Wajib Cobain 5 Makanan Unik di Bandung yang Satu Ini!

Kalau jalan-jalan ke Bandung, sempatkan juga buat wisata kuliner. Ada banyak cafe, restoran, maupun kuliner kaki lima di Bandung yang worth to try dan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mencobanya. Berikut ini akan kami rekomendasikan makanan unik di Bandung yang patut kamu coba. Selain makanannya yang unik, beberapa juga punya tempat yang unik dan ngasih kamu sensasi yang berbeda saat nongkrong!

1. Nasi Goreng Si Mongol

makanan unik di bogor
Sumber: https://pergikuliner.com/

Nasi goreng merupakan salah satu kuliner khas Nusantara yang menjadi kecintaan warga lokal, bahkan wisatawan asing sekaligus. Ada salah satu makanan unik di Bandung yang berbahan dasar nasi goreng yang bisa kamu cicipi kalau sedang berlibur ke Bumi Pasundan.

Namanya Nasi Goreng Si Mongol. Disebut demikian karena nasi goreng dimasak di atas wajan ala Mongolian Teppanyaki yang ukurannya besar dan punya berat sekitar 475 kg!

Selagi menunggu kamu bisa melihat langsung sang koki yang beratraksi dalam memasak menu makananmu. Kamu juga diporbolehkan mau memilih bahan-bahan apa saja yang kamu inginkan di dalam sajian nasi goreng.

Harganya yang terjangkau dengan suguhan atraksi sang koki membuat makan di tempat ini terasa lebih istimewa. 

Alamat: Jalan Babakan Jeruk I nomor 11.

2. Nasi Kalong

makanan unik di bandung

Makanan unik di Bandung ini punya cita rasa gurih. Sesuai dengan namanya, Nasi Kalong buka dari jam 19.00 hingga 01.00 pagi.

Rasa gurih yang sedap dari nasi kalong berasal dari tumbuhan herbal yang bernama kluwek yang diolah bersama nasi, sehingga menciptakan warna hitam keunguan mirip beras merah. Disantap dengan lauk pauk seperti tumis buncis, rolade sapi, ayam goreng madu, dan tahu-tempe menambah kenikmatan dari seporsi Nasi Kalong.

Alamat: Jalan Letnan Laut Raden Eddy Martadinata nomor 102.

3. Nasi Goreng Bistik Sawah Kurung

makanan unik di bandung

Masih dengan olahan nasi, makanan unik di Bandung selanjutnya adalah nasi goreng bistik mozarella bakar. Wah, gimana tuh tampilan menunya?

Bistik yang biasanya identik dengan olahan daging yang dilengkapi dengan potongan sayur, kentang, dan bumbunya yang khas kini disulap menjadi nasi goreng bistik. Yang membuatnya makin istimewa adalah tambahan mozarella yang membuat menu yang satu ini benar-benar menggugah selera.

Dalam satu porsi nasi goreng bistik yang berisi nasi goreng bumbu bistik, potongan sayur, keripik kentang dan ayam krispi ini dihargai Rp28.000 saja per porsinya. Cukup terjangkau untuk harga makanan unik di Bandung!

Alamat: Jalan Sawah Kurung nomor 11 B.

4. Kalpa Tree

Kalau yang satu ini, tempatnya yang cukup unik dan Instagenic mengundang banyak perhatian dari warga Bandung. Bagaimana tidak, di tengah-tengah kolam ada tempat buat nongkrongnya, lho! Emangnya bisa?

Tentu saja! Cafe memiliki konsep outdoor yang cukup menarik, yakni seating area yang berada di tengah-tengah kolam. Elemen air identik dengan suasana yang segar. Kesan itulah yang ingin disampaikan oleh pemilik Kalpa Tree.

Selain seating area di tengah-tengah kolam, lokasi dari cafe ini pun terasa begitu sejuk sebab dikelilingi oleh pepohonan tinggi yang rimbun. Jadi bikin sensasi sedang berlibur di bali karena berasa tropical vibes gitu!

Alamat: Jalan Kiputih nomor 37.

5. One Eighty Coffee

Kalau Kalpa Tree punya keunikan seating area yang berada di tengah kolam, kalau cafe yang satu ini justru kita yang diajak nyemplung ke dalam kolam sembari nongkrong!

Kalau biasanya kolam hanya sebagai pemanis untuk mendukung desain cafe maupun restoran, kali ini kamu bisa rasakan sensasi ngobrol dan menikmati makanan di dalam kolam sambil menyelupkan kaki ke dalamnya. Dibayangin aja rasanya udah seger banget, ya!

Menu makanan di tempat ini pun beragam, ada burger, sandwich, salad, soup, steak, iga bakar, nasi panggang, aneka teh, aneka kopi, mojito, dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Ganeca nomor 3.

Udah tahu kan rekomendasi makanan unik di Bandung dan cafe yang unik untuk kamu explore di akhir pekan? Nah, kalau soal oleh-oleh sudah pasti Bolu Susu Lembang yang dijadikan oleh-oleh unik khas Bandung dan Lembang. Jangan lupa mampir ke store Bolu Susu Lembang, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?