Destinasi Wisata Bandung Anti-Mainstream: Ini Dia Tempat Tersembunyi di Bandung yang Keren untuk Dikunjungi

Kalau kamu merasa bosan dengan konsep destinasi wisata Bandung yang itu-itu saja, kamu bisa simak rekomendasi tempat keren yang bisa kamu kunjungi selagi di Bandung pada artikel di bawah ini. Selain untuk bercengkrama bersama teman atau keluarga yang kamu kunjungi di Bandung, kamu juga bisa dapat “harta karun” di tempat-tempat ini, lho!

1. Picknick, tempat nongkrong ala milenial yang fresh banget!

destinasi wisata bandung
Sumber: https://www.wisatabdg.com/

Saat berkunjung ke Bandung, sempatkan untuk nongkrong di tempat nongkrong kekinian. Bandung memang terkenal sebagai kota yang memiliki banyak tempat nongkrong hits, tapi salah satu yang baru saja diresmikan dan patut kamu singgahi adalah Picknick.

Meski berlokasi di kawasan yang ramai, namun ternyata belum begitu banyak yang mengetahui Picknik. Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong yang satu ini menyuguhkan suasana seperti piknik. Dilengkapi dengan ornamen yang colorful dan terkesan fun, disini kamu bisa habiskan waktu berkumpul dengan orang yang kamu cintai

Alamat: Jalan Pasir Kaliki nomor 176.

2. Tempat yang tepat bagi pecinta buku dan barang jadul: Tobucil

destinasi wisata bandung
Sumber: Gramedia

Kalau yang satu ini wajib dikunjungi sama pecinta barang-barang vintage yang sekaligus jadi tempat yang cocok untuk membaca buku. Tobucil adalah singkatan dari “Toko Buku Kecil”, yang mana bangunannya diambil dari bangunan khas kolonial Belanda yang dicat warna putih sehingga menambah kesan vintage nan jadul.

Tempat ini berisikan barang-barang vintage yang juga koleksi buku yang beragam. Sering pula diadakan lokakarya maupun diskusi di tempat ini. Jadi, kalau kamu bosan mengunjungi destinasi wisata Bandung yang itu-itu saja, kamu bisa kunjungi Tobucil. Selain menikmati waktu berwisata di tempat yang keren, kamu juga bisa dapat ilmu dan kenalan baru di tempat ini.

Alamat: Jalan Panaitan nomor 18.

3. Dikira rumah konglomerat, Lawangwangi Creative Space bisa jadi destinasi wisata Bandung anti-mainstream!

destinasi wisata bandung
Sumber: creativespece.lawangwangi.com

Menuju ke kawasan Dago Atas, kamu bisa temukan destinasi wisata Bandung anti-mainstream lain yang dapat dijadikan tempat nongkrong seru bahkan lihat pameran seniman lokal maupun internasional!

Jika ingin mengunjungi tempat ini, kamu memang harus melewati kawasan perumahan elite, sehingga tak jarang Lawangwangi Creative Space dijuluki seperti kawasan rumah konglomerat.

Tempat ini sering dijadikan venue untuk acara-acara seni. Bangunannya pun ciamik untuk foto-foto. Buat kamu yang ngaku artsy dan edgy, bisa mampir ke sini nih! Selain berlibur, siapa tahu bisa bertemu dengan teman baru.

Alamat: Jalan Dago Giri nomor 99A. 

4. Berburu piringan hitam di Kiputih Satu

Sumber: What’s New Indonesia

Siapa yang masih gemar mengoleksi piringan hitam atau vinyl? Di tempat yang satu ini kamu bisa hunting piringan hitam dari berbagai musisi ternama. Selain menjual vinyl, Kiputih Satu juga menyediakan alat pemutar piringan hitam agar pengunjung dapat mendengarkan dulu sebelum membeli.

Kalau hanya ingin nongkrong sambil kulineran juga bisa, lho. Destinasi wisata Bandung yang berkonsep vintage ini menyediakan hidangan makanan lezat yang bisa kamu cicipi juga. 

Bangunan Kiputih Satu mengusung konsep vintage ala Belanda yang didukung pula dengan arsitektur dan interior yang melengkapi kesan vintage-nya. Sehingga kalau mau foto-foto, banyak spot keren yang bisa kamu jadikan background. 

Alamat: Jalan Kiputih 1A, Ciumbuleuit. 

5. Nikmati sajian roti legendaris di Toko Roti Sumber Hidangan

Sumber: negerijbandoeng.com

Sudah puas nongkrong dan jalan-jalan ke destinasi wisata Bandung anti-mainstream, kini saatnya mengisi perut yang lapar dengan mencicipi bakery legendaris yang ada di Bandung: Toko Roti Sumber Hidangan.

Toko Roti Sumber Hidangan ini berada di gedung peninggalan kolonial Belanda sehingga kesan jadul saat memasuki bakery ini sungguh terasa. Tak hanya gedungnya saja, namun interior, etalase, dan hiasan di dalamnya juga bergaya khas Belanda.

Kamu bisa memesan hidangan roti legendaris yang punya cita rasa khas untuk dimakan langsung di tempat ini atau dibawa pulang. 

Alamat: Jalan Braga nomor 20-22.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?