11 Wisata Murah Lembang Bagi Backpacker, Dijamin Anti Bokek

Wisata Murah Lembang – Apakah kamu hobi backpacking dengan budget minim? Bagi seorang backpacker, kemampuan mengelola keuangan wajib dimiliki, termasuk memilih destinasi wisata yang menawan namun masih tetap terjangkau anggaran.

Bagi kamu yang berencana berwisata ke daerah Lembang, Jawa Barat, jangan khawatir. Kami sudah menyiapkan 11 wisata murah Lembang yang wajib kamu kunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya berlebih! Cari tahu, yuk!

1. Gunung Tangkuban Perahu

wisata murah lembang
Sumber: https://www.datawisata.com/

Wisata murah Lembang yang satu ini sudah terkenal sebagai legenda secara turun temurun. Kenyataannya, Gunung Tangkuban Perahu sendiri memang memiliki keindahan alam yang luar biasa.

Dalam perjalanan menuju kawah pun kamu akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Kamu wajib untuk mampir dan berfoto di sini karena tiket masuknya hanya sebesar Rp7.000 – Rp10.000.

2. Curug Maribaya

wisata murah lembang
Sumber: Tempat Wisata Seru

Curug Maribaya terkenal sebagai wisata murah Lembang karena tiket masuknya hanya sebesar Rp3.000 saja. Namun siapa sangka bahwa air terjun ini menawarkan keindahan yang menawan baik di lokasi utama maupun pemandangan di sekelilingnya yang termasuk dalam kawasan wisata Curug Maribaya Hot Spring.

Di sini kamu akan menemui 3 curug yang berbeda, namun hanya pada curug Cikawari kamu bisa berendam dan berenang.

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

wisata murah lembang
Sumber: Lokawisata Bandung

Selain curug, kamu bisa berjalan kaki menikmati kawasan Maribaya khususnya Tahura Ir. H. Juanda. Di sini kamu bisa menikmati damainya berjalan kaki sambil diteduhi oleh rimbunan pepohonan yang menentramkan jiwa.

Kamu juga bisa menemukan Gua Jepang dan Gua Belanda hanya dengan tarif Rp11.000 saja, sehingga taman ini merupakan wisata murah Lembang yang tidak bisa kamu lewatkan!

4. Curug Bellarosa

wisata murah lembang
Sumber: Hargatiket.net

Di samping Maribaya terdapat juga curug Bellarosa yang tak kalah indah. Menariknya wisata murah Lembang ini buka selama 24 jam, meskipun sangat disarankan untuk datang saat terang supaya aman, ya!

Perjalanan menuju curug akan mengharuskanmu membelah hutan pinus dengan sedikit hiking. Tapi jangan khawatir, semua sepadan saat kamu tiba di curug yang indah dan bersih beserta saung-saung yang tersedia di samping kiri-kanan curug. Tiketnya hanya Rp5.000 per orang, sangat murah bukan?

5. Floating Market Lembang

wisata murah lembang
Sumber: Bengkulu Ekspres

Jika kebetulan kamu sudah berkeliling Lembang dan ingin menyantap makan siang maupun malam, tak ada salahnya kamu mampir ke Floating Market Lembang. Dikelilingi oleh perairan luas, kamu bisa merasakan sensasi makan terapung di atas danau!

Kamu juga bisa berbelanja makanan maupun oleh-oleh sambil menunggu menu pesanan kamu disajikan. Tiket masuknya hanya Rp15.000 saja, maka lokasi ini menjadi wisata murah Lembang yang sedang hits.

6. Puncak Ciumbuleuit

Sumber: Merdeka.com

Jika kamu ke sini pada malam hari, maka kamu bisa menyaksikan hamparan lampu gemerlap perkotaan yang sangat indah. Ditambah dengan menyantap kuliner khas Sunda di saung-saung yang bertebaran sepanjang lokasi, dijamin akan menjadi kenangan romantis yang takkan bisa terlupakan.

7. Gunung Putri

Sumber: Hargatiket.net

Jangan terkejut mendengar kata ‘gunung’ di sini. Wisata murah Lembang yang satu ini memiliki track yang landai serta ramah bagi pendaki pemula bahkan yang belum pernah mendaki sekalipun. Untuk mencapai puncaknya tidak lebih dari 30 menit.

Di Gunung Putri kamu bisa menikmati sejuknya suasana pegunungan hingga berkemah di lokasi yang tersedia. Serunya lagi, kamu hanya dikenakan biaya Rp17.000 per orang, lho!

8. Curug Tilu Leuwi Opat

Sumber: Detik Travel

Di lokasi curug kali ini kamu bisa menemukan banyak wisata sekaligus, mulai menyusuri sungai yang jernih, outbound, berkemah, dan wisata curug itu sendiri. Medannya cukup ramah, meskipun pada beberapa titik terdapat tebing sedikit tinggi dan belum ada pengaman.

Di curug, kamu bisa bermain air, merendam kaki, ataupun menceburkan diri. Namun perlu diingat, hindari mendekat ke arah curug karena terdapat area dalam dan arus yang berputar. Kamu bisa mendapatkan semua paket ‘petualangan’ tersebut hanya dengan Rp10.000 saja, lho.

9. Goa Pawon

Sumber: bosscha.com

Lokasi ini cocok bagi kamu yang sedang mencari wisata murah Lembang sekaligus mempelajari sejarah manusia. Ya, Goa Pawon ini merupakan rumah manusia purba, lho! Kamu bisa menemukan peninggalan keseharian manusia purba seperti alat makan dan berburu serta kerangka penghuninya.

Selain wisata prasejarah, kamu juga bisa menikmati pemandangan Goa Pawon yang terletak di ketinggian sehingga beberapa titik bisa menjadi spot Instagram yang pastinya menarik perhatian followers kamu. Tiketnya hanya Rp5.000 saja.

10. Observatorium Bosscha

Sumber: YangRame.com

Generasi 90-an pasti sudah pernah melihat Observatorium Bosscha melalui film Petualangan Sherina. Rupanya, tempat ini merupakan salah satu tempat observasi bintang tertua yang ada di Indonesia.

Berlokasi di Jalan Teropong Bintang, Cikahuripan, Bandung, untuk memasuki Observatorium Bosscha ini ternyata tidak boleh sembarangan masuk, lho. Kamu harus mendaftarkan diri melalui situs resminya terlebih dahulu. Tapi jangan khawatir, biayanya sangat terjangkau yaitu Rp25.000 saja, kok.

11. Pemandian Air Panas Ciater

Sumber: Aneka Tempat Wisata

Pemandian air panas yang satu ini dikenal ramah keluarga karena aksesnya yang mudah dan lokasinya yang nyaman. Di wisata murah Lembang ini kamu bisa menemukan area outbound, terapi pijat, restoran, dan tentu saja kolam untuk berendam.

Selain alam di sekitar yang menawan, kamu juga bisa menikmati angin sepoi-sepoi dari sekitaran pemandian. Tentu saja membuat pengalaman berendammu semakin nikmat, bukan? Biaya masuknya mulai dari Rp20.000.

Adakah dari 11 wisata murah Lembang di atas yang sudah kamu kunjungi? Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan membagikan informasi positif tentang lokasi wisata tersebut ya! Sambil perjalanan pulang, kamu bisa mampir ke toko resmi Bolu Susu Lembang karena kamu bisa dapatkan oleh-oleh Lembang berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. Sampai jumpa di Lembang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?