber: piknikasik.com

Jika biasanya kamu menikmati santapan sari laut di pinggir jalan atau restoran berbintang, namun kali ini kamu akan diajak menikmati sajian seafood di lereng bukit dengan pemandangan kota yang cantik, apalagi saat malam hari.

Sesuai dengan namanya, tempat makan di Lembang yang satu ini menawarkan sajian seafood yang bermacam-macam. Mulai dari ikan, cumi, udang, hingga kepiting yang diolah dengan berbagai bumbu yang bisa kamu pilih.

Disini kamu bisa dapatkan sensasi makan sari laut dengan city view, pengalaman yang tidak biasa saat menyantap seafood.

Alamat: Jalan Raya Golf Dago nomor 1.

3. The Soko Coffee Tea and Chocolate

tempat makan di lembang
Sumber: Trip Advisor

Kalau tempat makan di Lembang yang ini cocok untuk tempat sekedar nongkrong dan mencicipi kudapan manis dan gurih sambil menikmati pemandangan sunset dan city view yang menawan. 

Menu yang disajikan di tempat ini lebih mengarah pada sajian Western food yang menggoda selera. Tempatnya yang apik sangat cocok sebagai tempat kencan bareng orang tercinta!

Alamat: Jalan Raya Resort nomor 19.

4. Gubug Makan Mang Engking

Sumber: Tempat Wisata di Bandung

Tak lengkap rasanya apabila berkunjung ke Lembang sebagai wisatawan namun tidak mencicipi makanan khas Sunda yang menggoyang lidah. Salah satu yang wajib kamu kunjungi selagi di Lembang adalah Gubug Makan Mang Engking, spesialis masakan khas Sunda.

Makanan yang bisa biasanya sering diserbu pelanggan adalah nasi liwet, nasi timbel, karedok, udang bakar, gurame bumbu cobek, dan masih banyak yang lain. Tersedia pula aneka sambal yang siap melengkapi santap siang dan malammu.

Porsi menu makanan yang dikeluarkan di tempat makan di Lembang ini juga cukup besar. Jadi, lebih baik datang beramai-ramai bersama keluarga maupun kerabat apabila kemari, ya!

Alamat: Jalan Raya Tangkuban Perahu KM. 1 nomor 68.

5. Tafso Barn

Sumber: Eksplor Wisata

Kalau yang sebelumnya sudah menyebutkan makanan khas Sunda, sekarang kita beralih ke tempat makan di Lembang yang lebih kekinian: Tafso Barn!

Sesuai dengan namanya, disini kamu bisa merasakan sensasi makan seperti di lumbung. Dengan pemandangan hamparan bukit yang hijau dan asri, dijamin suasana makan lebih sejuk dan kamu pun betah berlama-lama disana.

Tempat ini mengusung konsep outdoor, dimana kamu bisa langsung melihat pepohonan hijau dengan udara yang sejuk di bawah lumbung yang dihiasi tirai putih yang menambah kesan cantik pada tempat ini. Jika datang pada malam hari pun suasana akan terasa lebih romantis dan syahdu karena dihiasi oleh light bulb yang cantik.

Alamat: Jalan Baru Laksana nomor 75.

Itu dia beberapa rekomendasi tempat makan di Lembang yang patut kamu singgahi kalau sedang mengunjungi Lembang. Jangan lupa juga untuk mampir membeli buah tangan di outlet Bolu Susu Lembang sebelum pulang dari Lembang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?