Menikmati Alam di 5 Tempat Wisata Dago Bandung

Wisata Dago Bandung – Dago, salah satu pusat wisata di Kota Bandung. Area ini selalu jadi tempat nongkrong favorit semua usia. Mulai dari anak muda sampai orang tua. Setiap wisatawan Kota Kembang wajib mampir ke Dago.

Jalanan di sini nggak pernah sepi, suasananya selalu hidup tanpa henti. Tempat ini selalu ramai dari pagi sampai pagi lagi. Nggak cuma diisi dengan tempat-tempat kekinian, Dago juga punya pilihan wisata alam yang nggak kalah keren.

Penasaran ada wisata alam apa aja? Langsung simak artikel berikut! Kamu bisa menikmati alam di semua tempat ini.

3 curug di Taman Hutan Raya Juanda

wisata dago bandung
Sumber: https://kumparan.com/

Taman Hutan Raya Juanda atau juga biasa dikenal dengan nama Dago Pakar adalah pilihan wisata yang menyuguhkan view alam yang lengkap. Pepohonan tinggi, curug, bahkan hewan-hewan liar juga bisa kamu nikmati di sini. Wisata Dago Bandung ini memang seolah-olah menyajikan paket jalan-jalan yang lengkap. Hutan raya yang berada di ketinggian 800 – 1.350 mdpl ini menawarkan view 3 curug, Curug Dago, Curug Lalay dan Curug Omas.

Taman Hutan Raya Juanda atau Dago Pakar ada di Kompleks Tahura, Jalan Ir. Juanda 99. Tempat ini cocok untuk jadi tujuan wisata yang menenangkan dan menyegarkan diri. Cocok juga untuk jadi tempat foto-foto. Semua sisi wisata Dago Bandung ini bisa jadi latar yang manis untuk fotomu.

Menikmati alam Bandung dari Tebing Keraton

wisata dago bandung

Tebing Keraton, wisata Dago Bandung yang benar-benar menyuguhkan pemandangan alam. Wisata ini ada di dalam kawasan Taman Hutan Raya Juanda. Kamu bisa sekalian mampir ke tempat ini jika memasuki wisata Taman Hutan Raya Juanda.

Tebing Keraton adalah tempat yang paling baik untuk memandang alam hijau Kota Bandung. View yang disuguhkan di tempat ini cantik banget. Tempatnya bisa bikin kamu bolak-balik bersyukur bisa melihat pemandangan yang bagus banget di antara suasana sejuk yang menenangkan.

Bermain di wisata Dago Dream Park Bandung

wisata dago bandung

Setelah menikmati wisata yang full alam. Kamu bisa lanjut jalan-jalan ke wisata Dago Bandung yang lain. Kamu bisa mencoba wisata yang juga menyediakan arena permainan.

Dago Dream Park, pilihan yang paling pas setelah kamu menghabiskan waktu di Taman Hutan Raya Juanda. Di Dago Dream Park kamu bisa mencoba banyak sekali arena permainan. Yang nggak kalah penting adalah kamu bisa mengabadikan momen di arena-arena ini. Ada Karpet Aladin, Skybike, Lost and Paradise, dan masih banyak arena lainnya.

Bird and Bromelia Pavilion

Kita beralih dari wisata Dago Bandung yang fokus dengan pemandangan alamnya. Wisata alam yang ini menawarkan jenis view yang beda. Sesuai dengan namanya, Bird and Bromelia Pavilion menawarkan view burung-burung. Ada sekitar 50 spesies burung di tempat ini. Wisata Dago Bandung ini bukan hanya sekadar wisata alam, tapi juga wisata edukasi yang cocok banget buat anak-anak.

Beristirahat setelah berkeliling seharian di Cafe Dโ€™Pakar

Setelah berkeliling menyegarkan hati dan mata, sekarang giliran perutmu yang perlu dipuaskan. Kamu bisa mengisi perut sambil mengistirahatkan kaki yang sudah berkeliling tempat wisata Dago Bandung seharian di Cafe Dโ€™Pakar. Kalau kata anak muda Bandung, kamu belum boleh bilang mampir ke Dago kalau belum duduk di cafe ini.

Tempat ini memang bukan tempat wisata alam, tapi pemandangan alam yang disuguhkan juga nggak kalah dengan rekomendasi tempat wisata alam yang sudah disebutkan. Kamu bisa duduk di kursi kayu sambil menikmati udara sejuk Kota Bandung.

Nggak lupa, kamu juga tetap bisa menikmati alam Bandung di tempat ini sambil menikmati makanan dan minumannya. Cafe dengan perpaduan Jawa dan Sunda ini bisa jadi tempat istirahat yang nyaman buat kamu. Cafe Dโ€™Pakar juga masuk dalam daftar kuliner wajib Kota Kembang. Sama seperti Bolu Susu Lembang, kuliner di sini juga wajib kamu coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?