Tips Travelling di Bumi Pasundan, Pilih Transportasi Bandung Dengan Cermat Biar Hemat

Transportasi Bandung – Bandung, kota ini emang jadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Bandung punya banyak pilihan tempat wisata yang bisa dikunjungi.

Kamu bisa memilih jenis tempat wisata yang kamu mau. Mencoba staycation di glamour camping, menikmati wisata budaya sambil menginap di rumah-rumah adat warga atau menenangkan diri di tempat wisata alam. Semuanya bisa kamu lakukan di Kota Kembang.

Kalau kamu ada rencana melakukan travelling ke Bumi Pasundan, ini ada beberapa tips untuk memilih transportasi selama berkelana di Bandung.

Simak tips travelling di Bumi Pasundan selengkapnya dalam artikel ini. Pilih transportasi Bandung yang paling tepat secara cermat biar biaya travelling-mu jadi lebih hemat. Yuk, langsung simak aja.

Naik si Bandros alias Bandung Tour on Bus

transportasi bandung
Sumber: https://www.woke.id/

Bandros adalah salah satu fasilitas yang disediakan pemerintah Kota Bandung untuk wisatawan. Bandung Tour on Bus beroperasi mulai dari pukul 09.00 sampai 16.00.

Untuk berkeliling Bandung dengan Bandros, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya yang murah. Ada dua paket perjalanan yang bisa kamu pilih, paket perjalanan berkeliling seharian atau paket perjalanan sekali jalan.

Jadi kamu bisa memilih mau berkeliling Bandung seharian penuh dengan Bandros atau hanya menumpang untuk satu tujuan perjalanan.

Bandros punya beberapa kode bus. Masing-masing bus diberi kode berdasarkan warna. Kamu wajib memperhatikan warna masing-masing Bandros karena tiap Bandros memiliki tempat tujuan yang berbeda.

Si Bandros tidak pernah sepi penumpang, jadi ada baiknya kalau kamu datang lebih awal ke halte-halte yang tersedia. Catat baik-baik rute perjalanannya!

  1. Bandros Biru: Alun-alun Bandung – Cibaduyut – Taman Leuwi Panjang – Museum Sri Baduga – Alun-Alun Regol – Kawasan Buah Batu
  2. Bandros Kuning: lapangan Gasibu – Taman Cibeunying – Taman Superhero – Taman Foto – Gedung Merdeka – Alun-alun Bandung – Braga
  3. Bandros Ungus: Gasibu – Taman Cikapayang – Alun-alun Ujungberung – Museum Geologi – Pusdai
  4. Bandros Hijau: Chinatown – Pasirkaliki – Alun-alun Cicendo – Karang Setra – UPI – GOR Padjajaran. 

Pilih Trans Metro Bandung (TMB) dan ikuti alurnya

transportasi bandung

Transportasi Bandung yang satu ini bukan transportasi khusus wisatawan seperti Bandros. Trans Metro Bandung (TMB) juga bisa diakses warga lainnya. Kalau kamu ingin menyatu bersama warga, kamu bisa naik pilihan transportasi Bandung ini. Catat baik-baik koridor masing-masing TMB, ya!

  1. Koridor 1: Cibiru – Cibeureum
  2. Koridor 2: Cicaheum – Cibeureum
  3. Koridor 3: Cicaheum – Sarijadi
  4. Koridor 4: Antapani  – Leuwipanjang
  5. Koridor 5: Antapani – Studium Hall

Transportasi Bandung yang tradisional, keliling Bandung naik becak!

Berkeliling Bandung dengan becak juga asyik lho! Kamu bisa pindah dari satu tempat ke tempat yang lain dengan transportasi tradisional ini. Kamu nggak perlu ribet menyesuaikan jadwal dan rute bus, kamu bisa datang dan pergi kapanpun. Kamu juga nggak perlu menunggu di halte.

Naik-turun angkot sampai puas

Sama seperti transportasi Bandung sebelumnya, angkot juga cukup fleksibel untuk digunakan. Kamu nggak perlu terburu-buru dan menyesuaikan diri dengan jadwal bus. Kamu bisa berlama-lama di satu tempat wisata sebelum pindah ke tempat lainnya.

Harganya juga murah, jadi bisa menghemat biaya jalan-jalan kamu. Tapi, pastikan kamu tau rute masing-masing angkot ya.

Simple dan praktis, tinggal klik untuk memesan ojek online

Butuh yang jauh lebih praktis lagi? Kamu bisa menggunakan ojek online. Kamu bisa berpindah dengan cepat dari satu destinasi wisata ke destinasi wisata yang lain. Kamu juga bisa bebas berlama-lama di masing-masing tempat. Tinggal tentukan tujuanmu aja.

Mumpung lagi travelling ke Bandung, kamu bisa coba Bolu Susu Lembang. Oleh-oleh khas Bandung ini cocok banget buat jadi teman perjalanan kamu. Cocok juga buat jadi buah tangan untuk orang-orang tersayang di tempat asalmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Butuh bantuan?