Cobain 7 Makanan Wajib Bandung Ini Saat Berkunjung ke Bandung!

Kuliner Bandung memang banyak ragamnya. Mulai dari yang bercita rasa gurih, manis, pedas, dan yang unik pun tersedia disini. Namun dari begitu banyak kuliner melegenda dan populer yang ada di Bandung, kami akan merangkum 7 makanan wajib Bandung yang kudu banget kamu cicipin kalau lagi jalan-jalan ke Bandung.

Apa saja kulinernya? Yuk simak di artikel berikut!

1. Cuanki Serayu

makanan wajib bandung
Sumber: https://jejakpiknik.com/

Selain menjadi makanan wajib Bandung, Cuanki Serayu juga jadi salah satu kuliner primadona yang ada di Bumi Pasundan. Tak heran jika penggemarnya juga datang dari luar kota.

Cuanki sendiri adalah hidangan sejenis bakso yang kuahnya menggunakan kuah dari ikan. Untuk mencoba kelezatan Cuanki Serayu, datang saja ke Jalan Serayu nomor 2.

2. Iga Bakar Si Jangkung

makanan wajib bandung

Jangan terkecoh dengan tampilan sederhana dari tempat makan yang satu ini, karena masakan yang dihidangkan punya rasa istimewa yang patut diadu. Bagi yang gemar dengan olahan iga, wajib banget cobain makanan wajib Bandung yang satu ini.

Berlokasi di Jalan Cipaganti, Iga Bakar Si Jangkung menawarkan hidangan iga bakar yang nendang dengan cita rasa yang lezat.

Untuk ukuran olahan sapi, makanan disini cukup terjangkau, lho. Cukup membawa budget kurang dari Rp50.000 saja kamu sudah bisa menikmati satu porsi iga bakar lengkap dengan sepiring nasi hangat dan juga segelas minuman segar.

3. Mie Yamin Toko You

Toko You merupakan salah satu restoran yang menawarkan suasana Bandung tempo dulu yang bisa kamu lihat dari bangunannya yang berbentuk rumah adat Sunda.

Tidak hanya bangunannya saja yang Indonesia banget, tapi makanan-makanannya yang disajikan juga berupa khas nusantara, seperti nasi goreng, rawon, olahan ayam, juga mie yamin yang menjadi menu primadona di tempat ini. Kamu bisa memilih mau mie yamin manis atau asin, lalu hidangan ini akan dipasangkan dengan kuah kaldu yang khas lengkap dengan bakso. 

Mampir ke Jalan Hasanudin Nomor 12 kalau kamu tertarik mencoba makan dengan suasana Bandung tempo dulu, ya!

4. Batagor Riri

makanan wajib bandung

Batagor Riri disebut-sebut sebagai batagor Bandung yang paling terkenal dan dicari oleh banyak warga dan wisatawan, bahkan artis nasional sekalipun. 

Pusat Batagor Riri berada di Jalan Burangrang nomor 41. Namun seiring naiknya popularitas Batagor Riri di kalangan pecinta kuliner, kini Batagor Riri sudah membuka cabang di berbagai daerah lain di Kota Bandung.

Kenikmatan Batagor Riri terletak pada rasa gurih, manis, dan pedas yang sedap dan terolah dengan pas sehingga kelezatannya sudah tidak bisa digambarkan oleh kata-kata. Pokoknya, makanan wajib Bandung ini kudu banget kamu cobain kalau mampir ke Bandung!

5. Kopi Susu dan Roti Srikaya Warung Purnama

Kalau kamu maniak mencicipi kopi dengan cita rasa lokal, maka wajib mengunjungi Warung Kopi Purnama yang berlokasi di Jalan Alkateri Nomor 22.  

Selain seduhan kopi susu yang nikmat, menu andalan dari kedai ini adalah roti selai srikaya yang juga khas dan melegenda. Semua menu yang disajikan asli olahan sendiri, lho. Jadi kamu bisa menikmati secangkir kopi susu cita rasa nusantara ditemani dengan sajian roti selai srikaya.

Tidak hanya diburu lantaran menu yang melegenda sejak 1930-an, Warung Kopi Purnama juga memiliki desain bangunan dan interior tempo dulu. Sehingga menarik perhatian banyak orang di semua kalangan

6. Rumah Makan Sari Rasa Sambal Hejo

Makanan wajib Bandung yang selanjutnya adalah sajian makanan pedas yang ada di Rumah Makan Sari Rasa Sambel Hejo. Beberapa ada yang bilang kalau pedasnya sih masih bisa tertahankan, tapi rasanya cukup nendang dan gurih. Apalagi kalau dimakan bareng lauk pauk serta lalapan segar. Yummy!

Kalau ingin mencoba, datang saja ke rumah makan makanan pedas di Bandung yang satu ini di Jalan Sukabumi nomor 3.

7. Bolu Susu Lembang

Satu lagi nih makanan wajib Bandung yang memanfaatkan susu sebagai bahan dasarnya. Oleh-oleh hits yang satu ini bertekstur empuk dan lembut sehingga menciptakan sensasi yang memanjakan mulut.

Selain itu, bolu susu sering disajikan dengan berbagai topping seperti coklat dan keju. Oleh-oleh ini cocok sekali untuk kamu penggemar makanan manis.

Kalau kamu ingin mencari bolu susu yang berkualitas, kamu bisa menjadikan Bolu Susu Lembang sebagai pilihan. Bolu Susu Lembang dibuat dari bahan-bahan premium yang berkualitas. Cita rasanya pun tak perlu diragukan lagi.

Bolu Susu Lembang juga mudah dicari, ada banyak gerai Bolu Susu Lembang yang tersebar di sekitar Bandung. Bolu Susu Lembang juga terhitung awet untuk dijadikan oleh-oleh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?