7 Siomay Bandung Terkenal yang Wajib Kamu Coba

Siomay Bandung Terkenal – Mumpung lagi di Bandung, jajanan akang-akang ini wajib kamu coba. Yakin deh, di tempat asalmu pasti ada pedagang siomay Bandung, kan? Tapi rasanya pasti beda dong dengan siomay di tempat asalnya. Nah, mumpung kamu lagi di tempat asalnya, kamu wajib coba siomay Bandung yang asli.

Kamu harus tau rasa asli siomay Bandung kayak apa. Jajanan ini gampang banget ditemui, hampir di semua tempat wisata ada penjual siomay. Di pinggir jalan juga banyak pedagang kaki lima yang menawarkan makanan ini. Biar lebih mantab, kamu bisa coba siomay Bandung di beberapa tempat ini. 7 tempat ini adalah siomak Bandung terkenal. Yuk, cek ada di mana aja tempatnya!

1. Siomay Kingsley

siomay bandung terkenal
Sumber: https://pergikuliner.com/

Rajanya per-siomay-an se Bandung Raya. Kalau kamu menanyakan tempat siomay Bandung terkenal, sebagian besar akan menjawab Kingsley. Siomay Bandung paling terkenal ini ada di Jalan Veteran 25.

Kingsley juga menyediakan menu lainnya, tapi juaranya tetap siomay. Menu andalan lainnya adalah batagor, ini juga nggak kalah enak sama siomaynya. Siomay Bandung paling terkenal ini bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp10.000.

2. Siomay Sha Waregna

siomay terkenal bandung

Sha-Waregna alias sawaregna berarti sekenyangnya dalam bahasa Sunda. Siomay Bandung paling terkenal ini bisa kamu nikmati sepuasnya, menunya ala all you can eat.

Siomay ini bisa kamu nikmati di Jalan Sindang Sirna 21. Kamu cuma perlu bayar kurang dari 50 ribu untuk menikmati siomay sepuasnya. Kapan lagi bisa makan siomay sampai puas?

3. Siomay Tulen Situ Indah

Siomay Bandung terkenal ini sudah punya banyak cabang. Kamu bisa pilih cabang yang paling dekat dengan penginapan atau tempat wisata yang kamu kunjungi.

Sama seperti namanya, siomay Bandung di sini rasanya tulen! Beneran rasa siomay. Rasa ikannya masih terasa, tapi bau amisnya sudah nggak kecium lagi.

4. Culinary Basta

Siomay Bandung paling terkenal ini sudah ada sejak tahun 1975. Culinary Basta sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu. Rasa siomay ini masih authentic, persis dengan resep asalnya. Nggak heran, meskipun sederhana siomay ini tetap jadi yang paling dicintai banyak orang.

5. Baso Tahu Mang Ade

Teksturnya yang lebih padat menjadi ciri khas siomay Bandung paling terkenal yang satu ini.

Baso Tahu Mang Ade nggak bisa kamu nikmati di restoran mewah, siomay ini hanya bisa kamu nikmati di gerobak sederhana di Jalan Ternate. Eits, jangan salah! Meskipun sederhana, siomay di sini legend banget, lho!

6. Baso Tahu Shin Chan

siomay bandung terkenal

Baso Tahu Shin Chan sangat pantas untuk dimasukkan dalam daftar siomay yang wajib kamu cobain kalau ke Bandung. Nama Shin Chan diberikan langsung oleh para pelanggan. Siomay ini memang banyak disukai.

Udah nggak terhitung lagi berapa banyak pelanggan setia siomay ini. Kalau kamu lagi jalan-jalan di sekitar Buah Batu, mampir ke tempat ini ya.

7. Baso Tahu Lina

siomay bandung terkenal

Dengan ukuran yang cukup besar, harga yang dipatok Baso Tahu Lina nggak begitu mahal. Salah satu siomay Bandung paling terkenal ini ada di Jalan Sawah Kurung 4.

Siomaynya nggak cuma bisa kamu makan di tempat, kamu bisa membawa pulang siomaynya. Banyak wisatawan yang membungkus siomay yang dingin untuk dijadikan oleh-oleh. Keluarga dan teman-temanmu bisa merasakan siomay asli Bandung juga.

Siomay di tempat ini emang cocok banget buat jadi salah satu oleh-oleh. Makanan lain yang juga cocok banget buat jadi oleh-oleh adalah Bolu Susu Lembang. Ini juga makanan iconic dari Kota Kembang.

Bolu lembut ini selalu siap sedia menjadi pilihan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Kamu bisa mendapatkannya di banyak tempat. Bisa mampir ke store atau mitra resmi yang tersebar di seluruh Kota Bandung.Β 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?