Tujuan Wisata di Lembang yang Tersembunyi: Ini dia “Hidden Gem” yang ada di Lembang

Lembang adalah salah satu tempat di Jawa Barat yang menjadi tujuan wisata. Suasananya yang sejuk cocok sekali dijadikan tempat wisata untuk melepas penat. Tapi, tahukah kamu tujuan wisata di Lembang yang tersembunyi? 

Di artikel berikut akan kami ulas 5 pilihan tujuan wisata di Lembang yang masih tergolong sebagai hidden gem. Yuk, disimak!

1. Menikmati pemandangan alam yang teduh di Situ Lembang

tujuan wisata di lembang
Sumber: https://www.lembang.indonesia-tourism.com/

Tujuan wisata di Lembang yang satu ini sudah dibangun sejak masa kolonial Belanda, lho. “Situ” sendiri memiliki arti “danau”, disini kamu bisa menikmati wisata alam yang menyuguhkan keindahan danau yang dikelilingi oleh pepohonan pinus yang menjulang tinggi.

Suasana teduh dan sejuk yang ada di Situ Lembang terasa makin asri karena air danau di tempat ini masih bening dan terjaga kebersihannya. Bila datang di pagi hari, penampakan kabut putih dan embun pada dedaunan sudah bukan lagi pandangan yang asing. 

Untuk mengunjungi Situ Lembang, kamu bisa menuju ke Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua. Hanya dengan membayar Rp10.000 saja per-orang, kamu sudah bisa menikmati suasana asri nan teduh di Situ Lembang. 

2. Tujuan wisata di Lembang yang menarik: Gunung Batu

tujuan wisata di lembang

Beralih ke daerah dataran tinggi, tujuan wisata yang satu ini menawarkan panorama alam yang cukup unik dan terlihat menantang, yakni Gunung Batu.

Kamu dapat melihat bebatuan keras dan kokoh yang menjulang tinggi bagaikan gunung. Puncaknya sering dijadikan tujuan bagi para traveller untuk melihat sunrise maupun sunset. Tak jarang melihat sekumpulan individu menggelar tenda di tempat ini untuk camping

3. Udara yang sejuk dengan hamparan alam yang indah: Eurad Ping Ping

Berlokasi di antara Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Subang, Eurad Ping Ping jadi rekomendasi tujuan wisata selanjutnya yang termasuk hidden gem.

Apabila berkunjung kemari, kamu harus melewati hamparan perkebunan teh yang hijau juga hutan pinus yang fotogenik. Tempatnya yang berada di bukit menjadikan Eurad Ping Ping destinasi wisata alam yang menyuguhkan pemandangan hijau yang indah juga udara yang sejuk.

Di tempat ini juga tersedia beberapa spot untuk mengabadikan foto Instagramable. Buat kamu yang datang bersama pasangan, Eurad Ping Ping juga merupakan tempat yang terkesan romantis untuk mengabadikan momen bersama.

4. NuArt Sculpture Park, tujuan wisata di Lembang bernuansa seni pahat yang memikat

Jika tujuan wisata di Lembang yang sebelumnya identik dengan keindahan alam yang tiada dua, rekomendasi yang satu ini bernuansa seni yang memikat pengunjungnya.

NuArt Sculpture Park adalah galeri seni yang juga menjadi kediaman dari salah satu maestro pahat ternama yang berasal dari Pulau Dewata Bali, I Nyoman Nuarta. Kamu bisa melihat karya-karya beliau yang dipajang indah di tempat ini. Tak hanya unik, karya-karyanya juga bernilai seni yang tinggi.

Bagi kamu yang penyuka dan penikmat seni, khususnya seni pahat, kunjungi NuArt Sculpture Park di Jalan Setraduta Raya nomor L6 yang buka setiap hari pada jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore. 

5. Melihat aneka jenis anggrek dan kaktus di Rumah Bunga Rizal

Yang satu ini juga tidak boleh kamu lewatkan, sebab disini akan kamu temui beribu tanaman hias berjenis anggrek dan kaktus yang cantik. Rumah Bunga Rizal merupakan toko oleh-oleh Lembang yang menyediakan tanaman hias seperti kaktus dan sukulen.

Di sini, kamu bisa memilih sahabat hijau mulai dari harga Rp 5.000 saja. Jadi, kamu tidak hanya melihat-lihat berbagai tanaman hias saja, tapi boleh beli untuk dibawa pulang!

Saat membawa pulang tanaman sebagai oleh-oleh, staff akan membantu mengemasnya dalam dus atau agar lebih estetik kamu bisa menambah Rp 10.000 untuk pengemasan dalam tabung plastik.

Nah, itu dia rekomendasi tujuan wisata Lembang yang masih tergolong hidden gem atau tersembunyi. Mana nih yang mau kamu kunjungi? Jangan lupa untuk mampir ke store Bolu Susu Lembang untuk membeli buah tangan setelah puas berwisata, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?