Mau Makan Siang di Bandung? 7 Rekomendasi Restoran Ini Cocok untuk Santap Siang, Lho!

Mencari tempat makan siang di Bandung tidak perlu susah-susah. Sebab ada banyak banget rumah makan atau restoran yang menyediakan hidangan lezat dan tempat yang nyaman untuk santap siangmu. Berikut ini rekomendasi tempat makan yang cocok buat kamu datangi bersama rekan kerja atau teman kuliah saat makan siang.

1. Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom

makan siang di bandung
Sumber: Tempat Wisata di Bandung

Ingin makan siang sambil bernostalgia dan menyantap makanan dengan peralatan makan tempo dulu? Restoran ini pasti akan membawa sensasi makan yang ‘jadul’, karena peralatan makan yang digunakan masih berbahan seng dengan corak hijau yang legendaris itu!

Makanan yang dihidangkan disini adalah masakan aroma Sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, pepes peda, tumis genjer, ulukutek leunca, oreg tempe, pepes bakar, dan masih banyak lagi. Konsepnya pun prasmanan, sehingga kamu bisa mengambil sendiri menu apa yang ingin kamu pesan.

Lokasi: Jalan Trunojoyo nomor 62. 

2. Gubug Makan Mang Engking

makan siang di bandung
Sumber: Trip Advidor

Kalau rekomendasi restoran buat makan siang di Bandung yang satu ini menyediakan masakan khas Sunda yang menggoyang lidah. 

Makanan yang biasanya sering diserbu pelanggan adalah nasi liwet, nasi timbel, karedok, udang bakar, gurame bumbu cobek, dan masih banyak yang lain. Tersedia pula aneka sambal yang siap melengkapi santap siang dan malammu.

Porsi menu makanan yang dikeluarkan di restoran ini juga cukup besar. Jadi, lebih baik datang beramai-ramai bersama teman kantor apabila kemari, ya!

Lokasi: Jalan Raya Tangkuban Perahu KM. 1 nomor 68.

3. Imah Seniman Resto

makan siang di bandung
Sumber: https://www.tripadvisor.co.id/

Mau merasakan sensasi santap siang di tengah pepohonan yang rindang bagai di hutan? Kalau iya, maka tempat makan ini cocok untuk kamu datangi.

Imah Seniman Resto adalah sebuah restoran yang mengusung konsep di tengah hutan dengan pepohonan teduh yang mengelilingi. Meskipun dengan konsep hutan, namun kamu tidak usah resah akan dikunjungi oleh hewan-hewan buas. Sebab tempat makan ini aman dan justru membawa suasana sejuk dan nyaman bagi pengunjung.

Restoran seperti mengapung di atas danau yang cantik, lengkap dengan tanaman air yang menghiasi danau. Sedangkan pengunjung dapat menikmati santapnya di dalam gubuk yang mengapung.

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi nomor 8.

4. Warung Nasi Ibu Imas

Sumber: Diadona.id

Makan siang di Bandung, tepatnya di Warung Nasi Ibu Imas, adalah pilihan yang tepat. Kelezatan dari ayam bakar yang dicocol dengan sambal karedok dan sambal dadak yang ada di tempat ini memang tidak ada duanya!

Makin enak lagi kalau ditambah dengan lauk gorengan lain dan sayur asem. Yum, mantap banget pokoknya!

Lokasi: Jalan Balong Gede nomor 93.

5. Koloni Eatery & Art Venture

Yang satu ini jadi serbuan kalangan anak muda sebab disebut-sebut sebagai tempat makan siang di Bandung yang kekinian. Oleh karena itu, tempat ini cocok menjadi tepat makan siang bagi mahasiswa.

Koloni Eatery & Art Venure adalah foodcourt yang memadukan tempat makan santai dengan sentuhan seni yang menjadikan tempat ini makin artsy

Soal menu makanan, kamu tidak perlu khawatir kehabisan pilihan. Variasi menu Nusantara yang ada di tempat ini cukup beragam. Kamu bisa menemukan Sate Maranggi, Pempek Legit, Tahu Bodo Warung Talaga, Nasi Bumbu, Kwetiaw Goreng Tempo Doeloe, Baso Tahu Tegallega, Es Campur Oyen, Waffle Piseta, Qiu Qiu Kopitiam, hingga Bandrek Bajigur Harum.

Lokasi: Jalan Ciumbuleuit nomor 108.

6. Rumah Makan Alas Daun

Sumber: wisatabdg.com

Restoran yang telah berdiri sejak tahun 2011 ini menawarkan sensasi makan siang di Bandung yang cukup unik karena menggunakan daun sebagai alas makannya. Sesuai namanya, restoran ini menggunakan daun pisang sebagai pengganti piring untuk menyantap makanan. Unik, bukan?

Makanan yang tersedia disini semuanya bercita rasa nusantara. Menu yang paling menjadi favorit banyak orang adalah Kari Rendang, Kari Cumi, Pepes Bakar Barakuda, dan Ayam Buluh. Pastikan ajak keluargamu untuk menjajal menu-menu tersebut bila berkunjung ke Rumah Makan Alas Daun, ya!

Lokasi: Jalan Citarum nomor 34

7. Nasi Timbel Bawean Riau

Sumber: Tribun Jabar

Sajian nasi timbel yang satu ini terasa khas banget, lho. Selain menyediakan nasi putih, di tempat makan yang satu ini juga menyediakan nasi merah yang tidak kalah gurihnya.

Pilihan lauk pauk yang menemani sajian nasi timbel tersedia mulai dari ayam goreng, tempe dan tahu goreng, ikan asin, pepes, juga aneka sayur.

Lokasi: Jalan Belitung nomor 11.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?