Tahu Susu Lembang, Kenalan sama Produk Tahu Susu Khas Lembang yang Lembut

Jalan-jalan ke Lembang jangan sampai lupa membeli buah tangan. Yang satu ini merupakan salah satu oleh-oleh populer dari Lembang yang bisa kamu coba. Yuk, kenalan sama Tahu Susu Lembang!

Tahu Susu Lembang, tahu goreng yang lembut dan padat

tahu susu lembang
Sumber: https://pergikuliner.com/

Tahu goreng biasanya identik dengan tahu khas Sumedang. Namun, Lembang juga punya olahan tahu goreng yang menjadi salah satu oleh-oleh populer, lho.

Tahu Susu Lembang diolah dari bahan-bahan dasar berkualitas, yaitu kacang kedelai yang dicampur dengan susu sapi murni sehingga menciptakan tahu susu yang gurih dengan tekstur yang lembut dan isian yang padat.

Adonan tahu ini dicampur dengan susu, yang mana pertimbangannya adalah tiga belas kilogram kedelai dan empat liter susu murni. Dengan takaran seperti itu, Tahu Susu Lembang yang diproduksi langsung dari pabriknya biasanya memproduksi dalam jumlah yang relatif, mulai dari 5.000 butir (pada hari biasa) hingga 20.000 butir (pada high season). 

Sumber: LimaKaki

Kelezatan yang unik dari Tahu Susu Lembang ini membuatnya kebanjiran pelanggan sejak pertama kali diperkenalkan pada masyarakat pada tahun 2008. Tak heran jika tahu susu ini sudah menjadi produk oleh-oleh yang terkenal di kalangan traveller maupun warga asli Bandung.

Ada dua jenis tahu goreng yang menjadi menu andalahn, yakni Tahu Susu dan Tahu Mentega. Sama halnya dengan Tahu Susu, Tahu Mentega juga memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang gurih. Namun pengolahannya tidak menggunakan susu, namun menggunakan margarin yang dibumbui dengan sedikit garam.

Untuk harganya, Tahu Susu dibandrol dengan harga Rp25.000 untuk satu pack. Sedangkan Tahu Mentega dibandrol dengan harga Rp30.000 saja. Terjangkau, bukan?

Awas, jangan sampai terkecoh! Tempatnya mirip seperti POM bensin!

tahu susu lembang
Sumber: Tempat Wisata Bandung

Outletnya diberi nama POM Tahu Susu Lembang, alias Pusat Orang Makan. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang nomor 177. Uniknya, POM Tahu Susu Lembang didesain mirip dengan POM bensin, bahkan warna merah khas POM bensin dengan mode drive thru bisa kamu temukan disini. Jadi, hati-hati jangan sampai terkecoh, ya!

Pengunjung bisa membeli tahu susu melalui drive thru jika tidak ingin repot turun dan parkir di tempat. Namun, kamu juga bisa singgah dan masuk ke dalam POM ini dan melihat proses pembuatan tahu susu secara langsung pada pabriknya. 

tahu susu lembang
Sumber: Pergi Dulu

Selain menyediakan Tahu Susu dan Tahu Mentega, tersedia pula aneka macam jajanan lain yang berupa keripik maupun jajanan tradisional khas Bandung dan Lembang. Ada juga susu kedelai yang bisa kamu cobain untuk jadi pasangan ngemil tahu goreng yang lembut ini! Pokoknya, POM Tahu Susu ini menyediakan berbagai kuliner dari olahan susu lain yang rasanya tak kalah menarik untuk dicoba.

Outlet dari Tahu Susu buka setiap hari pada jam 08.00 hingga 19.00 di hari Senin hingga Jumat, dan jam 08.00 hingga 20.00 di hari Sabtu dan Minggu.

Kalau kamu penggemar gorengan, bisa mampir ke outlet TSL dan membawa pulang beberapa pack untuk dibagikan ke orang tercinta di rumah. Tapi kalau kamu penggemar kudapan bolu susu, jangan lupa mampir ke outlet Bolu Susu Lembang yang alamatnya bisa kamu cek disini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?