5 Rekomendasi Wisata Maribaya Lembang Khas Pegunungan

Maribaya Lembang adalah kawasan berlibur yang tepat kalau kamu ingin melepas penat sambil menikmati suasana pegunungan yang sejuk dan asri. Yang terkenal dari kawasan ini adalah pemandian air panas juga air terjunnya. Namun, ada pula destinasi wisata lain yang bisa kamu tuju saat ke Maribaya. Berikut ini ulasannya!

1. The Lodge Maribaya

maribaya lembang
Sumber: https://travel.tribunnews.com/

Tempat wisata ini dikenal sebagai wisata outdoor yang punya banyak wahana seru yang bisa kamu jajal. The Lodge Maribaya juga jadi tujuan wisata bagi banyak travellers dari luar kota, lho.

Disini kamu bisa menikmati wahana outbound, bersepeda mengelilingi hutan pinus, berfoto di spot foto menarik, bahkan bisa juga berkemah. Wahana berfotonya juga tidak tanggung-tanggung, kamu diajak menjajal sky swing, balon udara, zip bike, dan masih banyak lagi. 

2. Maribaya Nature Hot Spring Resort

maribaya lembang
Sumber: Maribaya Lembang

Salah satu yang terkenal dari Maribaya Lembang adalah pemandian air panasnya. Di Maribaya Nature Hot Spring ini kamu bisa santai dan rileks sejenak sambil menikmati mandi air panas dengan suasana modern namun masih memiliki sentuhan alam yang natural.

Air panas yang ada di tempat ini mengandung belerang alami, sehingga banyak orang yang mempercayai bahwa berendam di air panas Maribaya Lembang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Wah, kamu tertarik mencoba?

3. Kebun Begonia

Sumber: Wisata Bagus

Kamu senang menikmati keindahan alam yang berupa bunga yang berwarna-warni? Kebun Begonia bisa jadi tujuanmu saat berwisata di Maribaya Lembang. Tempat ini merupakan kebun bunga yang dipenuhi dengan jenis-jenis bunga cantik seperti Balinea, celosia, salvia, geranium, impatiens, dan sebagainya.

Kebun disusun dengan sangat rapi dan menarik sehingga membuat pengunjung tetap nyaman saat berwisata. Bahkan, beberapa jenis bunga yang berwarna-warni disusun menjadi objek yang bisa dijadikan spot foto untuk pengunjung. Selain taman bunga yang indah, terdapat pula wahana outbound dan cafe yang bisa kamu nikmati.

4. Curug Maribaya

maribaya lembang
Sumber: Tempat Wisata Seru

Yang tak kalah terkenal dari objek wisata lain di Maribaya Lembang adalah air terjunnya yang masih asri dan bersih, yaitu Curug Maribaya. Karena kawasannya yang masih asri, kamu bisa merasakan gemercik air dan udara yang segar di tempat ini. 

Berlokasi di Kampung Cikondang, curug ini dialiri oleh dua sungai yaitu Sungai Cikawari dan Cigulung. Ada pula tiga air terjun yang bisa dinikmati oleh pengunjung yang datang yaitu Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang.

5. Tebing Keraton

Sumber: Travels Promo

Jika kamu menyukai pemandangan alam yang serba hijau dari ketinggian, kamu wajib banget mengunjungi Tebing Keraton yang terletak di Kampung Ciharegem Puncak.  Letaknya yang berada di dataran tinggi membuat pandanganmu dimanjakan oleh hamparan bukit dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata. 

Wisata Maribaya Lembang ini masih dalam satu kawasan dengan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Bila ingin memasuki Tebing Keraton Dago Atas, kamu hanya perlu mengeluarkan kocek Rp11.000 saja untuk tiket masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?