7 Rekomendasi Foodcourt Bandung: Tempat Kumpul dan Makan bersama dengan Nyaman

Bandung memiliki berjuta jenis kuliner yang beragam dan memiliki cita rasa yang berbeda-beda. Tidak hanya masakan tradisional, namun kuliner yang berinovasi juga diminati oleh banyak orang. Nah, kali ini kami akan mengulas foodcourt Bandung yang menyediakan berbagai tenant makanan yang beragam dalam satu tempat.

Foodcourt tentunya menjadi pilihan tempat makan yang praktis karena dengan mengunjungi satu tempat, ada berbagai makanan yang tersedia yang bisa kamu pilih. Penasaran mana aja foodcourt Bandung yang bisa jadi tempat kumpul dan makan bareng? Simak artikel berikut!

1. Food Garden

foodcourt bandung
Sumber: Twitter

Miko Mall yang berlokasi di Kopo memiliki foodcourt berkonsep kebun yang menyegarkan pandangan, lho. Foodcourt yang berkonsep fresh dan natural ini dinamakan Food Garden. Baru saja memasuki area foodcourt, kamu sudah bisa melihat dedaunan dengan ukuran besar maupun sedang yang menghiasi penjuru ruangan.

Ada lebih dari 25 tenant makanan yang siap memuaskan rasa lapar dan haus saat berkunjung kemari. Dengan konsep kebun dan dilengkapi dengan meja payung, pengunjung serasa diajak piknik di kebun saat mengunjungi foodcourt Bandung yang satu ini.

2. The Kiosk

foodcourt bandung
Sumber: https://www.tripadvisor.com/

Kalau kamu mau jajan kuliner khas Bandung hanya dengan mengunjungi satu tempat, rekomendasi foodcourt Bandung ini bisa jadi pilihan yang tepat. The Kiosk terletak di berbagai mall yang tersebar di seluruh Bandung. Jadi, tidak sulit untuk mencari tempat makan ini.

Stand makanan di The Kiosk cukup beragam, ada yang menyediakan Mie Kocok Kebon Jukut, Sate Kambing Hadori, Iga Bakar Si Jangkung, Batagor Mahmud, Pisang Goreng Manalagi, dan lain sebagainya.

3. Pasar Cisangkuy

foodcourt bandung
Sumber: Wisata Bandung

Desain interior yang ada di foodcourt Bandung ini cukup unik. Jika Food Garden mengusung konsep kebun, maka Pasar Cisangkuy mengusung konsep pedesaan khas Nusantara.

Begitu masuk ke dalam area foodcourt, kamu bisa melihat ornamen pedesaan seperti bakul yang digantung pada langit-langit dan pernak-pernik vintage yang mempercantik seisi foodcourt. Ada sekitar 40 tenant makanan yang tersedia disini.

4. Krang Kring

Sumber: Tempat Wisata Bandung

Foodcourt Bandung yang selanjutnya berlokasi di Jalan Ciliwung. Disini kamu tidak hanya sekedar menikmati hidangan aneka makanan yang enak atau nongkrong bareng teman, tapi kamu juga bisa berburu DVD untuk menambah koleksi, lho!

Mengambil tema dari “Eat, Drink, Chat, Movie”, Krang Kring adalah foodcourt yang memberi ruang bagi pengunjung untuk berkumpul, bercerita, menikmati santap bersama, dan menonton film.

5. Pascal Hyper Square

Sumber: Agoda

Para warga Bandung mungkin sudah tidak asing lagi dengan pujasera yang satu ini. Foodcourt yang memiliki slogan “1100 Menu Ada Disini” menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu sambil makan bersama teman, pasangan, maupun keluarga.

Saat pertama kali mengunjungi foodcourt Bandung yang satu ini, kamu akan disambut dengan air mancur yang ada di bagian depan foodcourt dengan tulisan “Fountain of Hope and Luck”. 

Tersedia beragam makanan halal hingga non-halal di Paskal Hyper Square. Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan selera dan kantongmu!

6. Koloni Eatery & Art Venure

Sumber: Klik Hotel

Yang satu ini jadi serbuan kalangan anak muda sebab disebut-sebut sebagai foodcourt Bandung yang kekinian. Koloni Eatery & Art Venure memadukan tempat makan yang santai dengan sentuhan seni yang menjadikan tempat ini makin artsy. Desain interiornya pun tampak manis dan memiliki suasana yang nyaman.

Soal menu makanan, kamu tidak perlu khawatir kehabisan pilihan. Variasi menu Nusantara yang ada di tempat ini cukup beragam. Kamu bisa menemukan Sate Maranggi, Pempek Legit, Tahu Bodo Warung Talaga, Nasi Bumbu, Kwetiaw Goreng Tempo Doeloe, Baso Tahu Tegallega, Es Campur Oyen, Waffle Piseta, Qiu Qiu Kopitiam, hingga Bandrek Bajigur Harum.

7. Floating Market Lembang

Sumber: tiket.com

Foodcourt Bandung ini pasti sudah tidak asing di telinga para warga lokal maupun pengunjung dari luar kota. Selain menjadi tujuan wisata di Lembang, Floating Market juga memiliki foodcourt yang tak pernah sepi pengunjung.

Mengusung tema pasar terapung, makanan dan minuman yang tersedia diramu di atas perahu kemudian diberikan pada pengunjung yang berada di tepi danau. Unik, bukan?

Itu dia rekomendasi foodcourt Bandung sebagai tempat makan dengan harga yang terjangkau namun tetap menawarkan suasana yang nyaman sehingga kamu bisa betah berlama-lama menghabiskan waktu disana. Jadi, bagi kamu warga Bandung maupun wisatawan bisa langsung menuju pujasera tersebut untuk menjajal beraneka macam kuliner khas Bandung.

Setelah kenyang dengan makanan utama, jangan lupa mampir ke store Bolu Susu Lembang untuk membawa pulang dessert lembut dan manis atau untuk dijadikan buah tangan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?