7 Kuliner Murah di Bandung: Primadona Kuliner Kaki Lima

Kuliner di Bandung memang tak pernah ada habisnya. Rasanya tak cukup satu atau dua hari saja jika ingin mencicipi kuliner yang terkenal di Bandung. Tapi kalau ingin cicipi kuliner murah di Bandung, artikel ini cocok kamu simak sampai habis. Siapa tahu bisa jadi opsi kulineran saat mampir di Kota Kembang.

1. Nasi Bistik Astana Anyar

kuliner murah di bandung

Nasi goreng yang dipadukan dengan steak ayam lengkap dengan saus BBQ, kentang goreng, potongan buncis, wortel, dan kacang polong? Sebuah fusion yang unik ini bisa kamu dapatkan di Nasi Bistik Astana Anyar yang berlokasi di Jalan Astana Anyar nomor 264.

Bukan hanya unik dan enak, namun harganya juga terbilang cukup terjangkau sehingga masuk ke dalam rekomendasi kuliner murah di Bandung kali ini. Dengan merogoh kocek mulai dari Rp19.000 saja, kamu sudah bisa menikmati seporsi nasi bistik bercita rasa unik ini.Β 

2. Seafood Kiloan Bang Bopak

kuliner murah di bandung
Sumber: https://phinemo.com/

Menikmati hidangan seafood yang langsung disantap menggunakan tangan kosong memang lagi banyak digemari di penjuru Nusantara, apalagi dengan porsi yang banyak dan ukuran yang besar.

Kamu bisa temukan kuliner seperti itu di Bandung dengan harga yang ramah di kantong, lho! Tepatnya di tenda kaki lima Seafood Kiloan Bang Bopak yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso nomor 33.

Meski sederhana, namun berbagai macam hidangan seafood dengan bumbu yang berbeda disediakan di tempat ini. Mulai dari berbagai jenis cumi, udang, kerang, kepiting hingga seafood yang tergolong β€œmewah” seperti baby octopus dan lobster juga ada.

Soal harga, tidak usah ragu. Sebab kamu bisa kuliner murah di Bandung ini dengan merogoh kocek mulai dari Rp25.000 saja tapi sudah mendapat banyak hidangan seafood.

3. Sate Hadori

kuliner murah di bandung

Sate yang disajikan di tempat ini ada berbagai macam, yakni sate ayam, sate kambing, dan sate sapi. Yang membuatnya istimewa adalah kenikmatannya yang melegenda karena sudah berdiri sejak tahun 1952 hingga kini. Tidak mengherankan jika Sate Hadori sangat populer di kalangan warga Bandung raya.

Untuk menemukan kedai Sate Hadori, kamu bisa meluncur ke Jalan Stasiun Timur nomor 11-12.

4. McDurens

Siapa nih yang gemar makan duren? Kalau berkunjung ke Kota Kembang pokoknya wajib mampir ke kuliner murah di Bandung yang satu ini buat cobain hidangan andalannya yang berbahan dasar durian. Terletak di Jalan Cikapundung Barat atau di kawasan Asia Afrika, McDurens sudah mulai ramai sejak jam 17.00 sore.

Mulai dari pancake durian, sop durian yang berkuah creamy, sus durian ala Malaysia, jar cake durian, durian ala Thailand, hingga aneka minuman yang dipadukan dengan durian bisa kamu cobain disini. Bagi kamu yang kurang suka durian, ada juga cemilan dan kudapan lain yang tidak menggunakan durian, kok!

5. Ronde Alkateri

kuliner murah di bandung

Udara sejuk di Bandung memang paling pas kalau menikmati kuliner yang menghangatkan tubuh. Apalagi kalau harganya terjangkau, pastilah banyak penggemarnya!

Nah kuliner murah di Bandung ini jadi primadona di kalangan kuliner ronde yang ada, sebab sudah ada sejak tahun 1950-an. Hidangan yang hangat akan membuat nongkrong di malam hari lebih syahdu. Tempatnya pun nyaman dan punya sentuhan vintage yang keasliannya masih dipertahankan hingga kini.

Lokasinya terletak di Jalan Alkateri Pusat dengan harga mulai dari Rp16.000/porsi.

6. Warung Ceu Mar

Jalan-jalan ke Bandung sepertinya kurang lengkap kalau belum menyantap hidangan masakan Sunda. Betul tidak? 

Jangan khawatir, rekomendasi kuliner murah di Bandung kali ini juga menghadirkan hidangan masakan Sunda yang tersaji dengan konsep prasmanan. Jadi, kamu bisa meramu piringmu sendiri. Tersedia gulai sapi, semur jengkol, tumis sayur, dan lain sebagainya.

Dengan merogoh kocek mulai dari Rp15.000 hingga Rp25.000 saja sudah bisa bikin kamu kenyang!Β 

7. Soto Bandung Pak Simon

Satu lagi kuliner murah di Bandung yang cocok disantap saat malam hari untuk menghangatkan tubuh, yakni Soto Bandung Pak Simon. Dalam semangkuk hidangan soto kamu akan mendapatkan nasi, potongan daging, babat, kacang tanah, kubis, serta bawang goreng yang disiram dengan hangatnya kuah soto yang bening. 

Berlokasi di Jalan Cibadak, kedai Soto Bandung Pak Simon memang sering ramai dikunjungi pelanggan sejak baru dibuka. Jadi, lebih baik datang lebih awal biar gak kehabisan seporsi kehangatan Soto Bandung Pak Simon, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?